Kelola Gaji secara Bijak dengan membeli Asuransi Allianz Proteksi Terbaik

Hari raya telah berlalu, tapi masih ada dana gaji yang tersisa? Kelola dengan tepat agar lebih bermanfaat. Cerita tentang gaji ibarat menonton mobil balap Formula 1 di sirkuit. Untuk mencapai satu putaran membutuhkan waktu cukup lama, namun saat lewat di hadapan penonton hanya sekejap mata.

Begitu pula untuk mendapatkan gaji Anda menunggu selama satu bulan, namun ketika sudah dipegang langsung habis dalam waktu singkat. Seringkali gaji tak tersisa bahkan sebelum 1 bulan berakhir. Padahal idealnya, 10%-20% dari dana gaji dapat disisihkan untuk menambah aset yang produktif, seperti investasi sedangjan 10%-20% lagi bisa digunakan untuk membeli proteksi seperti asuransi Allianz

Agar terhindar dari kebablasan menggunakan gaji untuk kebutuhan yang sebenarnya tidak terlalu penting (keinginan), dapat diantisipasi dengan membuat rencana pengeluaran dana gaji di awal, namun seringkali Anda abaikan. Untuk memenuhi keperluan sehari hari sebaiknya mengambil alokasi maksimal hanya 50% dari jumlah gaji yang diterima. Kemudian sisa gaji dapat digunakan untuk memenuhi keperluan lain seperti membeli asuransi Allianz Tapro.

Jangan lupa setelah menjadi peserta asuransi Allianz Tapro maka Anda berkewajiban untuk membayar premi setiap bulan. gaji dapat disimpan di tabungan untuk kemudian digunakan untuk membayar premi asuransi. Jadi, tidak ada alasan tidak punya anggaran untuk membayar premi asuransi lagi, bukan?

Siapkan Dana Darurat lewat Asuransi Allianz

Saya percaya, Anda tentu paham arti penting dana darurat dalam perencanaan keuangan. Apabila jumlah dana darurat ideal yang harus Anda miliki masih kurang, maka jadikan sisa gaji sebagai solusi untuk meningkatkan saldo menuju ke target dana darurat yang ideal.

Mendaftar menjadi peserta asuransi Allianz tapro merupakan cara paling cepat dan paling simpel untuk mempersiapkan dana darurat yang akan cair di saat terjadi musibah.

sakit butuh uang
Baca juga :  Asuransi Allianz Penting untuk Melindungi Bisnis/Usaha

Keuntungannya yaitu dana akan cair di saat terjadi kemalangan misalnya terkena penyakit kritis atau meninggal dunia. Kelemahannya adalah dana takkan cair jika tidak terjadi kemalangan itu. Tetapi ujung ujungnya pasti cair sih karena kematian itu pasti akan datang, cepat atau lambat, Hanya waktunya saja yang tidak ketahuan kapan.

Lunasi Hutang 

Apabila Anda masih memiliki hutang seperti hutang kartu kredit atau KTA (Kredit Tanpa Agunan), maka tak ada alasan untuk tidak segera membayar lunas hutang tersebut. Bunga hutang KTA atau kartu kredit yang sangat tinggi (dapat mencapai 40% per tahun) hampir tidak dapat dilawan oleh rata-rata jenis investasi.

Jangan sampai Anda ikut latah dengan tren investasi tanpa mempertimbangkan hutang kategori jahat ini. Percuma saja bila Anda menginvestasikan uang gaji namun masih memiliki hutang ini. Bukannya untung yang Anda dapat, bisa-bisa buntung bila nilai investasi turun dan hutang KTA atau kartu kredit kian menumpuk.

Sebaiknya juga membeli asuransi Allianz tapro untuk berjaga jaga agar jangan sampai hutang ini diwariskan ke anak apabila Anda tiba tiba meninggal dunia. Dengan manfaat asuransi jiwa yang ada di asuransi Allianz Tapro, ahli waris Anda akan menerima sejumlah uang santunan jika Anda meninggal dunia.

Mereka dapat melunasi hutang yang Anda tinggalkan dengan menggunakan uang santunan itu nantinya. Pastikan juga kalau uang santunan asuransi jiwa Allianz yang Anda ambil melebihi keseluruhan hutang Anda di luaran agar nantinya cukup untuk membayar seluruh hutang.

Investasi untuk Tujuan Finansial

Gaji harus bisa diinvestasikan untuk menambah saldo target dana untuk beberapa tujuan finansial Anda. Sebagai patokan umum, prioritaskan investasi uang gaji untuk dana pendidikan anak ataupun dana pensiun Anda.

Baca juga :  Cara Menentukan Uang Pertanggungan asuransi jiwa yang Optimal

Jangan lupa untuk tetap memperhitungkan jangka waktu investasi dan profil risiko Anda. Untuk tujuan keuangan di bawah 3 tahun, maka pilihlah produk keuangan berbentuk aset kas seperti tabungan, reksadana pasar uang, atau deposito.

Untuk tujuan keuangan hingga 5 tahun, maka Anda dapat memilih produk keuangan aset investasi likuid seperti reksadana campuran atau emas. Untuk tujuan keuangan di atas 5 tahun, maka Anda dapat memilih produk keuangan aset investasi likuid yang lebih agresif seperti reksadana saham. Masing-masing produk keuangan memiliki risiko dan potensi keuntungan yang berbeda.

Semakin tinggi potensi keuntungan, maka semakin tinggi pula risikonya. Aset kas akan memiliki risiko yang lebih rendah daripada aset investasi likuid. Sesuaikan aset yang tepat dengan tujuan finansial Anda. Dan yang terpenting dari semuanya adalah alokasikan untuk membeli proteksi aset berupa asuransi Allianz Tapro.

Jangan sampai semua uang yang telah berhasil Anda kumpulkan dari berbagai sumber seperti gaji dan imbal hasil dari berbagai instrumen investasi malah akhirnya semua nya tergerus hanya gara gara membayar biaya pengobatan Anda saat sakit.

Mending jika sakitnya hanya sakit ringan, tetapi bagaimana jika sakitnya ternyata parah yaitu penyakit kritis seperti kanker, gagal ginjal, stroke, penyakit jantung, koma, penyakit hati kronis dan lain lain.

Mau uang sebanyak apapun bisa berpotensi ludes dalam sekejap. Mau  punya aset sebanyak apapun bisa hilang jika terkena penyakit kritis yang biaya pengobatannya terkenal sangat mahal. Mau bayar sendiri pakai uang sendiri atau mau ditanggung oleh perusahaan asuransi Allianz? Keputusan ada di tangan Anda.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...