previous arrow
next arrow
Slider

Rumah Sakit Rekanan Allianz

Rumah sakit rekanan (rumah sakit jaringan/rumah sakit provider) Allianz merupakan istilah yang digunakan untuk menentukan mana saja rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan perusahaan asuransi Allianz dalam hal memberikan manfaat cashless bagi para pemegang polis asuransi kesehatan Allianz. Apa yang dimaksud dengan manfaat cashless ?

rumah sakit rekanan allianz

Cashless maksudnya adalah peserta asuransi kesehatan dapat langsung menunjukkan kartu saat dirawat di rumah sakit (jika di luar negeri bukan menggunakan kartu melainkan surat jaminan/guarantee letter dari Allianz) dan biaya rumah sakit akan langsung ditalangi oleh perusahaan asuransi Allianz sesuai dengan plafon/limit dari asuransi kesehatan yang dimiliki oleh peserta. Sehingga peserta tidak perlu membayar biaya perawatan rumah sakit dengan uang pribadinya kecuali jika terjadi excess.

excess = biaya rumah sakit lebih besar daripada plafon/limit asuransi nya sehingga peserta wajib untuk membayar selisih nya.

Kebalikan dari cashless adalah reimburse. Reimburse adalah peserta asuransi kesehatan membayar terlebih dahulu biaya perawatan selama di rumah sakit dengan uang pribadi nya sendiri baru kemudian melakukan klaim ke perusahaan asuransi Allianz. Jadi klaim nya berupa penggantian biaya yang telah dikeluarkan oleh peserta asuransi terlebih dahulu.

Semua produk asuransi kesehatan Allianz sudah dilengkapi dengan fasilitas cashless menggunakan kartu. Sehingga setiap orang yang sudah mendaftar menjadi peserta asuransi kesehatan Allianz, masing masing akan mendapatkan kartu berobat rumah sakit.

Jadi pada dasarnya asuransi kesehatan Allianz berlaku di semua rumah sakit baik di Indonesia maupun di luar negeri (sesuai dengan wilayah pertanggungan yang tertera di polis karena selain yang berlaku di seluruh dunia, ada juga beberapa polis asuransi kesehatan Allianz tertentu yang hanya mengcover untuk perawatan yang dilakukan di wilayah Indonesia saja atau di suatu negara/kawasan tertentu saja).

Yang membedakan antara jika dirawat di rumah sakit rekanan atau rumah sakit non rekanan hanya lah jika dirawat di rumah sakit rekanan maka bisa menggunakan fasilitas cashless (bisa juga reimburse sebagai pilihan opsional nya) sedangkan jika dirawat di rumah sakit non rekanan maka sistemnya sudah pasti reimbursement karena tidak tersedia fasilitas cashless di sana.

Berikut ini adalah daftar/list rumah sakit rekanan Allianz untuk peserta asuransi kesehatan Allianz

Untuk Peserta Asuransi Kesehatan Allianz Individu :

Rumah Sakit Rekanan Allianz-Admedika di Indonesia (Rawat Inap) – untuk semua Peserta asuransi kesehatan Allianz individu

Rumah Sakit Rekanan Allianz di Luar Negeri (Rawat Inap) – khusus Peserta asuransi kesehatan Allianz HSC Premier X dan HSC Premier

Rumah Sakit Rekanan Allianz di Luar Negeri (Rawat Inap) – khusus Peserta asuransi kesehatan Allianz Smartmed Premier

Rumah Sakit Rekanan Allianz-Admedika di Indonesia (Rawat Inap dan Rawat Jalan) – khusus Peserta asuransi kesehatan Allianz Smartmed Premier

Untuk Peserta Asuransi Kesehatan Allianz Kumpulan/Grup :

Rumah Sakit Rekanan Allianz (Rawat Inap dan Rawat Jalan) di Indonesia

Rumah Sakit Rekanan Admedika (Rawat Inap dan Rawat Jalan) di Indonesia

Rumah Sakit Rekanan Allianz (Rawat Inap) dan Admedika (Rawat jalan) di Indonesia

Rumah Sakit Rekanan Allianz di Luar Negeri (Rawat Inap) – khusus Peserta asuransi kesehatan Allianz Classic Premier

beli asuransi allianz