Asuransi Penyakit Kritis Melindungi dari Risiko Terkena Stroke

Stroke merupakan kondisi ketika pasokan aliran darah menuju otak terputus. Akibat dari pembuluh darah yang terjadi penyumbatan maupun pecah, lalu sel-sel di otak menjadi mati bahkan otak bisa mengalami kerusakan karena sempat mengalami putus aliran darah. Penyakit ini salah satu keadaan yang serius bagi kesehatan seseorang dan butuh penanganan medis cepat.

Penderita yang ditangani sesegera mungkin, akan meminimalkan kerusakan sel otak yang menyebabkan kecacatan. Bahkan dengan segera mendapatkan penanganan medis, penderita dapat tercegah dari kematian.

Berdasarkan data Kesehatan Dasar pada tahun 2013, ada sekitar 12 orang yang menderita stroke berbanding 1000 orang penduduk Indonesia. Penyakit satu ini menjadi penyakit pembunuh paling populer di Indonesia.

Orang-orang berusia di atas 60 tahun lebih berisiko terkena serangan stroke. Sekitar 25 persen serangan penyakit ini dialami oleh pada orang-orang berusia kurang dari 60 tahun. Orang-orang yang rentan terhadap serangan penyakit ini, yakni orang-orang dengan kebiasaan merokok, gemar mengonsumsi alcohol, jarang melakukan olah raga, terbiasa dengan pola makan buruk.

Penyebab Stroke

Selain itu, para penderita hipertensi, kolesterol tinggi, diabetes, dan fibrilasi atrium atau detak jantung tak teratur juga rentan serangan penyakit ini.

Penyebab Stroke

Kebanyakan penyebab penyakit ini dapat dicegah dengan mengubah gaya hidup buruk menjadi gaya hidup sehat. Orang-orang yang pernah mengalami TIA atau gejala stroke ringan serta serangan jantung, maka risiko terkena serangan penyakit ini akan lebih tinggi. Orang-orang dengan riwayat keluarga penderita penyakit ini juga memiliki risiko tinggi terkena serangan yang sama. Selain itu, para penderita diabetes yang tak terkontrol, hipertensi dan kolesterol tinggi juga berisiko tinggi.

  1. Stroke iskemik
    Penyebab stroke iskemik dikarenakan aliran darah menuju otak terhenti karena terbentuk gumpalan darah. Aliran darah di saluran pembuluh darah akan mudah menggumpal bila kadar kolesterol tinggi dan menjadi timbunan, bahkan bisa mengakibatkan kerusakan di dinding pembuluh darah. Fibrilasi atrium atau denyut jantung tidak teratur dapat pula menjadi satu penyebab serangan iskemik, karena fibrilasi atrium membuat darah mudah menggumpal.
  2. Stroke hemoragik
    Penyebab hemoragik ini dapat terjadi disebabkan pembuluh darah yang ada di otak mengalami pecah hingga menyebabkan pendarahan. Penyakit hipertensi merupakan faktor utama pecahnya pembuluh darah di otak. Hipertensi bisa melemahkan pembuluh arteri otak, akibatnya rentan pecah. Kurang olah raga, merokok, stress, gemar mengonsumsi alcohol, dan obesitas bisa menjadi pemicu hipertensi.
    Hemoragik dapat pula terjadi akibat aneurisma atau pembuluh darah bengkak menggelembung. Cedera kepala juga dapat menyebabkan hemoragik. Orang-orang pengonsumsi obat-obatan antikoagulan atau pencegah pembekuan pada darah sebaiknya juga hati-hati serangan hemoragik.
Baca juga :  Antisipasi Atas Resiko Terkena Penyakit Kritis

Gejala stroke

Gejala cukup mudah diketahui dan lakukan tindakan segera apabila gejala muncul, karena semakin cepat mendapat penanganan maka akan semakin kecil kemungkinan cacat dan nyawa pun dapat diselamatkan.

Berikut ini gejalanya :

  1. Penderita kesulitan berbicara secara jelas, bahkan sebagian penderita tidak mampu bicara walaupun mereka dalam kondisi sadar
  2. Mulut dan mata menjadi asimetris atau wajah penderita tampak turun di satu sisi.
  3. Lengan penderita menjadi lumpuh, baik salah satu maupun kedua lengannya

Pencegahan serangan stroke

kondisi dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Risiko serangan penyakit ini akan berkurang apabila mulai membiasakan diri dengan pola makan sehat, teratur berolahraga, berhenti merokok, serta menghindari minuman beralkohol. Menjaga kadar kolesterol dan gula darah tetap normal. Begitu pula dengan tekanan darah.

