virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Asuransi Penyakit Kritis Allianz Melindungi Risiko Terkena Kanker Payudara

Kanker payudara adalah momok yang menakutkan bagi sebagian besar kaum hawa. Jika Anda adalah salah satu merasa takut akan penyakit ini, maka kini saat nya bagi Anda untuk membeli asuransi penyakit kritis Allianz. Batas maksimal usia untuk mendaftar asuransi penyakit kritis Allianz adalah 7o tahun. Anda tidak perlu menunggu setelah Anda berumah tangga baru memiliki asuransi ini. Ingat, yang namanya risiko terkena penyakit kritis ini tidak memandang usia dan tidak memandang bulu. Siapapun bisa kena.

Penyebab kanker payudara

Payudara adalah salah satu bagian fisik wanita yang begitu dikagumi para pria. Faktanya, bagian tubuh satu ini juga bisa menjadi salah satu penyebab angka kematian wanita lebih tinggi dibanding para pria. Meski tak menutup kemungkinan bahwa kanker payudara pun bisa saja menyerang kaum pria. Sebenarnya apa penyebab kanker yang banyak diderita para wanita di dunia ini?

Penyebab kanker payudara yang perlu diwaspadai

Umumnya, kanker payudara terbagi menjadi dua kategori yakni kanker invasif dan non invasif. Kebanyakan orang menderita kanker jenis invasif yang bisa menyebar ke daerah luar payudara melalui saluran getah bening. Sedangkan kanker non invasif biasanya ditemukan dalam saluran ductus payudara dan bersifat jinak sehingga kerap disebut pra kanker.

Adapun penyebab kanker payudara sebenarnya tidak bisa diketahui secara pasti namun 7 hal ini sering berkaitan dengan prosentase meningkatnya risiko seorang wanita menderita penyakit mematikan tersebut.

  1. Faktor genetik

Tentu semua orang tidak bisa membantah lagi bahwa faktor genetik adalah penyebab utama seseorang menderita kanker payudara. Jenis kelamin, rentang usia dan riwayat kesehatan keluarga menjadi salah satu penyebab utama kanker ini.

Wanita yang berusia muda pun bisa saja berisiko terkena kanker ini meski banyak menyerang para wanita yang tidak lagi produktif. Dewasa ini, wanita berusia 50-70 tahun disarankan menjalani pemeriksaan kanker setiap tiga tahun sekali.

Sebaiknya para wanita yang mengalami masa menstruasi terlalu dini yakni dibawah usia 12 tahun serta menopause diatas usia 55 tahun juga perlu waspada. Sebab wanita kategori ini memiliki risiko terkena kanker payudara lebih tinggi dibanding wanita lain.

  1. Faktor lingkungan seperti menjalani proses radiasi

Bagi seorang wanita yang pernah menjalani radioterapi di daerah dada pun sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter spesialis. Sinar X dan Computerized Technology atau CT scan merupakan tindakan medis yang dapat menyebabkan kanker payudara sehingga anda wajib berkonsultasi dulu sebelum melakukan pengobatan.

  1. Gaya hidup yang tidak sehat

Gaya hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi minuman beralkohol juga akan meningkatkan risiko terkena kanker payudara pada wanita. Hal ini terbukti dari penelitian terhadap para wanita yang aktif mengkonsumsi alkohol dan tidak menyentuh minuman keras tersebut. Faktanya, 3 dari 200 wanita yang mengkonsumsi alkohol terjangkit kanker. Alkohol pun dipercaya mampu mengembangkan sel kanker lebih cepat selain didukung makanan atau minuman yang banyak mengandung zat kimia.

  1. Wanita yang memiliki obesitas

Wanita yang memiliki kelebihan berat badan dan mengalami masa menopause memang lebih rentan terkena kanker payudara. Hal ini dikarenakan orang yang obesitas lebih banyak memproduksi kadar estrogen dalam tubuh.

  1. Wanita yang memakai implan payudara

Implan payudara memang akan membentuk aset wanita menjadi lebih bagus bahkan terlihat lebih kenyal atau padat. Namun, penelitian menunjukkan bahwa wanita yang memakai implan payudara lebih berisiko terkena kanker dibanding wanita yang tidak memakai implan.

  1. Jenis pekerjaan tertentu

Penelitian di Kanada membuktikan bahwa jenis pekerjaan tertentu menyebabkan wanita bisa saja terkena kanker payudara seperti bekerja di bar, otomotif, perusahaan manufaktur plastik atau kemasan yang bersinggungan langsung dengan karsinogen bisa menjadi penyebab utama. Selain itu, ada pula penelitian yang menyebutkan bahwa wanita yang bekerja pada malam hari lebih rentan terkena penyakit ini dibanding wanita yang memiliki jam istirahat malam yang cukup.

  1. Terapi penggantian hormon (HRT)

Cara mencegah kanker payudara yang efektif adalah menghentikan terapi penggantian hormon atau HRT. Rentang waktu pemakaian HRT selama lebih dari lima tahun harus segera dihentikan jika tidak ingin terkena risiko kanker yang menyerang dada wanita ini.

