Biaya Berobat Anak Kecil Lebih Mahal daripada Orang Dewasa  

Benarkah biaya berobat anak kecil lebih mahal daripada orang dewasa pada umumnya? Ternyata hal tersebut memang benar adanya. Apalagi anak-anak sangat rentan terkena penyakit. Oleh karena itu lah sangat penting bagi Anda untuk membeli dan mendaftarkan asuransi kesehatan Allianz kepada anak anak Anda sejak dini.

Lebih cepat lebih baik karena semakin cepat Anak Anda terlindungi maka semakin maksimal perlindungan yang dapat diberikan oleh asuransi kesehatan Allianz kepada anak anak Anda.

Anda mulai bisa mengasuransikan anak sejak mereka masih bayi. Setidaknya usia 1 bulan sudah bisa kok. Jika mau diasuransikan sejak baru lahir juga bisa sebenarnya. Yang penting surat lahir dari rumah sakit nya sudah ada kondisi anak dalam keadaan sehat. Karena jika bayi tidak dalam keadaan sehat, maka tidak bisa diasuransikan.

Perusahaan asuransi akan menolak setiap pengajuan asuransi kesehatan untuk bayi atau anak yang tidak sehat dan sudah menderita/mengidap sakit penyakit tertentu. Ini juga menjadi alasan mengapa mengaasuransikan anak itu lebih cepat lebih baik sebelum si anak terkena sakit penyakit yang aneh aneh. Tahu sendirilah zaman sekarang.

Sakit penyakit yang mungkin dulu nya tidak pernah ada dan tidak pernah terdengar, sekarang malah banyak yang menyerang anak kecil. Contohnya seperti penyakit autoimun. Oleh sebab itu sebelum buah hati Anda divonis oleh dokter menderita sakit penyakit tertentu, segera daftarkan dulu mereka menjadi peserta asuransi kesehatan Allianz.

Banyak hal yang menjadikan anak-anak lebih rentan terkena penyakit mulai dari imunitas sang anak itu sendiri hingga kebiasaan yang dilakukan oleh anak-anak. Karena itu, orang tua harus benar-benar selalu waspada agar sang buah hati tidak mudah terkena penyakit.

Saat melihat buah hati yang mulai tidak berdaya dengan kondisinya, sebagai orang tua tentu kita akan merasa was-was. Terlebih fakta bahwa biaya berobat anak kecil lebih mahal daripada orang dewasa tidak bisa dihindarkan.

Baca juga :  Beda Asuransi Kesehatan dengan Asuransi Penyakit Kritis

Biaya Berobat Anak Kecil Lebih Mahal daripada Orang Dewasa

Lantas, apakah faktor penyebab biaya pengobatan anak-anak lebih besar ketimbang orang dewasa? Berikut adalah jawabannya!

sakit butuh uang
  • Anak yang sakit membutuhkan penanganan yang berbeda

Salah satu alasan mengapa biaya berobat anak kecil lebih mahal daripada orang dewasa adalah karena anak yang sedang sakit membutuhkan penanganan yang berbeda dengan orang dewasa. Bila orang dewasa yang sakit, mereka bisa membeli obat dengan mudah di toko obat. Hal tersebut lantaran kita sendiri sudah bisa mendeteksi apa yang kita rasakan dengan cepat. Namun berbeda halnya dengan anak kecil.

Mereka hanya bisa menangis saat merasakan sakit di beberapa bagian tubuh tanpa mampu menjelaskan secara rinci. Karena itu, sebagai orang tua kita pun dituntut untuk segera berkunjung ke klinik atau rumah sakit terdekat. Dokter sendirilah yang akan melakukan diagnosa apa yang diderita oleh sang anak dan memberikan resep. Karena itu, tidak heran bila biaya berobat anak kecil lebih mahal daripada orang dewasa.

  • Obat untuk tiap anak yang sakit berbeda satu sama lain

Alasan lain yang menyebabkan biaya berobat anak kecil lebih mahal daripada orang dewasa adalah karena ternyata obat yang digunakan untuk masing-masing anak yang sakit berbeda.

Bahkan, seringkali kita mendapati bahwa anak yang satu cocok berobat di klinik A namun anak yang lain belum tentu cocok berobat di klinik tersebut. Tak hanya itu, masing-masing rumah sakit maupun klinik juga memberikan biaya yang berbeda.

