Beli Asuransi Kesehatan Allianz bagi yang Doyan Makan Ikan Asin

Apa hubungannya antara beli asuransi kesehatan Allianz dan doyan mengkonsumsi ikan asin? Apakah Anda gemar makan makanan yang rasanya asin termasuk salah satu nya ikan asin? Ikan asin memang enak. Baru baru ini karena berita tentang ikan asin jadi viral, maka jadi teringat kembali betapa nikmat nya menikmati menu yang satu ini.

Namun selain nikmat ternyata mengkonsumsi terlalu banyak ikan asin juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Kok bisa? Ya, karena makanan asin merupakan penyebab utama penyakit darah tinggi (hipertensi). Oleh karena itu sebelum Anda divonis terkena hipertensi dan mesti mengkonsumsi obat darah tinggi seumur hidup.

Obat darah tinggi mesti dikonsumsi seumur hidup bagi penderita darah tinggi karena jika tidak dikonsumsi secara rutin bisa menyebabkan penderita tiba tiba terkena stroke karena sebenarnya obat ini tidak bisa menyembuhkan penyakit hipertensi tersebut. Fungsi utama dari obat ini hanya menekan agar supaya tekanan darah nya tidak tinggi. Jadi tekanan darah yang sudah terbiasa ditekan dengan obat agar tidak tinggi, jika tidak tiba tidak dikontrol lagi dengan obat maka melonjaklah dia.

Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda terhadap makanan. Ada yang suka makanan manis, pedas, juga asin. Dan selera ini sulit untuk di kontrol apalagi jika sudah berhubungan dengan makanan. Yummy. Oleh karena itu, bagi Anda yang sulit mengontrol mulut untuk menikmati makanan enak, segera lindungi diri Anda dengan asuransi kesehatan Allianz.

sakit butuh uang

Agar jangan sampai karena kecongokan Anda makan terutama makan ikan asin malah mengakibatkan uang Anda habis untuk berobat di rumah sakit karena di opname. Jika Anda memiliki asuransi kesehatan terbaik maka biaya rumah sakit selama Anda dirawat akan dicover oleh asuransi.

Baca juga :  Kombinasi Manfaat Asuransi Kesehatan

Bahkan untuk beberapa jenis produk asuransi kesehatan tertentu di Allianz seperti HSC (Hospital and Surgical Care) Premier, itu bisa mengcover biaya rumah sakit sesuai tagihan (on bill) sehingga Anda tidak perlu takut dan cemas kalau harus nombok biaya rumah sakit pada saat menjalani pengobatan.

Anda cukup berkonsentrasi saja agar sakit penyakit yang Anda derita bisa cepat sembuh sehingga Anda bisa segera pulang ke rumah. Jangan sampai kepikiran tentang masalah biaya rawat inap rumah sakit yang mahal malah membuat sakit yang diderita jadi lama sembuh nya.

Tapi, pernah enggak sih kamu penasaran kenapa ada orang yang sangat menyukai makanan asin?

Otak merespon natrium/sodium yang dikonsumsi sama seperti ketika otak merespon nikotin. Itulah kenapa beberapa orang susah menghindari makanan asin.

Sebenarnya, setiap orang memiliki sensitivitas terhadap rasa asin yang tidak sama. Ada yang hanya mengonsumsi sedikit rasa asin saja sudah bisa menaikkan tekanan darah, tapi ada juga yang tidak.

Sayangnya, konsumsi garam harian sulit dihindari karena natrium (sodium) banyak dijumpai pada makanan olahan dan makanan fast food. Padahal, memakan makanan asin seperti ikan asin terlalu banyak bisa memicu terjadinya hipertensi.

Makan ikan asin terlalu banyak dapat beresiko terkena hipertensi

Di dalam garam terdapat kandungan natrium. Sementara itu di dalam ikan asin terdapat banyak sekali garam. Hal ini berarti, jika kita sering atau terlalu banyak makan garam, maka kita juga akan mengonsumsi natrium dalam jumlah yang tinggi. Hal ini akan membuat tubuh mengalami peningkatan tekanan darah dengan signifikan sehingga membuat risiko hipertensi naik.

Sebagai informasi, natrium menarik cairan dalam jumlah yang banyak sehingga membuat volume darah yang dipompa harus lebih besar. Sayangnya, hal ini justru membuat tekanan di dalam pembuluh darah meningkat.

