Asuransi Penyakit Kritis Allianz Melindungi Dari Risiko Terkena Penyakit Alzheimer

Pernah mendengar tentang penyakit alzheimer? Ternyata penyakit alzheimer juga dicover loh di asuransi penyakit kritis ci100 Allianz. Penyakit alzheimer merupakan salah satu dari 100 kondisi penyakit kritis yang dicover dalam asuransi sakit kritis Allianz CI100.

Artinya jika Anda saat ini telah terdaftar menjadi nasabah asuransi sakit kritis Allianz dan suatu saat tiba tiba Anda terkena penyakit Alzheimer, maka Anda akan mendapatkan uang santunan dalam jumlah besar dari Allianz sebagai kompensasi atas risiko penyakit alzheimer yang Anda derita.

Uang santunan dari asuransi ini dapat Anda manfaatkan untuk berobat penyakit alzheimer yang Anda derita maupun dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan Anda yang lainnya. Bahkan uang santunan sakit kritis ini dapat juga Anda manfaatkan sebagai modal usaha.

Syarat untuk mendaftar dan ikut menjadi nasabah asuransi penyakit kronis Allianz adalah Anda harus dalam keadaan sehat dan siap untuk membayar premi setiap bulannya. Meskipun Anda memiliki budget uang untuk membayar premi setiap bulannya, tetapi jika Anda sudah mengidap sakit penyakit tertentu maka sulit bagi Anda untuk dapat memiliki asuransi sakit kritis Allianz ini.

Oleh karena itu, penting untuk segera mendaftar dan membeli asuransi Allianz ini karena kita tidak pernah tahu kapan kita akan menderita sakit penyakit tertentu. Jadi sebelum sakit penyakit datang dalam hidup kita, alangkah baiknya jika kita sudah mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan memiliki asuransi sakit kronis Allianz CI100 ini.

Penyakit Alzheimer ditandai dengan adanya penurunan fungsi otak sehingga menyebabkan penderitanya mengalami penurunan daya ingatan. Penyakit ini biasanya juga bisa mempengaruhi daya berpikir orang menjadi semakin lambat, perilaku penderita Alzheimer juga berubah total dalam menjalani kegiatannya, dan lebih parahnya penyakit  Alzheimer ini dapat menyebabkan kerusakan jaringan pada otak.

Baca juga :  Penyakit dengan Biaya Pengobatan Termahal

Tentang Penyakit Alzheimer

Penderita Alzheimer kebanyakan  bisa hidup hanya sekitar 8 hingga 10 tahun saja sejak pasien tersebut didiagnosis mengidap penyakit. Memang penyakit ini berakhir pada kematian karena berhubungan dengan kerusakan saraf otak. Sebenarnya pasien bisa hidup dalam waktu yang lama, caranya adalah jika penyakit diketahui lebih awal serta pemberian obat-obatan untuk pasien Alzheimer.

Penyebab Terjadinya Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer biasanya menyerang manusia ketika sudah lanjut usia yaitu pada 65 tahun ke atas. Kebanyakan penderita Alzheimer adalah wanita tetapi ada juga pasien laki-laki. Penyebab Alzheimer ternyata sampai saat ini masih belum diketahui, bahkan para ahli juga masih terus melakukan penelitian lebih lanjut tentang penyakit ini.

Pada umumnya para ahli hanya menyebutkan bahwa penyakit ini terjadi karena beberapa penyebab dari lingkungan pergaulan, gaya hidup, dan faktor genetik. Semua penyebab ini yang dapat disimpulkan dan lebih spesifiknya masih belum diketahui secara jelas.

Penyebab Alzheimer yang pasti  memang belum ada tetapi pengaruhnya sudah terlihat jelas. Paling utama pengaruh dari penyakit ini adalah secara perlahan-lahan dapat menghancurkan sel otak, hingga sel otak semakin lama akan melemah dan mengalami kematian.

Sudah jelas bahwa otak yang memegang peranan penting dalam tubuh sebagai penyimpan informasi , mengatur kinerja organ tubuh dan berpikir. Kalau otak rusak maka, kematian akan datang secepatnya.

