Beribu Alasan Orang orang Pada Memilih Asuransi Allianz

Asuransi Allianz banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena memiliki sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki oleh perusahaan asuransi lainnya. Bahkan sebagian masyarakat yang dulunya anti dengan yang namanya asuransi pada akhirnya menjadi nasabah asuransi Allianz.

Apalagi bagi masyarakat Indonesia yang masih hidup dengan gaya tradisional dan tidak terbiasa dengan menyimpan uang pada lembaga keuangan memiliki sejumlah alasan tidak suka dengan yang namanya asuransi.

Beberapa Alasan Tidak Suka Dengan Asuransi

  1. Adanya mitos atau anggapan yang beredar dimasyarakat bahwa dengan mengikuti asuransi terutama asuransi jiwa dianggap seakan-akan telah dekat dengan kematian atau hal-hal buruk lainnya, sehingga bagi sebagian masyarakat hal ini cukup menakutkan. Padahal Anda punya asuransi jiwa atau tidak toh tetap saja Anda pada akhirnya juga akan mati karena tidak ada satu orang pun yang bisa hidup abadi. Hanya bedanya jika Anda meninggal dengan berstatus peserta asuransi jiwa maka keluarga yang Anda tinggalkan akan menerima uang santunan yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Jika Anda meninggal tanpa status peserta asuransi jiwa maka Anda meninggal dengan tangan hampa artinya tidak ada sesuatu yang Anda wariskan kepada keluarga Anda kecuali hanya aset bawaan yang Anda miliki saat ini.
  2. Adanya beberapa kasus asuransi yang berujung pada kejahatan, dimana pihak yang menerima tanggungan melakukan kejahatan hanya karena ingin mendapatkan uang asuransi yang jumlahnya besar. Itulah sebab nya kalau di Allianz yang bisa menjadi ahli waris hanya keluarga inti, tidak boleh orang luar selain itu. Keluarga inti adalah istri, anak, saudara kandung dan orang tua kandung. Di luar itu tidak boleh.
  3. Adanya keluhan beberapa nasabah asuransi tentang klaim yang prosesnya lama ataupun ditolak oleh perusahaan asuransi. Di Allianz proses klaim nya tergolong mudah. Kalau untuk proses nya sendiri ada yang cepat dan ada yang memang agak lama, tergantung case by case. Intinya tidak ribet.
  4. Adanya beberapa kasus dimana agen asuransi yang sudah dititipkan dana untuk membayar premi oleh nasabah ternyata melakukan penggelapan alias dananya tidak disetorkan ke perusahaan asuransi tapi malah ditilep, sehingga nasabah dan masyarakat kesal dan kecewa. Kalau case seperti ini yang salah kan agennya ya bukan perusahaan asuransi nya. Di Allianz, agen asuransi dilarang untuk menerima titipan uang dari nasabah untuk pembayaran premi. Setiap nasabah diwajibkan untuk membayar premi nya langsung ke perusahaan asuransi Allianz dan jangan lewat perantaraan agen asuransi.
Baca juga :  Lebih Susah Urus Klaim Asuransi atau Lebih Susah Jika Tidak Punya Asuransi

Beberapa Alasan Mengapa Banyak Orang Memilih Asuransi Allianz

Banyaknya penawaran asuransi terkadang membuat masyarakat bingung apakah hal tersebut benar-benar memberikan manfaat atau hanya membuang-buang waktu dan uang. Namun untunglah saat ini sudah ada asuransi Allianz yang mampu memberikan pelayanan prima dan menjawab semua kekurangan dan keluhan masyarakat tentang asuransi.

Berikut ini beberapa alasan banyak orang memilih menjadi nasabah/peserta asuransi Allianz, yaitu :

  1. Asuransi Allianz sebagai harapan bagi keluarga dan masyarakat

Memberikan perlindungan pada nasabah beserta seluruh keluarganya dari berbagai kondisi dan situasi yang tidak diinginkan. Jadi asuransi  bukanlah penolak kematian dan juga bukan sebagai penyebab kematian akan tetapi sebagai tumpuan harapan bagi nasabah/peserta asuransi dan keluarganya disaat-saat terburuk seperti sakit, kecelakaan, ataupun kematian.

  1. Kemudahan proses klaim asuransi Allianz

Salah satu keluhan yang sering dikemukakan oleh masyarakat tentang asuransi adalah proses klaim yang ribet dan berbelit belit. Hal ini tidak berlaku di Allianz, dimana proses klaim sangat mudah. Untuk jumlah rumah sakit rekanan/jaringan Allianz juga sangat banyak tersebar di seluruh Indonesia. Untuk produk asuransi kesehatan Allianz tertentu, juga tersedia beberapa rumah sakit rekanan Allianz di luar negeri yang sudah kerjasama sehingga Anda bisa tetap menggunakan fasilitas cashless saat berobat di luar negeri.

sakit butuh uang
  1. Asuransi Allianz Memberikan rasa aman dan tentram

Proteksi jiwa yang panjangan yaitu sampai usia peserta mencapai 100 tahun, proteksi cacat tetap total yang terpisah dengan asuransi jiwa dasar, dan proteksi terhadap lebih dari 168 kondisi penyakit kritis memberikan nasabah rasa aman dan tentram yang maksimal, karena merasa tidak akan membebani keluarga nantinya bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada akhirnya keluarga yang ditinggalkan akan lebih terjamin kehidupannya dengan asuransi Allianz ini.

  1. Asuransi Allianz sebagai salah satu jenis investasi kehidupan yang menguntungkan
Baca juga :  Alasan Klasik untuk Menolak Membeli Asuransi

Dengan mengikuti asuransi Allianz maka sama saja Anda berinvestasi kesehatan, dimana Anda membayar premi asuransi secara disipilin setiap bulan dalam jumlah tertentu, dengan harapan apabila terjadi sesuatu yang buruk terhadap diri Anda seperti meninggal dunia sudah ada Allianz yang mengcover atau memberikan jaminan kehidupan yang layak pada keluarga yang ditinggalkan.

  1. Asuransi Allianz sebagai instrument pelengkap rencana keuangan masa depan

Sudah banyak kita dengar dimana orang-orang dimasa mudanya sukses dan memiliki banyak uang harus menderita di usia senja karena tabungan dan investasi habis digunakan untuk membayar biaya pengobatan yang mahal terutama jika terkena penyakit kritis seperti kanker. Aset dan harta sebanyak apapun bisa habis dijual untuk berobat jika sampai terkena penyakit mematikan itu.

Maka dengan menjadi nasabah/peserta asuransi Allianz, maka Anda telah merencanakan keuangan keluarga dengan bijak, dimana Anda mengeluarkan uang berupa premi yang jumlahnya tidak terlalu besar (kecil) untuk mencegah pengeluaran yang besar dimasa depan pada saat kejaidna buruk menimpa seperti terkena penyakit kritis, meninggal dunia, dirawat inap di rumah sakit dan lain sebagainya.

Semoga uraian singkat diatas dapat memberikan tambahan informasi tentang manfaat menjadi asuransi Allianz. Jika saat ini Anda belum terdaftar menjadi nasabah/peserta asuransi Allianz, maka sekaranglah saatnya melakukan sebuah keputusan yang paling penting di dalam hidup Anda yang dapat merubah nasib dari keluarga Anda di masa mendatang.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...