Keluarga Bakal Susah Jika Anda Meninggal Meninggalkan Hutang Dimana mana

Keluarga bakal susah jika Anda meninggal meninggalkan hutang dimana-mana karena hutang tersebut ternyata masih belum lunas atau bahkan belum dibayar sama sekali. Ketika seseorang meninggal tentu berharap bisa meninggal dengan tenang bersama dengan amal kebaikan selama masa hidup.

Tetapi lain halnya dengan orang yang masih memiliki hutang hal tersebut bisa berakibat adanya keluarga susah jika Anda meninggal meninggalkan hutang dimana-mana. Sebetulnya agar tidak terjadi keluarga susah Anda meninggal meninggalkan hutang dimana-mana, segeralah lunasi hutang Anda ketika sudah mampu membayarnya.

Namun jika semasa hidup, Anda merasa sulit untuk melunasi keseluruhan hutang Anda maka Anda dapat berjaga jaga dengan membeli asuransi jiwa Allianz. Dengan menjadi peserta asuransi jiwa Allianz maka diharapkan seluruh hutang yang Anda miliki semasa Anda hidup, dapat dilunasi saat Anda telah meninggal dunia.

agen asuransi allianz

Caranya yaitu hutang tersebut akan dilunasi dari uang santunan meninggal dunia yang akan diterima oleh ahli waris/keluarga Anda setelah Anda meninggal. Sehingga keluarga yang Anda tinggalkan juga tidak menjadi susah dikejar kejar oleh debt collector (penagih hutang) ketika Anda telah meninggal.

sakit butuh uang

Keluarga Susah Jika Anda Meninggal Meninggalkan Hutang Dimana mana

Jangan menunda-nunda untuk membayar  hutang karena jika Anda tidak bersedia membayar hutang, kelak akan mendapat azab yang pedih di akhirat. Berikut akan dijelaskan azab bagi orang yang belum melunasi hutang tetapi meninggal dunia yang perlu Anda ketahui.

  1. Membuat pahala kebaikan sebagai penggantinya jika hutang tersebut tidak dilunasi.
  2. Mendapat dosa setara dengan pencuri jika tidak berniat melunasinya.
  3. Selain itu bagi seseorang yang berhutang dan meninggal dunia, nantinya ruh orang tersebut akan terkatung-katung hingga keluarganya melunasi hutang tersebut.
  4. Dosa berhutang yang tidak dilunasi tidak akan terampuni bahkan meskipun yang meninggal tersebut mati syahid.
Baca juga :  Seberapa Penting Asuransi Jiwa Allianz untuk Hidup Anda

Dengan adanya azab mengenai hutang yang berlum terbayar tetapi orang tersebut sudah meninggal dunia bisa menjadi pengingat bagi Anda agar lebih berhati-hati ketika berhutang.

Selain itu bagi pihak keluarga yang ditinggalkan sebaiknya bertanya atau mengumumkan mengenai urusan piutang almarhum sebelum dimakamkan yang mungkin masih ada karena membayar hutang merupakan kewajiban dan jika tidak dilakukan membuat jenazah mendapat azab yang pedih.

Ingat, hutang yang Anda buat semasa hidup tidak serta merta dihapuskan atau diputihkan setelah Anda meninggal dunia. Bisa jadi ahli waris Anda yang berkewajiban untuk membayar dan melunasi hutang yang telah Anda buat semasa hidup Anda.

Apakah Anda tega dan sampai hati untuk membuat keluarga (istri dan anak anak, atau orang tua dan saudara kandung apabila Anda meninggal dalam keadaaan masih lajang) jadi di kejar kejar dan di teror oleh penagih hutang gara gara Anda? Apakah Anda tidak merasa malu walau sudah di dalam kubur karena telah mewariskan hutang Anda kepada keluarga Anda yang masih hidup?

Jika Anda tahu diri dan masih tahu malu maka segera beli asuransi jiwa Allianz dengan harapan setelah Anda meninggal maka uang santunan kematian yang diberikan oleh perusahaan asuransi kepada keluarga Anda dapat mereka gunakan untuk membayar lunas hutang hutang Anda selama ini.

Pastikan juga kalau uang santunan dari asuransi jiwa Allianz yang Anda beli itu jumlahnya melebihi daripada total keseluruhan hutang Anda semuanya. Jangan sampai uang santunan meninggal dunia dari asuransi malah lebih kecil dari keseluruhan jumlah hutang sehingga tidak mencukupi untuk melunasi semua hutang Anda.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...