Baca juga :  Ciri Umum dari Penyakit Jantung

Makan ikan asin terlalu banyak dapat mempersempit Pembuluh Darah pada Ginjal

Makanan makanan asin seperti ikan asin yang terlalu banyak dapat menyebabkan pembuluh darah pada ginjal menyempit sehingga menahan laju aliran darah. Sehingga untuk dapat mengalirkan darah, pembuluh darah utama mengeluarkan tekanan yang besar dengan memproduksi hormon Renin dan Angiostenin.

Tekanan besar dan kuat ini yang dapat membuat orang mengalami hipertensi tipe sekunder, yaitu hipertensi yang disebabkan oleh masalah di bagian tubuh lainnya.

Makan ikan asin terlalu banyak dapat membuat organ tubuh membengkak

Terlalu banyak mengkonsumsi ikan asin bisa menyebabkan beberapa bagian tubuh mengalami bengkak seperti kaki atau paru-paru. Hal ini disebabkan karena cairan tubuh tidak bisa dialirkan secara efektif.

Makan ikan asin terlalu banyak dapat menambah beban kerja Ginjal

Dalam jumlah normal, garam diperlukan tubuh untuk menahan cairan, yang nantinya akan dikeluarkan melalui keringat saat kamu kepanasan atau habis berolahraga. Namun jika memakan ikan asin terlalu banyak, ginjal yang tadinya bertugas mengolah asin akan menahan cairan lebih banyak dari pada yang seharusnya.

Cairan yang banyak tersebut tertahan, sehingga menyebabkan peningkatan volume darah. Akibatnya, pembuluh darah membawa begitu banyak cairan yang menyebabkan terjadinya peningkatan tekanan darah di dalam dinding pembuluh darah.

Makan ikan asin terlalu banyak dapat menimbulkan risiko gagal jantung

Peningkatan tekanan darah akibat konsumsi garam berlebihan dari daging ikan asin ternyata tidak hanya mempengaruhi pembuluh darah saja. Kondisi ini juga akan menyebabkan perubahan struktur serta fungsi jantung. Sebagai contoh, jantung akan lebih mudah membengkak atau dalam dunia medis disebut sebagai cardiomegaly. Kondisi ini bisa menyebabkan gagal jantung yang mematikan.

Baca juga :  Buah yang dapat Menurunkan Kadar Kolestrol dan Hipertensi saja tidak Cukup. Anda Butuh Asuransi Kesehatan Allianz

Makan ikan asin terlalu banyak dapat meningkatkan Produksi Hormon Ouobain

Kelenjar adrenal memproduksi hormon yang dinamakan ouobain. Semakin banyak mengkonsumsi makanan yang asin seperti ikan asin, maka semakin banyak pula produksi hormon ouobain. Hormon ini berfungsi untuk menghadirkan protein yang menyeimbangkan kadar garam dan kalsium dalam pembuluh darah.

Terlalu banyak produksi hormon ini bisa mengganggu keseimbangan kalsium dan garam dalam pembuluh darah. Sehingga untuk menyeimbangkan kondisi tersebut, kalsium akan dikirimkan ke pembuluh darah, menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan tekanan darah tinggi.

Nah sudah tahu kan akibat buruk nya apa jika mengkonsumsi ikan asin terlalu banyak. Tidak baik untuk kesehatan. Tetapi jika mengkonsumsi sewajarnya sih, tidak bakal ada masalah. Apalagi harus diakui kalau makan ikan asin itu enak loh.

Lebih maknyus lagi jika sudah beli asuransi kesehatan Allianz ya agar saat makan ikan asin kebanyakan, tidak merasa takut takut dan was was lagi jika sampai jatuh sakit dan habis uang banyak.

Sebagai peserta asuransi kesehatan Allianz, nanti Anda juga akan dapat kartu berobat. Jadi saat mau opname di rumah sakit tinggal tunjukkan kartu saja dan bisa mendapatkan fasilitas cashless.

Artinya tidak perlu bayar deposit dan membayar biaya rumah sakit pakai uang sendiri dulu, tetapi langsung ditalangi oleh asuransi, dan ini berlaku di rumah sakit jaringan/rekanan yang sudah bekerjasama dengan Allianz.

Yang harus diingat adalah, asuransi kesehatan itu harus dibeli di kala masih sehat. Bukan hanya di Allianz saja tetapi semua asuransi sama. Jika saat Anda belum memiliki asuransi kesehatan, maka sekaranglah saat nya untuk beli asuransi kesehatan Allianz murah di sini.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...