Beli Asuransi Unit Link Hanya untuk Proteksi nya Bukan Karena Investasi nya

Jangan mengutamakan investasi di asuransi unit link. Artinya jangan berinvestasi di asuransi unit link untuk tujuan pendidikan anak ataupun pensiun. Mari kita kembalikan unit link ke habitatnya yang asli yaitu proteksi asuransi yang utama.

Jadi kalau ada agen asuransi yang mengedepankan investasinya dibandingkan asuransinya (proteksinya), itu menjadi salah kaprah dan inilah salah satu hal yang merusak konsep asuransi yang baik dan benar. Padahal tujuan dan manfaat asuransi unit link itu jika dibeli karena manfaat proteksinya, itu bagus loh karena tidak ada asuransi murni yang mampu mengimbangi bahkan mengalahkan manfaat perlindungan yang ada di asuransi unit link, khusus nya di asuransi Allianz Tapro.

Anda perlu untuk mengembalikan fungsi dan manfaat asuransi unit link ke fungsi utama nya ke asuransinya (proteksinya) dan bukan investasinya. Berikut adalah beberapa alasan untuk jangan investasi di asuransiunit link. Asuransi unit link adalah asuransi yang ada fitur investasi, bukan investasi yang ada fitur proteksi. Jadi manfaat utama dari asuransi itu tetap proteksi nya, bukan investasi nya. Tolong jangan dibalik.

  1. Uang anda akan banyak yang hangus di tahun 1-5 karena adanya biaya akuisisi. Selain ada biaya akuisisi, juga ada biaya asuransi yang akan dipotong selama polis asuransi nya aktif dan biaya akuisisi ini naik setiap tahun. Jadi kalau mau ambil hasil investasi sebelum tahun ke-3 jangan berharap ada uangnya karena di tahun tahun awal, biasanya nilai tunia investasi di asuransi unit link itu masih 0 karena besarnya biaya yang dibebankan di awal. Makanya kadang heran dengan agen asuransi yang mengatakan premi asuransi bisa balik setelah masuk asuransi unit link selama sekian tahun karena jika dihitung hitung itu mustahil sekali mengingat banyaknya potongan biaya nya di awal yang sangat besar. Jangan kan uang premi yang disetorkan bisa bertambah nilainya, mau balik modal aja susah. Jadi jangan berharap nilai tunai investasi itu bisa besar kalau di asuransi unit link.
  2. Kalaupun investasi ditempatkan sebagai top up berkala maka akan berbiaya tinggi karena sebagian unit link menerapkan biaya administrasi sekitar 3-5% untuk setiap kali top up untuk investasi berkala. Bandingkan dengan reksadana yang 0% atau biasanya paling besar 2% saja biaya administrasinya.
  3. Tidak fleksibel, kalau ada uang lebih dan mau diinvestasikan harus mencari agen dulu karena harus isi segala macam form. Beda kalau reksadana yang online bisa beli kapan aja tanpa harus berhubungan dengan agen asalkan punya komputer. Kalaupun gak punya komputer bisa pinjam komputer teman atau sewa di warnet. Anda bisa beli kapan saja, mau beli sehari 3 kali juga bisa dan boleh.
  4. Sama dengan nomor 3 untuk penarikan uang hasil investasi atau switching portofolio investasi harus melalui agen, kalau reksadana online bisa dilakukan sendiri melalui komputer.
  5. Ribet menghitungnya, karena kalau hasil investasi anda ambil maka asuransi anda jadi tidak stabil karena uang hasil investasi untuk memback up biaya asuransi menjadi berkurang.
  6. Mantau hasil investasi lebih repot karena campur aduk dengan asuransi, berbeda dengan reksadana yang bisa dipantau langsung hasilnya di portofolio investasi anda.
  7. Minimum top up (nambah investasi) mahal bahkan bisa jutaan, kalau di reksadana top up bisa mulai dari 100 ribu sekali beli.
Baca juga :  Kelola Gaji secara Bijak dengan membeli Asuransi Allianz Proteksi Terbaik

Sudah tahu khan mengapa jangan investasi di asurnsi unit link ? Jadi jangan sampai melakukan investasi di produk asuransi unit link ya. Mari kembalikan asuransi unit link ke fungsinya sebagai asuransi/proteksi dan mari gunakan instrumen reksadana atau produk investasi lainnya untuk melakukan investasi yang sebenarnya.

Karena asuransi unit link itu ada porsi investasinya maka maksud dari kalimat sebelumnya adalah belilah asuransi unit link seperti asuransi Allianz Tapro itu karena Anda membutuhkan manfaat perlindungan dan proteksinya yang memang bagus dan mumpuni dan jadikan fitur investasi di dalam asuransi unit link ini hanya sebagai back up atas biaya asuransi yang naik setiap tahun. Bukan membeli asuransi Allianz Tapro dengan tujuan mengembangkan nilai tunai investasi nya.

sakit butuh uang

Tidak ada yang bisa melawan asuransi Allianz Tapro dari sisi proteksi nya karena asuransi yang satu ini memberikan beragam manfaat perlindungan yang sangat bagus. Tetapi jika tujuan Anda mau mengembangkan uang Anda (seperti investasi pada umumnya) maka membeli asuransi Allianz Tapro bukan pilihan yang tepat.

agen asuransi allianz
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...