Ketika Suami Meninggal, Bagaimana Nasib Istri dan Anak yang Masih Kecil

Asuransi jiwa Allianz merupakan cara paling cepat bagi para suami atau kepala rumah tangga untuk mempersiapkan warisan bagi istri dan anak anak nya ketika dia telah tiada. Tidak ada yang pernah tahu kapan ajal datang menjemput.

Jika tiba tiba seorang suami/ayah/kepala keluarga/tulang punggung keluarga meninggal dunia, apakah Anda sebagai seorang istri yang tidak bekerja (ibu rumah tangga) dengan anak anak yang masih kecil siap untuk menghadapi nya?

Jika tidak siap maka mending segera paksa suami Anda untuk membeli asuransi Allianz. Ya, benar dipaksa, bukan diminta. Karena jika hanya diminta, kadang suami yang tidak sayang keluarga suka ngeles dengan memberi alasan yang tidak masuk di akal seperti takut kalau dia meninggal dan meninggalkan warisan yang banyak kepada istri dan anak, maka nanti istri nya akan menikah lagi.

Gila kan pemikiran suami seperti itu. Malah harusnya mikirnya harus dibalik. Jika tidak meninggalkan warisan yang banyak untuk istri dan anak, hal itu yang bisa membuat si istri mencari suami baru untuk menghidupi diri nya dan anak anak nya.

Apalagi kalau istri hanya seorang ibu rumah tangga yang tidak punya skill dan pengalaman untuk bekerja di luaran. Selama ini hanya menggantungkan hidup dan nasib kepada suami seorang. Kalau suami meninggal dunia duluan, kepada siapa akan menggantungkan hidup? Ya kemungkinan cari suami baru jika suami yang sekarang tidak meninggalkan warisan apa apa.

Berbeda skenarionya jika suami yang sekarang sayang kepada istri dan anak. Mau membeli asuransi jiwa Allianz untuk jaga jaga apabila jika dia duluan meninggal maka uang santunan (uang pertanggungan) asuransi jiwa akan cair dan diberikan kepada ahli waris (dalam hal ini istri dan anak). Uang santunan ini biasanya jumlahnya besar. Mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah, tergantung kesepakatan di awal saat mendaftar asuransi.

Baca juga :  Premi Asuransi Jiwa Konvensional VS Syariah

Bayangkan dengan uang santunan katakanlah 1 Miliar rupiah saja, istri dan anak bisa menyambung hidup dengan memanfaatkan uang itu untuk modal buka usaha. Jika tidak punya asuransi jiwa Allianz maka yang diwariskan oleh almarhum suami hanya uang tabungan yang dimilikinya saat ini dan aset/harta benda yang saat ini dimilikinya saja.

Jika memiliki asuransi jiwa Allianz, maka saat suami meninggal dunia terlebih dahulu, maka istri dan anak anak nya akan menerima uang santunan dalam jumlah besar dari perusahaan asuransi Allianz.

Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan menemui ajal, hal tersebut mutlak. Ya, sebagai manusia biasa, kita tidak tahu kapan akan menemui kematian. Tak peduli usia masih kecil, remaja hingga lansia pun, kematian tetap menjadi misteri Tuhan.

Selama masih hidup, hal yang bisa dilakukan adalah melakukan yang terbaik saja. Begitu pula pada hal-hal yang mungkin diluar kehendak manusia seperti salah satu pasangan yang tiba-tiba meninggal mendadak. Ketika suami meninggal, bagaimana nasib istri dan anak yang masih kecil?

Pentingnya Menyiapkan Warisan Sejak Dini lewat Asuransi Jiwa Allianz

Banyak orang menganggap bahwa menyiapkan warisan sejak awal adalah pamali. Siapa yang berharap pada kematian datang lebih awal? Ya, tetapi Anda harus tahu bahwa menyiapkan warisan untuk keluarga adalah hal yang penting.

Pasalnya, kematian bisa saja datang tanpa persiapan. Bisa jadi kematian Anda malah menyebabkan masalah pada anggota keluarga seperti tidak bisa mencairkan deposito berjangka milik Anda atau program reksadana yang dimiliki.

Ketika Suami Meninggal, Bagaimana Nasib Istri dan Anak yang Masih Kecil

sakit butuh uang
agen asuransi allianz

Asuransi jiwa Allianz ini penting untuk para suami yang masih hidup, masih sehat dan masih bisa bekerja. Asuransi jiwa Allianz hanya bisa dibeli dikala suami masih sehat secara jasmani dan rohani. Jika sudah terkena sakit penyakit atau terkena ganggungan kesehatan tertentu maka sudah tidak bisa lagi mendaftar untuk jadi peserta asuransi Allianz. Oleh karena itu lebih cepat diasuransikan, lebih baik, Jangan ditunda tunda.

Baca juga :  Asuransi Allianz untuk Orang Tua Anda

Oleh sebab itu jika saat ini suami Anda sama sekali belum memiliki asuransi jiwa Allianz. Maka minta suami untuk mendaftar segera untuk menjadi peserta asuransi tapro Allianz. Jika tidak mau, maka sebagai istri Anda dapat membujuk bahkan memaksa suami karena ini demi kebaikan Anda dan anak anak kelak.

Kalau sampai suami keras kepala juga, maka Anda sebagai istri bisa kok mendaftarkan suami Anda untuk diasuransikan. Jadi nantinya Anda yang bertindak selaku pemegang polis (yang membayar premi asuransi nya setiap bulan) dan suami menjadi tertanggung (orang yang diasuransikan).

Paling Anda sisihkan saja uang belanja bulanan yang diberikan oleh suami kepada Anda setiap bulannya untuk dibayarkan ke premi asuransi Allianz. Toh ini juga demi kebaikan dan kepentingan Anda dan anak anak juga kan.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...