Komplikasi serangan stroke

Stroke bisa menyebabkan timbulnya berbagai komplikasi, bahkan beberapa komplikasi bisa membahayakan nyawa penderitanya. Contoh komplikasi tersebut antara lain ialah hidrosefalus yakni cairan serebrospinal diproduksi lebih banyak, kesulitan menelan atau disfagia, serta penggumpalan darah di kaki.

agen asuransi allianz

Dampak stroke terhadap penderitanya

Stroke bisa berdampak bagi kesejahteraan dan kehidupan penderita maupun keluarganya. Tindakan rehabilitasinya spesifik serta tergantung gejala yang dialami. Selain itu, level keparahan gejala juga mempengaruhi tindakan rehabilitasi yang akan dilakukan.

Sejumlah ahli serta dokter spesialis dapat membantu, antara lain fisioterapi, psikolog, terapis dan perawat. Dokter spesialis lain juga diperlukan bila ada komplikasi.

Siapapun dan apapun profesi Anda, memiliki risiko terkena penyakit stroke. Jika misalnya penyakit stroke menyerang Anda, apa yang akan Anda lakukan? Apakah pasrah menerima nasib? Itu sudah jelas.

Namun jika setelah terkena stroke, trus Anda mendapatkan kompensasi berupa uang tunai dalam jumlah besar, apakah Anda mau? Atau Anda lebih memilih, saat terkena stroke tidak dapat apa apa. Malah uang Anda akan semakin habis hanya untuk berobat.

Baca juga :  Apa bedanya Asuransi Sakit Kritis dengan Asuransi Kesehatan

Jika Anda memilih jika saat terkena penyakit stroke, ada uang santunan yang bisa Anda terima, maka daftarkan lah diri Anda untuk ikut asuransi penyakit kritis Allianz sekarang juga. Jangan tunggu sampai sudah kena stroke baru mau masuk asuransi.

Sudah terlambat dan perusahaan asuransi sudah tidak bisa menerima Anda lagi. Tidak ada perusahaan asuransi yang mau menerima orang yang sudah sakit untuk diasuransikan. Pengajuan Anda untuk ikut asuransi akan ditolak oleh perusahaan asuransi jika Anda mendaftar asuransi dalam keadaan sudah menderita sakit penyakit tertentu.

Berapapun Budget yang Anda siapkan untuk ikut asuransi percuma jika Anda sudah sakit baru mau mendaftar asuransi. Ada uang juga percuma karena tidak ada satu asuransi pun yang mau menerima Anda. Jika ada agen asuransi yang bilang Anda masih bisa mendaftar jika Anda sudah menderita sakit penyakit, maka Anda baru saja masuk jebakan.

Anda akan menemui masalah besar di saat Anda akan melakukan pengajuan klaim nantinya karena Anda sudah dikibulin oleh agen asuransi yang nakal, yang menghalalkan segala cara hanya untuk bisa mendapatkan nasabah. Sebagai seorang agen asuransi yang jujur, saya tekankan sekali lagi. Anda hanya bisa membeli dan ikut asuransi saat Anda sehat.

sakit butuh uang

Meskipun Anda membawa uang sekoper dan mohon2 ke saya untuk didaftarkan asuransi, percuma saja. Saya akan menolak permintaan Anda. Ini demi kebaikan Anda sendiri. Buat apa buang buang waktu karena sudah pasti pengajuan asuransi Anda tidak akan dikabulkan jika Anda sudah sakit.

Jika Anda tidak jujur dan berbohong dengan mengatakan kondisi Anda sehat padahal sebenarnya tidak, ini lebih kasihan lagi. Anda hanya akan buang buang uang untuk membayar premi karena toh nantinya klaim Anda juga akan di tolak. Jadi buat apa?

Baca juga :  Penyakit Kritis itu Apa?

Langkah yang paling benar dan bijak adalah belilah asuransi saat ini juga, sekarang juga, setelah Anda membaca tulisan ini. Jangan tunda sampai besok, lusa, minggu depan, bulan depan atau tahun depan. Karena Anda tidak pernah tahu sampai kapan kondisi tubuh Anda akan sehat terus. Begitu Anda terdiagnosa diabetes saja, maka pupus harapan Anda untuk dapat dilindungi oleh asuransi.

Jadi jangan main main dengan hal ini.Beli lah asuransi penyakit kritis Allianz selagi masih ada kesempatan.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...