Beda Premi Asuransi Konvensional Allianz dengan Premi Asuransi Syariah Allianz

Asuransi allianz menawarkan berbagai jenis produk perlindungan yang bisa Anda pilih untuk mengamankan Anda dan keluarga dari risiko di masa depan.

Setiap orang tentu harus bekerja keras dalam hidup untuk memenuhi kebutuhan dan mendapatkan hal yang diinginkan.

Anda mungkin sudah memiliki banyak rencana yang harus dilakukan untuk memastikan bahwa Anda memiliki kehidupan yang sesuai dengan harapan di masa mendatang.

Akan tetapi, tak ada seorang yang tahu kapan risiko bisa terjadi. Oleh sebab itu, sejak jauh-jauh hari Anda sebaiknya sudah menyiapkan segala perlindungan yang bisa membantu Anda dan keluarga ketika risiko tersebut benar-benar terjadi.

Produk asuransi sendiri beragam tergantung dari hal yang akan dilindungi. Banyak orang beranggapan bahwa harta mereka seperti rumah dan mobil merupakan harta yang berharga sehingga mereka memilih melindungi harta tersebut dengan asuransi rumah dan asuransi mobil.

Akan tetapi, tentu bukan hanya barang berharga yang perlu dilindungi oleh asuransi. Kesehatan merupakan hal yang paling berharga sehingga Anda perlu pula melindunginya dengan asuransi. Selain itu, Anda tidak tahu kapan akan terjadi hal buruk yang berpengaruh besar terhadap keluarga sehingga Anda perlu melindungi keluarga Anda dengan asuransi.

Allianz menawarkan produk asuransi jiwa yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Anda bisa menemukan produk asuransi jiwa konvensional (tapro non syariah) dan produk asuransi jiwa syariah (tapro syariah). Produk asuransi jiwa konvensional di Allianz namanya adalah Smartlink Flexi Account Plus. Sedangkan produk asuransi jiwa syariah di Allianz bernama Allisya Protection Plus atau sering juga disebut Tapro Allisya.

Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang sebaiknya dipertimbangkan dengan seksama sebelum menjatuhkan pilihan yang paling sesuai.

Selain membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing produk asuransi tersebut, tidak ada salahnya jika Anda juga mempelajari lebih dalam mengenai kedua jenis produk asuransi ini khususnya dari segi pembayaran premi.

Baca juga :  Cara Mudah Memiliki Tapro Allisya

Konsumen yang memilih produk asuransi jiwa konvesnsional maupun syariah mempunyai kewajiban untuk membayar premi untuk mendapatkan perlindungan dari perusahaan asuransi.

Premi Asuransi Jiwa Konvensional

Produk asuransi jiwa allianz konvensional jelas mewajibkan konsumennya untuk membayarkan premi asuransi sesuai dengan nilai perlindungan yang diinginkan.

Satu hal yang pasti, peserta dari asuransi jiwa konvensional tidak akan menemukan pembayaran premi asuransi yang harus berada di bawah pengawasan dewan pengawas yang memberikan pengawasan terhadap segala kegiatan pengelolaan dana premi asuransi.

Dalam khasanah asuransi jiwa konvensional, pembayaran premi dilakukan sebagai transaksi jual beli. Konsumen membayar premi demi mendapatkan perlindungan dari perusahaan asuransi.

Jika Anda memilih menggunakan asuransi jiwa konvesional, akan ada investasi yang dilakukan dengan dana premi yang Anda bayarkan.

Dengan kata lain, akan ada keuntungan yang akan Anda dapatkan dalam perhitungan investasi dana premi.

Dalam konsep asuransi jiwa konvensional, sebagian dana premi yang dibayarkan oleh nasabah akan diinvestasikan. Sehingga di saat terjadi klaim meninggal dunia, maka selain Uang Pertanggungan yang telah disepakati awal polis, perusahaan asuransi juga akan membayarkan nilai tunia/ nilai investasi kepada ahli waris dari si tertanggung yang meninggal dunia tersebut. Dengan kata lain, ahli waris akan memperoleh UP (Uang Pertanggungan) + Hasil Investasi.

agen asuransi allianz

Premi Asuransi Jiwa Syariah

Perbedaan yang mencolok terlihat jika membandingkan konsep dana premi asuransi jiwa konvensional dan asuransi jiwa berbasis syariah.

Dalam asuransi syariah, ada badan pengawas yang mengawasi segala kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan dana nasabah.

Pembayaran premi asuransi tersebut mempunyai sifat tolong-menolong. Ada sistem bagi hasil yang diterapkan dalam pengelolaan dana premi asuransi nasabah asuransi syariah.

sakit butuh uang

Dalam konsep syariah, dana premi yang disetorkan oleh nasabah pada perusahaan asuransi merupakan milik nasabah.

Baca juga :  Turut Membangun Bangsa Lewat Asuransi Jiwa Allisya

Perusahaan asuransi hanya bertugas menyimpan dan mengelola dana tersebut.

Lalu dari 2 jenis asuransi jiwa ini, manakah yang akan anda pilih? Dari segi premi, keduanya memberikan UP yang sama besar dengan jumlah premi yang sama. Perbedaan nya hanya dari segi akad dan pengelolaan nya saja.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...