Nah beberapa penyebab kanker payudara tersebut perlu diketahui khususnya kaum wanita. Lebih baik melakukan pencegahan sejak dini agar bisa terhindar dari bahaya kanker yang bisa memicu kematian dikalangan kaum wanita. Ada baiknya anda mulai melakukan pemeriksaan dini terhadap penyakit yang tidak menular ini.

Cara efektif mendeteksi kanker payudara sejak dini

Sebagai seorang wanita, anda wajib memeriksa kesehatan payudara sendiri mulai sekarang. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah berkaca pada cermin anda di rumah. Anda wajib memperhatikan bentuk payudara apakah ada perubahan dari struktur kulit dan puting payudara.

Anda bisa menempatkan jempol dan jari telunjuk di sekitar puting dan menekan sebentar untuk memeriksa apakah keluar cairan.

Anda juga bisa meraba permukaan payudara searah jarum jam. Namun, jangan terlalu terburu-buru berpikir bahwa hal tersebut adalah gejala kanker jika menemukan benjolan di sekitar payudara.

Perubahan fisik di payudara tak sepenuhnya mengarah pada kanker meski anda pun harus tetap waspada agar bisa mengetahui gejala kanker payudara stadium 1 sebelum menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Gejala umum kanker payudara antara lain terdapat benjolan pada permukaan payudara dan ketiak, puting mengeluarkan cairan bukan ASI, posisi puting mulai melesak ke dalam, terdapat ruam, ada rasa sakit yang berkelanjutan dan permukaan payudara yang mulai berubah seperti berkerut.

Jika menemukan hal tersebut, anda wajib segera memeriksakan payudara ke dokter spesialis agar bisa langsung tertangani dengan baik.

Upaya pencegahan kanker payudara sejak awal

Memang banyak wanita yang kurang peka terhadap gejala kanker payudara hingga terdeteksi telah masuk stadium akhir. Bahkan, sel kanker telah menyebar ke bagian tubuh lain seperti paru-paru dan tulang. Jelas hal ini akan membutuhkan perawatan yang maksimal bahkan bisa berujung pada kematian. Nah, sebaiknya melakukan upaya pencegahan sejak dini agar bisa meminimalisir risiko.

Lebih baik anda mulai membiasakan pola hidup sehat seperti tidak mengkonsumsi alkohol, tidak merokok, menjaga asupan makanan yang bergizi termasuk buah dan sayuran, menghindari penggunaan BH yang terlalu ketat hingga menjaga berat badan tetap ideal dengan rutin menjalani olahraga. Tentu upaya pencegahan lebih baik dari mengobati penyakit berbahaya yang banyak menyerang wanita ini.

Diagnosis kanker payudara sejak dini pun sebaiknya rutin dilakukan apalagi anda yang memiliki riwayat kesehatan keluarga pernah mengidap kanker. Tentu jenis pengobatan seperti terapi hormon bisa membantu anda mengobati kanker payudara stadium awal. Jadi tidak ada salahnya memeriksa kesehatan diri sendiri untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Namun alangkah baik nya jika sebelum Anda memeriksakan diri, Anda telah memiliki asuransi penyakit kritis Allianz sebelumnya. Agar supaya jikalau risiko yang tidak diinginkan terjadi, Anda sudah siap menghadapinya.

Mungkin secara mental Anda belum siap untuk menerima kenyataan pahit kalau Anda terkena dan terdiagnosa kanker payudara tetapi secara finansial Anda sudah siap karena Allianz telah menyediakan dana santunan dalam jumlah besar yang siap untuk di transfer ke rekening tabungan pribadi Anda. Ada perusahaan Allianz yang menjadi penyokong dana bagi Anda, jadi Anda tidak perlu merasa takut dan kuatir dari segi keuangan.

sakit butuh uang

Yang perlu Anda sadari dan camkan adalah Anda hanyalah manusia biasa yang memiliki keterbatasan. Risiko terkena kanker payudara ini ini di luar kuasa dan kontrol Anda. Anda tidak memiliki hak atau kekuatan untuk menghindar dari penyakit ini, tetapi Anda memiliki pilihan untuk memiliki asuransi penyakit kritis Allianz sejak dini untuk antisipasi kemungkinan yang terburuk.

Jika saat terdiagnosa kanker payudara, Anda malah tidak memiliki asuransi penyakit kritis Allianz, maka tamatlah sudah. Anda akan menguras seluruh isi tabungan Anda, menjual semua aset yang Anda miliki saat ini atau bahkan berhutang kepada rentenir untuk membiayai semua biaya pengobatan dan perawatan Anda.

Ingat, selain berobat Anda masih harus memikirkan biaya hidup Anda sehari hari juga karena setelah sakit Anda sudah tidak dapat bekerja lagi seperti biasa.

Jika Anda mendapatkan uang santunan dari Allianz, dana itu bisa Anda manfaatkan bebas sesuai dengan keinginan Anda. Jangan karena keras kepala dan tidak rela membayar uang premi bulanan yang jumlahnya tidak seberapa, Anda malah mempertaruhkan masa depan Anda sendiri.

Jangan bodoh. Segera beli asuransi penyakit kritis Allianz sekarang juga.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang