Di Produk Asuransi Allianz Tapro Ada Unit Link dan Juga Term Life

Apakah Anda tahu beda nya antara asuransi jiwa unit link dan asuransi jiwa berjangka (term life) ? Kira-kira mana ya yang lebih menguntungkan antara asuransi unit link atau asuransi term life (jiwa berjangka) ini ?

Tahukah Anda kalau di produk Asuransi Allianz Tapro Ada Unit Link dan Juga Term Life. Artinya gak usah bingung bingung memilih antara mau asuransi jiwa unit link atau asuransi jiwa term life jika Anda membeli asuransi Allianz Tapro. Karena jika Anda mau manfaat nya seperti asuransi jiwa unit link biasa bisa.

Tapi jika Anda mau manfaat nya dibuat seperti asuransi jiwa term life juga bisa. Jadi seperti bunglon, bisa berubah sesuai sikon. Jadi Anda tidak perlu memikirkan sampaoi berhari hari bahkan sampai berbulan bulan hanya untuk memilih mau yang mana karena semuanya tersedia di asuransi Allianz tapro. Tinggal sekarang Anda take action aja untuk membeli nya.

Asuransi Term Life atau asuransi jiwa berjangka adalah asuransi hanya melindungi jiwa dalam jangka waktu tertentu saja. Ciri khas term life adalah preminya tetap selama jangka waktu tertentu tersebut. Misalkan Tuan Allianz (ini hanya contoh misalnya nama peserta asuransi nya adalah Tuan Allianz) mengambil term life 10 tahun maka premi yang dibayarkan selama 10 tahun nilainya tetap dan akan melindungi jiwa Tuan Allianz selama 10 tahun.

Nah kalau sudah selesai 10 tahun dan Tuan Allianz tidak meninggal dunia bagaimana ? Ya selesai perlindungan dan semua uang premi yang dibayarkan hangus tetapi kalau Tuan Allianz masih memerlukan asuransi lebih lanjut maka dia bisa memperpanjang untuk 10 tahun berikutnya dengan premi baru yang biasanya jauh lebih tinggi dari premi 10 tahun pertama.

Baca juga :  Asuransi itu Sudah ada Sezak Zaman Dahulu Kala

Tetapi jika di 10 tahun pertama itu Tuan Allianz mengalami sakit yang lumayan serius maka kemungkinan permintaan untuk memperpanjangan asuransi term life nya untuk 10 tahun berikutnya akan ditolak dan akhirnya Tuan Allianz tidak akan bisa memiliki asuransi lagi. Tragis ya. Jadi ragu deh mau memilih asuransi jiwa berjangka term life ini atau tidak.

sakit butuh uang

Kenapa hal sepenting ini gak pernah diceritakan sama financial planner yang suka mengagung agungkan asuransi term life ya. Padahal orang beli asuransi jiwa kan tujuan nya bisa melindungi sampai dia meninggal toh. Masa di proteksi separuh separuh kayak gini. Jelek dah kayak gini.

Kalau asuransi unit link adalah produk campuran antara asuransi dengan investasi. Pengelolaan investasi di asuransi unit link sama persis dengan di reksadana jika dilihat dari bagian investasi nya saja tanpa dilihat unsur proteksi/perlindungannya.

Kalau term life melindungi dengan jangka waktu tertentu saja maka asuransi jiwa unit link bisa melindungi sampai usia 100 tahun alias seumur hidup. Ini baru mantap. Kapanpun peserta asuransi jiwa unit link meninggal dunia maka ahli waris nya akan tetap mendapatkan uang santunan kematian yang jumlah nya besar.

Jadi gak sia sia deh bayar premi setiap bulan karena pada akhirnya di saat meninggal, keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan uang santunan yang jumlahnya jauh lebih besar daripada total premi yang sudah dibayarkan. Oke pilih ini aja kalau begitu daripada asuransi jiwa term life yang melindungi tanggung tanggung.

Di asuransi unit link Allianz yaitu asuransi Allianz Tapro ada produk tambahan atau rider yang disebut term life. Artinya ada manfaat term life di dalam asuransi unit link. Dengan manfaat tambahan term life di asuransi Allianz tapro ini, Anda dapat menentukan mau manfaat perlindungan jiwa/meninggalnya sampai usia berapa tahun.

Baca juga :  Anak Anak Membutuhkan Waktu Istirahat Yang Cukup

Misal nya sampai 50 tahun saja, 60 tahun, atau bahkan 70 tahun. Anda juga bisa memilih mau sampai usia 55 tahun saja, 65 tahun saja atau bahkan 75 tahun saja. Jadi sangat fleksibel karena banyak pilihannya. Karena kalau secara default (bawaan), untuk manfaat asuransi jiwa di asuransi Allianz Tapro akan melindungi peserta asuransi sampai usia 100 tahun.

Jadi dengan menambahkan manfaat jiwa term life ini di asuransi Allianz Tapro maka akan membuat UP (Uang Pertanggungan) jiwa/meninggal/kematian menjadi jauh lebih tinggi dengan  premi bulanan yang mesti dibayarkan menjadi lebih murah namun jangka waktu perlindungannya menjadi lebih singkat.

agen asuransi allianz
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...