Asuransi Pendidikan Itu sebenarnya adalah Asuransi Jiwa untuk Orang Tua si Anak

Asuransi Pendidikan Itu sebenarnya adalah Asuransi Jiwa untuk Orang Tua si Anak. Banyak orang yang tidak mengerti konsep ini sehingga salah beli asuransi. Tidak ada yang namanya asuransi pendidikan untuk anak.

Yang benar itu adalah asuransi jiwa untuk orang tua si anak yang menafkahi biaya pendidikan si anak agar supaya jika terjadi musibah pada orang tua yang menafkahi si anak itu (sepeti meninggal dunia) maka uang santunan dari perusahaan asuransi akan diberikan untuk si anak untuk membiayai biaya pendidikannya.

Oleh sebab itu saat memutuskan mau membeli asuransi pendidikan itu perlu pemahaman konsep yang benar kalau tidak maka anda akan terjebak dengan yang namanya asuransi pendidikan. Kenapa saya bilang terjebak karena banyak salah kaprah dalam hal yang namanya asuransi pendidikan. Catat ya yang benar dan diperlukan itu adalah asuransi jiwa untuk orang tua (pencari nafkah utama dalam keluarga).

Maksudnya begini, kalau amit-amit ortu meninggal maka siapa yang akan membiayai kehidupan anak sampai kuliah ? Kasihan kan kalau sampai nasib anak Anda menjadi tidak jelas setelah Anda sebagai orang tua yang berkewajiban untuk membiayai pendidikan dia, malah sekarang sudah tidak ada dan sudah pergi menghadap Yang Mahakuasa.

Nah jadi yang pertama yang harus dilakukan adalah membeli asuransi jiwa untuk orang tua si anak (biasanya kepala keluarga atau pencari nafkah utama di dalam keluarga sekaligus yang membayar biaya pendidikan anak). Jadi yang perlu diasuransikan jiwanya itu adalah orang tua nya bukan anak nya. Sekali lagi yang perlu asuransi jiwa itu ortu bukan anak. Jadi buat apa beli asuransi pendidikan untuk anak. asuransi pendidikan itu ya untuk orang tua si anak.

Baca juga :  Persiapkan Biaya Pendidikan Anak yang Tidak Terduga

Nah kalau masalah produk asuransi jiwa untuk orang tua si anak, Anda bisa memilih asuransi Allianz Tapro yang sudah terbukti bagus. Asuraansi Allianz Tapro menyediakan program perlindungan yang beragam, karena selain manfaat asuransi jiwa dasar juga bisa dikombinasikan dengan manfaat perlindungan yang lainnya.

Kemudian yang kedua pastikan mulai investasi untuk dana pendidikan anak. Silakan pilih produk khusus untuk investasi seperti reksadana, bisnis/usaha, saham atau properti. Jangan beli unit link untuk investasi pendidikan anak karena unit link fokusnya adalah asuransi bukan investasi. Makanya hati-hati kalau ada agen asuransi yang menawarkan asuransi pendidikan untuk anak-anak.

Kalau asuransi kesehatan untuk anak ya perlu karena untuk berjaga jaga di kala anak sakit dan butuh rawat inap di rumah sakit. Jadi kalau Anda ditawarkan untuk membeli asuransi kesehatan Allianz untuk anak, jangan menolak. Asuransi Allianz tapro juga memiliki manfaat asuransi kesehatan yang cocok untuk melindungi buah hati Anda.

Tapi kalau asuransi pendidikan untuk anak, itu sebenarnya adalah asuransi jiwa untuk orang tua si anak. Jadi kalau mau beli asuransi pendidikan untuk anak maka cukup beli saja asuransi jiwa untuk orang tua si anak. Itu sudah cukup kok.

Selama masih hidup, sudah kewajiban orang tua (suami/ayah) untuk mencari nafkah untuk membiayai biaya pendidikan anak. Bukan asuransi pendidikan yang disuruh membayar biaya pendidikan anak sedangkan orang tua anak malah ongkang ongkang kaki malas malasan.

Kejadian ini banyak dialami dimana banyak yang menanyakan tentang asuransi pendidikan tetapi tidak memahami arti sebenarnya dari asuransi pendidikan itu. Konsep nya padahal sangat sederhana. Selama hidup yang membayar biaya pendidikan anak siapa? Suami atau istri? Jika istri yang bekerja dan mencari nafkah untuk membiayai pendidikan anak maka istri lah yang perlu dilindungi dengan asuransi Allianz Tapro.

sakit butuh uang
Baca juga :  Persiapkan Biaya Pendidikan Anak Sejak Dini

Sebaliknya jika suami yang bekerja dan membayar biaya pendidikan anak. Maka suamilah yang perlu didaftarkan untuk menjadi peserta asuransi Allianz Tapro. Apabila kedua orang tua sama sama bekerja untuk menafkahi biaya pendidikan anak maka kedua orang tua perlu diasuransikan dengan asuransi Allianz Tapro.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...