Lebih dari itu, sebagai orang tua kita tidak bisa memberikan dosis obat tanpa adanya resep dari dokter. Pasalnya salah memberikan dosis obat kepada buah hati malah memberikan dampak buruk kepada kesehatan anak.

Karena itu, akan berbahaya bila kita menggunakan obat tanpa resep dari dokter anak. Untuk mengantisipasinya, meski biaya yang harus dikeluarkan mahal, banyak orang tua memilih pengobatan anak di rumah sakit atau klinik yang dipercaya.

  • Anak mudah terkena infeksi setiap saat
Baca juga :  Salah Kaprah Tentang Kesehatan

Disadari atau tidak, seorang anak rentan terkena infeksi atau bakteri setiap saat. Aktifitas yang dilakukan oleh sang buah hati terkadang tidak bisa kita kontrol. Misalnya saja hujan-hujanan ataupun bermain lumpur di taman.

Aktifitas tersebut membuat buah hati bisa saja terkena kuman dan infeksi. Bila sudah begini, orang tua harus secepat mungkin memberikan penanganan bahkan bila terlanjur parah sang buah hati harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Inilah yang menjadi penyebab biaya berobat anak kecil lebih mahal daripada orang dewasa.

Tahukah Anda biaya perawatan dan rawat inap anak-anak lebih mahal ketimbang biaya yang harus dikeluarkan bila orang dewasa sakit. Apalagi bila perawatan anak tersebut membutuhkan beberapa fasilitas tertentu. Fasilitas ini juga menjadi faktor biaya berobat anak kecil lebih mahal daripada orang dewasa.

Bahkan beberapa fasilitas untuk perawatan anak tidak bisa didapat dari rumah sakit di dalam negeri. Sehingga untuk bisa mendapatkan fasilitas perawatan tersebut, orang tua harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mengobati anak ke luar negeri.

Dari beberapa faktor di atas, terbukti bahwa biaya berobat anak kecil lebih mahal daripada orang dewasa. Agar bisa terhindar dari pengeluaran biaya pengobatan yang besar, sebagai orang tua sudah sewajarnya kita selalu memperhatikan kesehatan sang buah hati.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan agar buah hati tetap sehat ialah asupan makanan yang diberikan, imunisasi yang teratur, menerapkan pola sehat pada anak. Dengan begitu, buah hati kita akan terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya.

Dan yang paling penting lagi adalah segera membeli asuransi kesehatan Allianz untuk putra putri Anda tercinta. Asuransi kesehatan Allianz ini adalah hal yang tidak dapat ditawar tawar lagi. Ini wajib agar supaya buah hati Anda terlindungi jikalau nantinya mereka jatuh sakit dan perlu dirawat inap di rumah sakit. Sebagai orang tua Anda juga tidak perlu pusing lagi untuk mengkalkulasi berapa biaya perawatan di rumah sakit nya karena perusahaan asuransi Allianz akan menanggungnya.

Baca juga :  Tips Mencegah Penyakit Diabetes

Apabila Anda memilih asuransi kesehatan Allianz HSC Premier (Hospital and Surgical Care Premier) maka semua biaya rawat inap rumah sakit akan dicover oleh asuransi Allianz secara full penggantian penuh sesuai bill/tagihan rumah sakit. Apabila Anda memilih asuransi kesehatan Allianz HSC + (Hospital and Surgical Care Plus) maka biaya rumah sakit yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi Allianz akan dibatasi sesuai dengan plafon dari plan/paket yang Anda pilih.

Semakin tinggi paket/plan asuransi kesehatan Allianz HSC+ yang dipilih maka semakin besar pula plafon/limit yang disiapkan oleh asuransi untuk menanggung biaya rumah sakit saat dirawat inap nya. Demikian pula sebaliknya. Tentunya premi bulanan yang mesti Anda bayarkan juga berbanding lurus dengan paket/plan yang mesti Anda bayarkan.

Segera beli asuransi kesehatan Allianz sejak buah hati Anda masih bayi. Jangan tunggu sampai mereka beranjak dewasa karena anak anak itu rentan kena sakit penyakit. Jika anak anak Anda lebih dari satu orang maka belikanlah asuransi kesehatan Allianz untuk mereka semua. Anda juga akan merasa lebih tenang apabila anak anak Anda semua sudah terlindungi dengan asuransi kesehatan Allianz HSC Premier atau asuransi kesehatan Allianz HSC+.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...