Jeli dalam Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat Bagi Keluarga Tercinta

Asuransi kesehatan Allianz merupakan salah satu asuransi kesehatan terbaik yang menjadi pilihan banyak orang dewasa ini. Baik untuk diri mereka pribadi maupun bagi setiap anggota keluarga mereka. Dari sekian banyak alasan yang dilontarkan mengapa mereka memilih asuransi Allianz adalah karena manfaat perlindungan yang diberikan sesuai dengan yang mereka harapkan.

Tentu nda mesti jeli dalam memilih asuransi kesehatan yang tepat bagi keluarga tercinta karena memilih asuransi kesehatan terbaik itu berbeda dengan ketika Anda memilih sayuran atau buah buahan di pasar. Asuransi adalah produk yang tidak kasat mata. Secara fisik hanya berupa lembaran kertas bahkan jika bentuknya e-polis hanya berupa dokumen pdf yang bisa didownload dan di simpan di dalam file Anda.

Tetapi di dalam kertas atau dokumen pdf itulah terdapat informasi yang sangat berharga yang menjelaskan tentang fitur dari asuransi yang Anda miliki. Intinya dalam membeli asuransi kesehatan itu, Anda harus paham manfaatnya. Jika masih belum paham silahkan ditanyakan secara detail kepada agen yang Anda temui.

agen asuransi allianz

Jika Anda tertarik dan berminat untuk membeli asuransi kesehatan Allianz, Anda bisa membeli nya di sini dan saya akan menjelaskan secara detail mengenai fitur dari produk asuransi kesehatan Allianz yang Anda pilih. Untuk asuransi kesehatan Allianz yang premi bulanan, Anda dapat meilih antara mau yang HSC Premier (Hospital and Surgical Care Premier) atau Anda mau yang HSC + (Hospital and Surgical Care Plus).

Kedua asuransi kesehatan Allianz ini dapat dibayar secara bulanan premi nya dan memberikan manfaat perlindungan rawat inap rumah sakit dengan kartu cashless apabila menjalani perawatan di rumah sakit jaringan Allianz. Bedanya adalah kalau yang HSC Premier bisa mengcover sesuai tagihan rumah sakit dengan penggantian penuh.

Baca juga :  Anak Jatuh Sakit, Butuh Uang untuk Berobat

Terdapat 5 paket dari HSC Premier yang dapat Anda pilih yaitu paket Silver, paket Gold, paket Platinum, paket Titanium dan paket Infinite. Semakin tinggi paket yang dipilih maka semakin luas negara dimana asuransi ini dapat digunakan dan semakin tinggi pula limit tahunan nya.

sakit butuh uang

Paket silver memberikan manfaat rawat inap rumah sakit maksimal di kamar 2 bed yang harganya paling rendah di rumah sakit tersebut sedangkan paket Gold sampai dengan Infinite memberikan manfaat rawat inap rumah sakit maksimal di kamar 1 bed yang harganya paling rendah di rumah sakit tersebut. Semakin tinggi paket yang dipilih tentunya premi bulanan yang mesti dibayarkan semakin tinggi.

Berbeda dengan HSC premier, asuransi kesehatan Allianz HSC + memberikan manfaat rawat inap rumah sakit dengan sistem plafon/limit dimana semakin tinggi plan/paket yang dipilih maka semakin besar pula limit/plafon dari biaya rumah sakit yang akan ditanggung oleh asuransi. Semakin tinggi plan yang dipilih tentunya semakin tinggi pula premi bulanan yang mesti dibayarkan.

Jika budget Anda cukup dan memadai maka Anda dianjurkan untuk mengambil asuransi kesehatan Allianz HSC premier karena produk asuransi kesehatan yang paling anyar memberikan manfaat perlindungan yang jauh lebih maksimal dibandingkan dengan yang asuransi kesehatan Allianz HSC +.

Namun jika anggaran Anda terbatas, Anda bisa mengambil yang HSC + dulu dan kapanpun Anda bisa melakukan upgrade ke HSC Premier ketika penghasilan Anda sudah meningkat dan Anda memiliki budget untuk membayar premi.

