virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Asuransi Rumah Allianz untuk Pemilik Rumah dan Penyewa Rumah

Apa peranan dari Asuransi Rumah Allianz untuk Pemilik Rumah maupun Penyewa Rumah? Siapapun pasti mendambakan memiliki rumah sendiri. Kalau tersedia dana yang cukup akan lebih menguntungkan bila membeli rumah secara tunai.

Namun jika kondisi keuangan belum siap, ada dua pilihan, yaitu membeli dengan cara kredit atau menyewa/mengontrak. Banyak yang beranggapan bahwa membeli rumah meskipun dengan cara dicicil lebih menguntungkan daripada menyewa, mengingat rumah tersebut akhirnya akan menjadi milik Anda.

Sementara kalau mengontrak, keuntungannya adalah Anda tak perlu repot memikirkan kewajiban lain di luar membayar sewa. Masing-masing memang punya kelebihan dan kekurangan nya masing masing. Apapun pilihan Anda pastikan kalau Anda telah membeli asuransi rumah Allianz sejak dini untuk melindungi rumah Anda.

Jika Anda adalah pemilik rumah dan memang menempati rumah yang memang milik Anda sendiri, tentu Anda sangat wajib untuk mengasuransikan rumah Anda. Anda tidak mau kan kalau rumah yang sudah Anda beli dengan susah payah tiba tiba mengalami kerusakan parah jika tertimpa musibah dan Anda mesti mengeluarkan tabungan Anda lagi untuk membangun nya kembali?

Musibah yang mungkin bisa terjadi seperti kebakaran, gempa bumi, banjir, tanah longsor, topan, badai, terkena erupsi gunung berapi bahkan sampai tsunami. Dengan memiliki asuransi rumah Allianz maka Anda berarti telah melindungi aset Anda yang paling berharga itu dari berbagai potensi risiko yang mungkin bisa terjadi ke depannya. Anda dapat membeli asuransi rumah Allianz untuk melindungi bangunan rumah Anda sekaligus isi rumah nya. 

sakit butuh uang

Nah sekarang yang bagi penyewa rumah yang saat ini memang menyewa rumah untuk ditempati. Apakah perlu membeli asuransi rumah Allianz? jawabannya perlu tetapi bukan untuk melindungi bangunan rumahnya melainkan untuk melindungi isi rumah nya. Semua perabotan dan peralatan elektronik di dalam rumah seperti lemari, kulkas, tempat tidur, sofa, lemari kabinet, lemari gantung, dan lain lain semua nya kan milik Anda.

Saat Anda menyewa rumah biasa nya isi dalam nya Anda yang isi sendiri. Tentu itu perlu dilindungi semua. Sedangkan rumah yang Anda sewa, itu biasanya sudah di asuransikan oleh si pemilik rumahnya langsung sehingga itu bukan bagian Anda untuk mengurusnya. Sama seperti asuransi rumah Allianz untuk pemilik rumah, sebagai penyewa, Anda juga perlu melindungi isi rumah dari segala risiko seperti kebakaran, gempa bumi, banjir, tanah longsor, tsunami, erupsi gunung berapi, badai, topan, dan lain lain.

Jika Anda mau menyewa atau membeli rumah, mungkin Anda bisa mempertimbangkan beberapa faktor di bawah ini :

1. Analisa kemampuan finansial
Cek kemampuan finansial Anda terlebih dulu untuk mengetahui berapa biaya sewa atau cicilan yang bisa Anda keluarkan setiap bulan. Perlu diingat, untuk membeli rumah dibutuhkan dana untuk down payment sebesar 25-30% dari harga rumah dan cicilan KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Sedangkan untuk sewa rumah hanya perlu mempersiapkan biaya sewa yang bisa dibayar bulanan atau tahunan.

2. Pilih lokasi dan tipe rumah
Setiap orang memiliki kriteria yang berbeda-beda dalam memilih rumah. Namun, lokasi biasanya menjadi pertimbangan utama. Suka di tengah kota atau pinggir kota? Penentuan lokasi akan berpengaruh pada biaya transportasi yang harus dikeluarkan.
Tentukan pula tipe rumah yang diinginkan, misalnya apakah rumah ukuran kecil atau besar ? Untuk pasangan muda disarankan membeli rumah tumbuh, yaitu rumah dengan ukuran bangunan sekarang yang tak terlalu besar, namun memiliki lahan dan bentuk bangunan yang dapat diperluas saat anak-anak mulai besar.

3. Survey harga rumah
Lakukan survey untuk mengetahui estimasi harga rumah dan biaya kontrak rumah dengan tipe dan lokasi yang Anda inginkan. Kemudian tentukan pilihan rumah sesuai kemampuan finansial Anda.

4. Estimasi biaya ekstra
Jika membeli rumah, pertimbangkan pula biaya tambahan yang harus dikeluarkan setelah menempati rumah, seperti Pajak Bumi Bangunan (PBB), biaya listrik, serta perawatan dan renovasi rumah yang harus dikeluarkan secara berkala. Apalagi kalau membeli rumah bekas yang kondisinya kurang baik.

5. Durasi penempatan
Untuk keluarga yang seringkali berpindah kota karena pekerjaan, maka opsi menyewa rumah lebih menguntungkan karena lebih praktis dan tidak membutuhkan modal besar.

Apapun pilihan Anda, baik mau sewa rumah atau beli rumah, pastikan Anda membeli asuransi rumah Allianz secepat mungkin setelah Anda menempati rumah tersebut untuk mengantisipasi sejak dini segala risiko yang bisa terjadi di kemudian hari. Karena jika sudah kejadian maka sudah terlambat. Premi asuransi rumah Allianz dibayarkan sekaligus untuk jangka waktu 1 tahun dan diperpanjang setiap tahun.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang