Cara Cek Status Polis Asuransi Allianz Secara Online

Apakah anda mengetahui jika anda menjadi nasabah dari asuransi Allianz, anda akan mendapatkan fasilitas untuk mengecek status polis asuransi Allianz anda secara online? Saya sering menemukan kasus dimana ada beberapa nasabah yang merasa khawatir kalau-kalau ditipu oleh perusahaan asuransi.

Umumnya mereka suka beranggapan miring terhadap agen asuransi: “Saat mau daftar aja dirayu-rayu sedemikian rupa. Ee… giliran sudah daftar diabaikan begitu saja.” Barangkali ada benarnya jika kasus ini menyangkut attitude agen. Sebab agen itu tentu saja ada bermacam-macam watak dan perangainya.

Oleh sebab itu, berhati hatilah saat memilih agen asuransi ya. Jangan memilih agen asuransi hanya karena dia adalah teman, saudara, famili, atau bahkan tetangga anda. Namun pilihlah agen yang memiliki integritas dan yang dapat melayani akan kebutuhan asuransi anda.

Bagaimana kita tahu bahwa seorang agen itu memiliki integritas yang tinggi dan dapat melayani kebutuhan asuransi kita dengan baik nantinya, termasuk menjawab semua pertanyaan anda seputar produk asuransi yang ingin anda beli dan juga memiliki kesabaran dalam melayani kebutuhan asuransi anda?

sakit butuh uang

Makanya jangan salah pilih. Pilih saja agen asuransi yang menulis artikel yang sedang anda baca ini ya. he..he…Karena saya menulis seperti ini, berdasarkan pengalaman yang pernah saya temui di lapangan. Banyak agen asuransi yang hanya berprofesi sebagai agen untuk sementara waktu.

Daripada menganggur mereka akhirnya memutuskan menjadi agen untuk mencoba peruntungan. Biasanya agen seperti ini hanya bertahan tidak lebih dari 6 bulan saja dan setelah itu akan beralih profesi lagi. Istilahnya kutu loncat.

Mujur apabila di masa 6 bulan itu, si agen belum memiliki nasabah satu pun sehingga tidak ada yang menjadi korban. Namun sial apabila si agen sudah memiliki nasabah karena sebentar lagi nasabah nya akan ditelantarkan karena agen asuransi yang menawarkan dan menjual asuransi kepadanya itu akan lepas tangan dan takkan mengurus apa apa lagi mengenai keperluan dan kebutuhan nasabahnya dikarenakan dia sendiri sudah tidak menjalani profesi sebagai seorang agen asuransi lagi.

Baca juga :  Asuransikan Orang Tua Anda

Biasanya agen dadakan dan agen aji mumpung ini adalah agen yang merupakan teman, saudara, famili, kerabat, tetangga kita yang awalnya mungkin tidak terlalu dekat dengan kita. Namun akhir2 ini kok malah sering berkunjung dan tiba tiba menjadi ramah sama kita ya.

agen asuransi allianz

Karena anda merasa sungkan karena yang menawarkan adalah orang yang anda kenal, akhirnya anda pun memutuskan untuk mendaftar dan membeli polis asuransi nya walaupun anda sendiri tidak begitu paham tentang manfaat yang akan anda terima nantinya.

Anda merasa percaya dengan agen asuransi yang anda telah kenal sebelumnya itu sehingga anda tidak melakukan hal hal yang seharusnya anda lakukan sebagai calon konsumen sebelum anda membeli suatu produk.

Mungkin anda merasa segan dan sungkan untuk bertanya sebab Anda beranggapan jika agennnya adalah orang yang telah anda kenal seperti tetangga, teman atau famili, dia tidak mungkin menipu anda ataupun mengambil keuntungan dari anda. Anda salah besar apabila anda beranggapan seperti itu.

Jika sudah menyangkut masalah uang, biasanya tidak memandang orang itu teman, kerabat atau siapa, semuanya disikat. Itulah kelemahan dan kekurangan nya apabila anda membeli asuransi dengan cara seperti itu.

Berbeda apabila anda membeli asuransi dari website ini. Meskipun anda belum mengenal saya secara langsung namun anda telah membaca beberapa tulisan saya di situs ini, bukan? Sebelum anda membeli asuransi Allianz dari saya, saya akan menjelaskan secara lengkap dan detail mengenai manfaat yang akan anda dapatkan.