Yang penting ada dulu saja asuransi kesehatan Allianz karena sangat beresiko sekali apabila Anda dan anggota keluarga Anda hidup tanpa memiliki asuransi sama sekali. Jangan pula sampai salah memilih dan memilih asuransi kesehatan yang asal murah saja tapi manfaat perlindungan yang diberikan abal abal alias asal jadi saja dan jauh dari harapan dari kebutuhan yang Anda harapkan.

Baca juga :  Latihan Yoga Saja Tidak Cukup untuk Menjaga Kesehatan. Anda Butuh Asuransi kesehatan Allianz

Asuransi kesehatan yang buruk seperti itu hanya akan memberikan pengalaman Anda sekeluarga berasuransi menjadi jelek dan pada akhirnya akan menyebabkan Anda menjadi trauma dan menjadi tidak percaya lagi dengan yang namanya asuransi. Oleh sebab itu, percayakan lah asuransi kesehatan Allianz sebagai pelindung utama diri Anda dan anggota keluarga Anda yang lain.

Asuransi kesehatan adalah merupakan salah satu jenis produk asuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan anggota asuransi tersebut jika mereka mengalami sakit atau kecelakaan.

Asuransi bukan produk yang user-friendly seperti gadget, tanpa perlu baca manual book, semalam pakai langsung bisa. Asuransi adalah produk yang fitur dan ketentuannya kompleks. Dibutuhkan pemahaman dan kejelian ketika memilih asuransi kesehatan. Supaya dipilih produk terbaik, yang paling sesuai dengan kebutuhan peserta. Bukan karena desakan agen atau bujukan teman.

Sebelum memutuskannya, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan agar asuransi yang kelak Anda bayar setiap tahun bahkan perbulan benar-benar sesuai dengan harapan Anda.

  1. Pilih asuransi yang Anda butuhkan, mulai asuransi jiwa/kesehatan hingga asuransi pendidikan untuk anak-anak Anda. Fokus pada kebutuhan Anda.
  2. Apa tujuan dari asuransi yang Anda ambil? Apakah untuk benar-benar sebagai proteksi atau juga bertujuan untuk investasi. Masih banyak pro dan kontra mengenai asuransi sebagai investasi, hal ini benar-benar harus Anda pertimbangkan.
  3. Pelajari apa saja yang ditanggung dalam polis asuransi yang ditawarkan dan yang tidak ditanggung polis asuransi.
  4. Semakin mahal premi biasanya semakin banyak juga yang Anda dapatkan dalam proteksi asuransi Anda. Jangan berharap memilih asuransi mendapatkan fasilitas mewah bila Anda hanya membayar dengan harga yang murah.
  5. Bandingkan beberapa asuransi yang berbeda dan pelajari kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Akan sedikit membingungkan memang tapi untuk membantunya adalah sesuaikan dengan kebutuhan proteksi Anda.
  6. Pilih produk asuransi yang sesuai dengan keadaan keuangan Anda. Jangan terlalu memaksakan diri bila memang keuangan tidak memungkinkan karena akan sangat disayangkan bila Anda menghentikan asuransi Anda ditengah jalan karena beban financial.
  7. Kenali/pahami benar asuransi yang Anda ambil, bila ada yang masih membingungkan jangan ragu bertanya sedetail-detailnya pada sales asuransi Anda. Bila jawaban mereka kurang memuaskan Anda jangan ragu untuk menanyakan secara jelas.
Baca juga :  Fungsi dan Manfaat Asuransi Kesehatan Terbaik Allianz

Banyak hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih asuransi keehatan terbaik. Namun pertimbangkan semuanya dengan cermat, jangan malu bertanya dengan detail segala hal yang tidak Anda mengerti.

Karena sifat asuransi adalah perjanjian jangka panjang maka pilihlah dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan Anda, agar tidak menyesal nantinya dikemudian hari. Satu hal lagi, pastikan asuransi kesehatan yang Anda pilih tidak hanya melindungi Anda namun juga melindungi keluarga Anda.

Dan asuransi kesehatan terbaik yang harus menjadi pilihan Anda adalah asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit Allianz yang bisa dibayar premi nya secara bulanan yaitu asuransi kesehatan Allianz HSC Premier atau Asuransi kesehatan Allianz HSC +.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...