Jangan Biarkan Anak Cucumu untuk Menanggung Hutangmu

Biarkan uang santunan dari Asuransi Tapro Allianz yang digunakan untuk membayar dan melunasi hutang hutang mu kelak ketika Anda meninggal dunia. Jangan biarkan anak cucumu yang menanggung semua hutang mu.

Pernahkah Anda datang melayat ke rumah duka? tentunya setiap orang pasti pernah. Dan apapun agama dari orang yang meninggal tersebut,  Anda pasti juga akan mendengar kalimat seperti ini :

“Untuk urusan terkait hutang-piutang dengan almarhum, dipersilakan menghubungi ahli waris dari almarhum. Dalam hal ini adalah anak anak dari almarhum”

Nah, saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan berikut ini :

  1. Jika Anda adalah ahli waris yang telah meninggal, bagaimana perasaan Anda?
  2. Jika ternyata orang-orang yang datang kepada Anda adalah para penagih hutang, bagaimana sikap Anda?
  3. Jika hutang tersebut ternyata sangat besar sehingga anda dan ahli waris lainnya tidak mampu membayarnya, apa yang anda lakukan?
  4. Jika almarhum tidak meninggalkan warisan apa pun, atau warisannya tidak cukup untuk melunasi hutang-hutangnya, bagaimana Anda mengatasi masalah ini?
  5. Jika tiba-tiba datang seorang agen asuransi yang berkata bahwa almarhum memiliki asuransi jiwa dengan uang pertanggungan 1 miliar, yang itu lebih dari cukup untuk membayar seluruh hutang yang dimiliki oleh almarhum, bagaimana perasaan Anda? Apakah Anda akan bersyukur mendengar kabar gembira ini?

Baiklah, semua itu hanya pengandaian. Tapi setidaknya sahabat satuters jadi tahu bahwa asuransi jiwa dapat membebaskan para ahli waris dari masalah utang-piutang yang dibuat oleh orangtuanya. Dan jika sahabat satuters pun punya utang yang belum dijamin asuransi jiwa, sahabat satuters dapat membebaskan ahli waris sahabat satuters dari masalah serupa di kemudian hari jika sahabat satuters sudah menyadarinya hari ini.

Jadi, jangan lupa, minimal Anda semua yang sedang membaca artikel ini harus memiliki asuransi jiwa Allianz dengan UP (uang pertanggungan) meninggal dunia yang cukup besar untuk mengantisipasi kemungkinan itu.

Baca juga :  Alasan Mengapa Orang Belum Punya Asuransi Tapro Allianz Sampai Sekarang

Lebih baik lagi jika disertai asuransi penyakit kritis, agar apabila terkena penyakit kritis, hal itu juga tidak menggerogoti keuangan kita sebelum kita pergi meninggalkan dunia ini.

Anda tidak mau kan di saat Anda sudah terkena penyakit kritis dan Anda dan keluarga Anda sudah habis habisan mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan Anda (bahkan sampai menjual aset, harta, mobil, tanah, rumah, perhiasan dan berhutang sana sini), akhirnya Anda meninggal dunia dan meninggalkan keluarga dalam keadaan sudah tidak punya uang dan hutang yang lumayan besar (hutang untuk kebutuhan pengobatan Anda).

Kasihan sekali bukan? Sudah jatuh tertimpa tangga. Anda pasti tidak mau kan meninggalkan keluarga Anda dalam keadaan seperti itu. Ada juga pasti tidak akan bisa pergi dengan tenang apabila Anda malah memberikan beban yang sedemikian besar kepada mereka. Misalnya jika Anda berhasil sembuh dari penyakit kritis yang Anda derita, tetap saja And sudah tidak dapat bekerja seperti sediakala.

Dengan memiliki asuransi jiwa yang dilengkapi dengan manfaat perlindungan penyakit kritis, uang santunan sakit kritis yang Anda terima, selain digunakan untuk biaya pengobatan, juga sisanya dapat dimanfaatnya untuk menjadi modal untuk buka usaha.

Karena uang santunan penyakit kritis diberikan dalam bentuk cash (tunai), maka kegunaaannya jauh lebih fleksibel karena dapat digunakan untuk keperluan apa saja termasuk untuk membiayai pendidikan anak anak.

Tidak ada seorang pun yang mau untuk terkena penyakit kritis maupun meninggal dunia di usia muda, tetapi yang namanya musibah dan takdir hidup, tidak ada yang tahu. Kita semua tidak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita ke depannya.

Daripada hanya berpasarah diri dan menerima nasib, lebih baik mulai dari sekarang, segera lengkapi diri dengan membeli asuransi jiwa Tapro Allianz yang sudah dilengkapi dengan manfaat perlindungan jiwa/meningga dan perlindungan dari risiko terkena penyakit kritis.

Baca juga :  Melindungi Anak dengan Asuransi Allianz

Sikap pasrah diri dan menerima nasib tanpa melakukan apa apa, hanya akan membuat Anda dan keluarga Anda merana di kemudian hari. Jika skenario terburuk yang tadi disebutkan di atas menimpa hidup Anda dan Anda juga sama sekali tidak memiliki asuransi tapro Allianz sama sekali, ntah bagaimana nasib pasangan dan anak anak Anda kelak.

Terutama anak anak Anda, masa depan mereka dipertaruhkan karena bagaimanapun mereka akan turut menanggung beban yang Anda tinggalkan. Demi membayar hutang hutang Anda, akhirnya mereka putus sekolah demi bekerja mencari uang.

Karena tidak memiliki pendidikan yang baik, pada akhirnya masa depan mereka juga akan menjadi suram. Siapa yang patut disalahkan jika sudah begini kejadiannya? Pastinya Anda yang salah karena tidak mempersiapkan proteksi sejak awal. Coba kalau sekarang Anda sudah memiliki asuransi tapro Allianz, pasti masa depan keluarga dan anak anak Anda akan terjamin.

Apabila kejadian buruk seperti penyakit kritis tidak terjadi dan Anda bisa hidup sampai tua (tidak meninggal di usia  muda), Anda juga toh tidak rugi apa apa kan? Anda malah bersyukur pada Tuhan karena dijauhkan dari segala penyakit berat.

Tetapi jika kenyataanya yang terjadi adalah skenario yang paling buruk sekalipun, setidaknya Anda dan keluarga sudah siap untuk menghadapinya dengan tameng/perisai tapro Allianz.

sakit butuh uang

Apabila Anda memiliki anggaran lebih untuk membeli asuransi tambahan, lebih baik lagi jika disertai dengan manfaat asuransi kesehatan Allianz untuk membiayai tagihan rumah sakit apabila Anda menjalani perawatan di rumah sakit ketika terkena penyakit kritis.

Setelah Anda mengetahui tentang “Ahli Waris Yang Akan Menanggung Hutang Piutang” Apakah keluarga Anda saat ini sudah terlindungi dengan asuransi tapro Allianz? Jika belum, ayo beli Asuransi Tapro Allianz sekarang agar hutang hutang Anda tidak diwariskan ke anak anak Anda kelak di saat Anda sudah tidak ada lagi di dunia ini.

Baca juga :  Klaim Asuransi Allianz Mudah Proses nya
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...