Keluarga Dikejar Debt Collector Saat Anda Meninggal dengan Meninggalkan Hutang

Keluarga dikejar debt collector saat Anda meninggal dengan meninggalkan hutang yang banyak selalu membayangi pihak keluarga yang ditinggalkan. Tetapi bagi orang yang meninggal dan yang memiliki hutang di bank atau kartu kredit, biasanya bisa merasa lebih tenang apabila sudah membeli asuransi jiwa Allianz dan sudah menjadi peserta dari asuransi jiwa tersebut.

Debt Collector/Minder

Untuk mencegah keluarga dikejar debt collector saat Anda meninggal dan meninggalkan hutang yang banyak sebaiknya Anda perlu memahami manfaat dari memiliki asuransi jiwa Allianz yang bernama asuransi tapro Allianz ini.

Perlindungan Hutang dengan asuransi jiwa Allianz

Keluarga dikejar debt collector saat Anda meninggal meninggalkan hutang yang banyak biasanya akan menghantui pikiran Anda. Tetapi sebetulnya mengenai masalah ini dapat diatasi dengan mudah apabila Anda telah menjadi peserta asuransi jiwa Allianz.

Dengan adanya program asuransi jiwa Allianz bagi Anda yang saat ini juga pemegang kartu kredit, tentu akan mengurangi rasa takut keluarga dikejar debt collector saat Anda meninggal meninggalkan hutang yang banyak. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan dijelaskan hal-hal penting mengenai perlindungan hutang kartu kredit jika pemegang kartu kredit meninggal dunia dengan asuransi jiwa Allianz yang perlu Anda ketahui.

  1. Bersifat opsional
    Perlu Anda ketahui bahwa asuransi jiwa Allianz ini bersifat opsional tetapi Anda sangat direkomendasikan untuk menjadi peserta asuransi jiwa Allianz ini jika Anda punya keluarga yang perlu dinafkahi dan hutang Anda di luaran masih banyak. Jika Anda menyetujui untuk mengikuti program asuransi, Anda harus membayar biaya premi perlindungan tetapi Anda akan mendapatkan perlindungan berupa uang santunan meninggal dunia yang akan diterima oleh ahli waris Anda pada saat Anda meninggal dunia.
  2. Premi asuransi dibayar secara bulanan 
    Premi asuransi yang harus dibayarkan oleh oleh peserta asuransi dilakukan secara berkala yaitu setiap bulan. Dimana nantinya total premi yang harus dibayarkan peserta asuransi setiap bulan sudah termasuk biaya asuransi tersebut.
  3. Nilai premi asuransi yang dibayar
    Untuk besarnya nilai premi, umumnya disesuaikan saja dengan penghasilan nya setiap bulan. Karena premi asuransi dibayarkan secara bulanan maka memudahkan bagi Anda untuk memanage cashflow nya yaitu tinggal menyisihkan sebagian kecil dari gaji setiap bulannya untuk pembayaran premi asuransi.
  4. Manfaat asuransi yang beragam
    Dari masing-masing perlindungan yang ditawarkan memiliki manfaat yang berbeda sehingga Anda harus benar-benar memahami manfaat dari perlindungan yang Anda pilih. Tetapi secara garis besar adanya perlindungan tersebut bertujuan untuk melindungi nasabah jika terjadi risiko kematian. Risiko penyakit kritis atau cacat tetap total bisa juga ditambahkan di asuransi jiwa Allianz nya jika mau.
  5. Risiko meninggal dunia
    Keluarga dikejar debt collector saat Anda meninggal dan Anda meninggalkan hutang yang banyak tidak akan terjadi ketika Anda mengikuti program asuransi jiwa Allianz ini. Karena pihak keluarga akan menerima uang santunan meninggal dunia untuk membayar lunas hutang yang Anda tinggalkan. Pastikan saja uang santunan asuransi jiwa Allianz yang Anda beli lebih besar daripada total hutang Anda yang ada di luaran. Sebaiknya jangan pas pas an ya karena sisa uang santunan itu masih bisa digunakan oleh keluarga untuk menyokong kebutuhan sehari hari mereka misalnya membayar biaya pendidikan anak anak.
  6. Risiko cacat tetap total
    Apabila nasabah mengalami cacat akibat musibah kecelakaan yang menimpanya atau sakit penyakit, pihak perusahaan asuransi akan memberikan uang santunan. Namun ini jika Anda juga menambahkan manfaat tambahan (rider) TPD (Total Permanent Disability) di dalam polis asuransi jiwa Allianz Anda.
  7. Risiko cacat total atau sebagian karena kecelakaan
    Apabila nasabah mengalami cacat total atau sebagian karena kecelakaan, pihak perusahaan asuransi juga akan memberikan uang santunan. Namun ini jika Anda juga menambahkan manfaat tambahan (rider) ADDB (Accidental Death and Disability Benefit) di dalam polis asuransi jiwa Allianz Anda.
  8. Risiko penyakit kritis
    Apabila nasabah mengalami kondisi penyakit kritis seperti terkena kanker, gagal ginjal, penyakit hati kronis, penyakit jantung, stroke dan sebagainya, pihak perusahaan asuransi akan memberikan uang santunan. Namun ini jika Anda juga menambahkan manfaat tambahan (rider) Penyakit Kritis (Critical illness) seperti Flexi CI, CI100 atau CI+ di dalam polis asuransi jiwa Allianz Anda.
  9. Besarnya uang santunan tergantung dari besar nya premi bulanan yang dibayarkan
    Besarnya uang santunan yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi Allianz kepada Anda atau ahli waris Anda terhadap berbagai risiko kematian, sakit kritis, cacat tetap total dll seperti yang telah disebutkan di atas itu bergantung dari besarnya premi asuransi bulanan yag siap Anda bayarkan setiap bulannya.
Baca juga :  Perbedaan antara Janda yang Mendiang Suaminya Memiliki Asuransi Jiwa dengan Yang Tidak

Berdasarkan penjelasan diatas agar tidak terjadi keluarga dikejar debt collector saat Anda meninggal meninggalkan hutang yang banyak, sebaiknya ikutilah program asuransi jiwa Allianz.

sakit butuh uang

Dengan mendftar menjadi peserta asuransi jiwa Allianz (asuransi tapro Allianz) maka bisa mengantisipasi jika sewaktu-waktu Anda meninggal nantinya hutang hutang  tersebut tidak menjadi beban bagi keluarga yang Anda tinggalkan.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...