Jangan Sembarangan Memilih Perusahaan Asuransi, Pilih Asuransi Allianz

Saat ini banyak perusahaan asuransi di pasaran, namun bagaimana anda bisa tahu mana yang bagus dari segi kualitas? Apakah perusahaan yang agen nya paling banyak dan merupakan market leader saat ini adalah yang paling bagus?

Atau apakah asuransi yang paling banyak beriklan di media massa adalah asuransi yang paling bagus juga? Ataukah asuransi yang direkomendasikan oleh saudara, famili, teman ataupun tetangga anda merupakan asuransi yang dapat dikategorikan bagus?

Belum tentu. Sebenarnya banyak faktor yang bisa menjadi suatu ukuran dan patokan kalau sebuah perusahan asuransi itu dapat dikatakan bagus. Yang pertama sekali kita harus mengenal dahulu siapa perusahaan asuransi dimana kita akan membuka polis asuransi. Jadi tidak cukup hanya mengenal agennya saja namun anda juga perlu tahu di bawah perusahaan mana si agen ini bernaung.

Kata asuransi pastinya sudah tidak asing lagi di telinga anda. Asuransi hadir dengan berbagai jenis dan salah satunya adalah asuransi jiwa yang merupakan asuransi dengan tujuan untuk menanggung/ melindungi seseorang dari risiko / kerugian finansial yang terjadi secara tidak terduga saat si tertanggung meninggal dunia. 

Apabila kepala keluarga sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga tiba tiba meninggal dunia tentunya akan mempengaruhi sejumlah aspek kehidupan bagi keluarga yang ditinggalkannya seperti resiko anaknya yang menjadi terlantar, biaya pendidikan nya yang menjadi tidak terjamin, dan sebagainya. Oleh karena itu asuransi jiwa hadir sebagai salah satu solusi untuk melindungi risiko tersebut.

Bagi anda yang ingin mencari perusahaan asuransi jiwa ataupun ingin mencari perusahaan lain yang lebih terpercaya dan memenuhi harapan anda sebaiknya lebih berhati-hati dan menerapkan sikap selektif.

Namun dengan keputusan anda untuk menggunakan jasa asuransi jiwa, anda sudah melakukan tindakan bijaksana untuk melakukan manajemen yang baik dalam kehidupan ataupun untuk mengantisipasi akan resiko financial yang sangat mungkin terjadi dalam hidup anda. Berikut tips yang dapat anda gunakan untuk memilih asuransi jiwa yang terbaik :

Baca juga :  Contoh Kasus Hidup dengan Asuransi Allianz dan tanpa Asuransi

1. Produk
Suatu perusahaan yang bergerak dalam memberikan jasa layanan asuransi jiwa kebanyakan akan memberikan penawaran lebih dari produk unggulan mereka, oleh karena itu saat memilih produk tersebut sebaiknya sesuaikan penawaran yang dijanjikan dengan kebutuhan anda serta sesuaikan juga dengan kondisi keuangan anda maupun goal yang ingin anda capai dengan menggunakan produk tersebut.

Perhatikan dan cermati terlebih dahulu dari manfaat produk serta syarat ketentuan maupun harga premi dari asuransi jiwa yang harus anda penuhi dari pihak perusahaan.

Perusahaan asuransi Allianz menawarkan berbagai jenis produk asuransi yang sangat lengkap, mulai dari asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, asuransi cacat tetap total, asuransi kecelakaan diri, asuransi meninggal atau cacat karena kecelakaan, asuransi pendidikan, asuransi tabungan naik haji, asuransi kesehatan murni untuk individu, asuransi kesehatan murni untuk grup/perusahaan, Program DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) untuk perusahaan dan para karyawannya, sampai dengan asuransi umum yang mencakup asuransi mobil, asuransi properti, asuransi perjalanan, dan lain sebagainya.

sakit butuh uang

Oleh karena itu tidak salah motto yang dimiliki Allianz : “Insurance Solution from A to Z”, yang artinya apapun kebutuhan asuransi yang anda cari, Allianz menyediakannya untuk anda. Anda tidak perlu lagi cari provider asuransi lain. Cukup gunakan Allianz saja untuk kebutuhan asuransi anda.

2. Identitas Perusahaan
Perusahaan asuransi jiwa terbaik dapat dikenali dengan nama yang jelas, tempat perusahaan baik pusat maupun cabang, serta memiliki sejarah perjalanan yang jelas dalam menjalankan layanan jasa asuransi tersebut.

Anda dapat mencari tahu mengenai profil dari perusahaan tersebut secara langsung maupun melalui internet untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk memilih perusahaan tersebut. Siapa yang tidak kenal Allianz, perusahaan internasional yang berasal dari Jerman dan sudah berdiri sejak tahun 1890.

Baca juga :  Beli Asuransi Tapro Allianz Pasti Bermanfaat

Saat ini Allianz telah tumbuh menjadi sebuah grup finansial raksasa yang beroperasi di seluruh dunia untuk menyediakan berbagai solusi/ kebutuhan finansial mencakup asuransi dan manajemen investasi. Bagi yang ingin tahu lebih detail tentang Allianz, silahkan baca di sini.

3. Kemampuan Finansial Perusahaan
Memilih asuransi jiwa berarti anda telah melakukan suatu perjanjian untuk jangka waktu panjang, oleh karena itu memilih perusahaan asuransi tidaklah boleh sembarangan pastikan penyedia jasa yang anda pilih tersebut tidak memiliki record financial yang buruk sehingga layanan yang dijanjikan benar-benar dapat digunakan dengan maksimal.

Selain itu anda juga dapat memeriksa dari segi Risk Based Capital (RBC) dimana sesuai dengan peraturan pemerintah minimal 120%. Tahukah anda berapa besar RBC di asuransi Allianz? Per 31 Desember 2014, RBC asuransi Allianz syariah sebesar 388.16% sedangkan sampai dengan 30 September 2015, RBC asuransi Allianz syariah meningkat menjadi 462.04%.

agen asuransi allianz

Angka ini jauh melampaui aturan minimum yang ditetapkan pemerintah melalui OJK. Tentunya hal ini memberikan rasa aman kepada para nasabah karena secara kondisi keuangan,  asuransi Allianz Syariah sangatlah sehat

Demikian beberapa tips yang dapat anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan menjatuhkan pilihan terhadap perusahaan asuransi jiwa. Ingat, berhati-hati dan teliti untuk menentukannya demi mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan. Semoga pembahasan ini bermanfaat…

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...