Gejala Penyakit Alzheimer

Setiap penyakit memiliki gejala sendiri-sendiri begitu juga dengan penyakit Alzheimer. Gejala pada penyakit ini begitu hebat sehingga sering mengganggu penderita, akibatnya penderita tidak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya seperti bekerja, sekolah, dan lainnya. Berikut ini adalah gejala yang dirasakan oleh penderita Alzheimer.

sakit butuh uang
  1. Kurang fokus

Gejala yang paling menonjol dari Alzheimer yaitu penderita akan mengalami kesulitan untuk fokus. Kurangnya fokus yang dialami penderita membuatnya tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari kurang baik, karena mereka akan sulit  mengingat, menghitung, dan melakukan pekerjaan dengan waktu yang lama sekali. Tentu semua itu sangat mengganggu sehingga penderita hanya ingin berada di rumah saja.

  1. Mengalami gangguan pada daya ingatnya
Baca juga :  Penyebab Kanker Serviks

Gejala ini juga sangat menonjol bagi penderita penyakit Alzheimer. Terjadinya penurunan daya ingat secara drastis, ditandainya dengan sering mengalami lupa. Baik lupa meletakkan barang ataupun bisa lupa jalan untuk kembali pulang ke rumah. Penderita Alzheimer saat berbicara dengan orang lain akan cenderung mengulangi perkataan atau cerita. Memang mereka bahkan tidak sadar kalau sudah menceritakan hal tersebut.

  1. Kebingungan

Penderita Alzheimer sering mengalami kebingungan, misalkan mereka pada suatu tempat yang dituju tetapi beberapa saat mereka mengalami kebingungan. Dimana sekarang berada, kapan sampai disini dan apa yang harus dilakukan. Begitulah pertanyaan yang muncul pada benak mereka. Kebingungan pasti terjadi setiap hari dan bisa berpengaruh pada keadaan psikologinya.

  1. Kesulitan melakukan komunikasi

Kesulitan komunikasi ini berhubungan dengan kebingungan. Pada saat berbicara dengan orang lain mereka tidak tahu ingin berbicara apa dan mencari kata yang diinginkan. Mereka akan berhenti bicara ditengah-tengah percakapan karena memang bingung untuk mencari kalimat yang dibicarakan.

  1. Membuat keputusan yang salah

Seringkali melihat penderita penyakit Alzheimer salah membuat keputusan pada gaya berpakaiannya. Misalkan dalam memakai kaos kaki, penderita cenderung memilih kaos kaki dengan warna berbeda antara kaki kiri dan kanan. Begitupun juga warna baju mereka pasti warnanya kurang serasi.

Gejala yang ditimbulkan Alzheimer sangat terlihat jelas sekali. Maka dari itu kita harus mengetahui gejalanya sejak awal agar diagnose penyakit lebih cepat serta pengobatannya bisa dilakukan segera.

agen asuransi allianz

Bagaimana cara penanganan terhadap penyakit Alzheimer? Langsung saja bawa ke dokter ahli. Disana akan dilakukan pengobatan. Adapun obat khusus untuk pasien Alzheimer telah disediakan dengan resep tertentu.

Anda juga berkonsultasi dengan dokter tentunya dengan membawa pendamping pasien. Sebagai pendamping harus bisa merawat pasien Alzheimer dengan baik agar tidak terjadi kesalahan.

Baca juga :  Gaya Hidup yang Salah dapat Memicu Serangan Jantung

Tentunya biaya pengobatan untuk penyakit alzheimer ini tidaklah murah. Anda tentu bisa membayangkan berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk membayar biaya dokter ahlia setiap kali Anda berkonsultasi. Belum lagi harga obat obatan yang semakin hari semakin mahal. Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya belilah asuransi penyakit kritis Allianz bagi setiap anggota keluarga, baik yang sudah tua maupun yang masih muda.

Karena kita tidak pernah tahu siapa diantara mereka yang mungkin bisa terkena salah satu dari 100 kondisi penyakit kritis termasuk penyakit alzheimer tersebut. Premi asuransi sakit kritis bagi tertanggung yang masih berusia muda jauh lebih murah dibandingkan dgn harga premi bagi tertanggung yang sudah berusia lanjut. Semakin tinggi risiko maka biaya asuransinya juga semakin mahal.

Jadi sebaiknya mulai dari sekarang, seluruh anggota keluarga, dibelikan asuransi sakit kritis Allianz saja sehingga Anda tidak perlu merasa pusing dan stress lagi jika salah satu dari mereka nantinya terkena penyakit kritis yang datangnya tiba tiba.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...