travel insurance cepat

Bengkel Rekanan Allianz

Bengkel rekanan Allianz merupakan istilah yang digunakan untuk menentukan mana saja bengkel yang sudah bekerjasama dengan perusahaan asuransi Allianz dalam hal memberikan manfaat perbaikan mobil bagi pemegang polis asuransi mobil Allianz jika terjadi klaim. Bengkel rekanan Allianz ini ada yang merupakan bengkel authorized (bengkel resmi) dan ada juga yang bukan bengkel authorized.

Klaim perbaikan mobil hanya bisa dilakukan di bengkel rekanan Allianz saja dimana sistem nya bisa langsung cashless alias biaya perbaikan langsung dibayarkan oleh perusahaan asuransi Allianz ke pihak bengkel dan peserta polis asuransi mobil hanya dikenakan biaya resiko sendiri (own risk) saja.

Sedangkan jika perbaikan mobil dilakukan di luar dari bengkel rekanan Allianz maka biaya perbaikannya tidak akan dicover oleh Allianz kecuali jika dilakukan di bengkel resmi (bengkel authorized) dimana biaya nya bisa dilakukan secara reimbursement (namun tentu saja hal ini perlu dilakukan konfirmasi dan mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari perusahaan asuransi Allianz.

Untuk list/daftar bengkel rekanan Allianz dapat dilihat di sini.

pesan sekarang