Saya ingin memastikan kalau semua nasabah yang membeli asuransi Allianz dari saya, mengetahui dan memahami manfaat apa yang akan diperolehnya kelak. Maaf, saya seorang agen asuransi profesional. Saya tidak mau menjual kucing dalam karung kepada anda. Prinsip saya “Lebih baik saya tidak usah menjual asuransi kepada anda daripada saya harus merugikan anda”

Baca juga :  Nasi Sudah Menjadi Bubur. Jangan Menunda Beli Asuransi Allianz atau Bakal Menyesal Seumur Hidup.

Anda perlu bersikap objektif dalam menilai seorang agen asuransi. Meskipun agen asuransi yang menawarkan asuransi pada anda adalah agen asuransi yang baru anda kenal, belum tentu servis dan pelayanan nya lebih jelek daripada agen yang anda telah kenal sebelumnya.

Bisa saja karena tidak kenal itulah, si agen merasa perlu memberikan servis terbaik agar anda percaya dengan dirinya. Dan lagi, karena baru kenal Anda juga tidak perlu merasa sungkan dan segan untuk bertanya lebih jauh tentang produk asuransi yang ditawarkannya, kan? Sehingga terjalin hubungan yang lebih profesional dan sehat antara agen asuransi dan nasabahnya.

Namun andai saja anda mendapatkan agen yang nakal atau agen yang tidak bertanggung jawab, atau pun agen yang sudah berhenti dan beralih profesi dari seorang agen, anda tetap tidak perlu kuatir sepanjang anda menjadi nasabah asuransi Allianz (kalau asuransi lain, saya tidak tahu ya). Agen bisa mengabaikan Anda tetapi Perusahaan asuransi Allianz tidak akan pernah mengabaikan anda.

Allianz akan selalu menjalin komunikasi dengan Anda melalui surat menyurat. Pada setiap bulannya, Anda akan dikirimi surat dari Allianz yang terdiri dari: surat pengingat pembayaran premi, surat laporan transaksi dan perkembangan investasi, surat tanda bukti setor premi, dan jika Anda ulang tahun maka akan dikirimi juga surat ucapan ulang tahun.

Bisa dibayangkan di rumah Anda pasti akan menumpuk kertas surat-menyurat dari Allianz. Nah, kalau Anda tak mau repot dengan surat-surat ini, Anda bisa mendaftarkan alamat email. Dengan demikian nanti surat Anda akan dikirim via email. Surat-menyurat melalui email tentu lebih praktis ya. Ini juga akan memudahkan untuk mengarsip secara aman setiap surat. Dengan demikian Anda bisa melihat surat-surat itu kapan saja, sesuai waktu luang Anda.

Baca juga :  Cara Memilih dan Membandingkan Asuransi

Tapi bagaimana pun terkadang masih ada yang merasa kurang praktis dengan email ini. Sebab bagi orang yang emailnya sangat banyak, surat-surat itu bisa tertumpuk oleh surat-surat lain dan menjadi tidak praktis untuk mereview-nya kembali. Lalu adakah cara yang lebih praktis? Jawabannya Ada.

Caranya adalah anda mendaftar di Customer Online Portal Allianz. Melalui portal ini, Anda bisa memantau perkembangan polis Anda secara praktis. Semua nasabah saya biasanya saya anjurkan untuk mendaftar, sehingga mereka bisa langsung memantau polis mereka sejak awal.

Nah, jika Anda nasabah Allianz, saya sarankan agar segera daftar. Silahkan login DI SINI. Setalah Anda login, kemudian klik pendaftaran:Pendaftaran Polis OnlineSetelah Anda klik, maka akan muncul tampilan sebagai berikut:Polis OnlineKemudian pilih pada jenis asuransi yang Anda daftarkan. Setelah itu klik selanjutnya. Maka akan tampil halaman sebagai berikut:Polis Online isianIsilah kolom-kolom di atas. Kemudian klik selanjutnya. Nah, pada halaman berikutnya isi USERNAME dan PASSWORD. Ingat, catat username dan password ini ya. Jangan sampai lupa karena username dan password ini nantinya akan kita gunakan setiap kali kita login di portal tersebut. Demikian, semoga bermanfaat artikel ini bermanfaat dan anda sebagai nasabah tidak merasa khawatir lagi untuk mendaftar di asuransi Allianz.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...