Keuntungan Mempersiapkan Warisan untuk Anak melalui Asuransi Jiwa Allianz

Bagi Anda yang masih ragu untuk mempersiapkan uang warisan dengan menggunakan asuransi jiwa Allianz, mulai dari sekarang sebaiknya tak perlu khawatir. Karena justru dengan mempersiapkan uang warisan sebelum Anda meninggal akan mendatangkan beberapa keuntungan.

agen asuransi allianz

Berikut ini akan dijelaskan beberapa keuntungan menyusun persiapan uang warisan yang perlu Anda ketahui agar menjadi orang tua bijak mempersiapkan uang warisan untuk anaknya sebelum meninggal dengan memanfaatkan asuransi jiwa Allianz.

  1. Mencegah warisan jatuh pada yang tak memiliki hak waris
    Orang tua bijak mempersiapkan uang warisan untuk anaknya sebelum meninggal merupakan langkah yang tepat karena bisa mencegah terjadinya kekayaan Anda tersebut akan jatuh pada tangan orang lain yang tidak memiliki hak waris terhadap harta warisan Anda. Perencanaan warisan sebelum Anda meninggal menjadi bagian dari perencanaan keuangan untuk orang lain. Karena dengan perencanaan warisan tersebut nantinya pihak ahli waris atau keluarga yang Anda inginkan mewarisi kekayaan Anda bisa benar-benar memperoleh asset tersebut. Dengan begitu Anda bisa memastikan kelangsungan pembiayaan kehidupan mereka setelah Anda meninggal nantinya. Melalui asuransi jiwa Allianz, Anda tidak perlu kuatir kalau uang santunan kematian akan jatuh ke pihak lain karena perusahaan asuransi hanya akan memberikan uang santunan tersebut kepada ahli waris keluarga inti yang memang namanya telah ditunjuk sebagai penerima manfaat yang sah.
  2. Menghindari konflik
    Dengan orang tua bijak mempersiapkan uang warisan untuk anaknya sebelum meninggal bisa membantu menghindari adanya konflik yang mungkin muncul setelah Anda meninggal nantinya. Misalnya konflik dalam keluarga atau konflik bisnis yang bisa menimbulkan perselisihan yang sulit ditemukan jalan keluarnya. Dengan begitu adanya perencanaan warisan bisa membantu keluarga Anda dalam mengatur pengelolaan bisnis tersebut nantinya. Pastinya jika orang tua bijak mempersiapkan uang warisan untuk anaknya sebelum meninggal bisa terlaksana dapat mengurangi risiko perbedaan visi dan misi yang muncul antar ahli waris dengan rekan bisnis. Dengan asuransi jiwa Allianz, Anda bisa membagi uang warisan tersebut secara adil berdasarkan persentase ke setiap ahli waris yang telah Anda tentukan sehingga potensi untuk terjadi konflik itu takkan ada.
  3. Melindungi dan menambah aset keluarga
    Dengan mempersiapkan uang warisan untuk anak-anak sebelum Anda meninggal bisa menjadi pelindung terhadap kepemilikan aset tersebut. Dengan begitu aset yang Anda miliki bisa dipastikan akan jatuh pada orang yang tepat sesuai keinginan Anda. Misalnya saja Anda telah mengajukan kredit bank dengan agunan berupa property. Dengan adanya perencanaan warisan yang sudah Anda persiapkan bisa memastikan nantinya aset tersebut akan menjadi miliki keluarga Anda dan tidak akan jatuh pada bank jika suatu saat nanti Anda meninggal dunia atau terjadi hal-hal yang tak terduga. Bayangkan saat Anda meninggal dunia, uang santunan meninggal yang akan diberikan oleh perusahaan asuransi kepada keluarga Anda merupakan cara penambahan aset yang sangat luar biasa. Dengan kematian 1 anggota keluarga, aset keluarga malah bertambah. Itulah alasan mengapa orang kaya bisa tambah kaya walau mereka kehilangan anggota keluarga nya. Karena mereka dengan tepat menggunakan manfaat warisan lewat asuransi jiwa ini.
Baca juga :  Jenis Orang yang Membutuhkan Asuransi Jiwa Allianz

Biasanya cara konvesnional yang dilakukan oleh orang tua bijak mempersiapkan uang warisan untuk anaknya sebelum meninggal membuat surat wasiat sebagai bentuk perencanaan pembagian warisan tersebut. Dimana dalam surat wasiat akan tertulis pelimpahan kekayaan maupun hutang kepada ahli waris setelah Anda meninggal nantinya. Biasanya surat wasiat tersebut dibuat dihadapan notaris serta para saksi yang dipilih oleh pewaris dengan begitu surat wasiat akan dinyatakan sah dimata hukum.

Jika Anda mau mempersiapkan warisan melalui mekanisme asuransi jiwa Allianz maka Anda tidak perlu membuat surat wasiat di hadapan notaris seperti itu. Anda cukup menghubungi kami saja sebagai agen asuransi Allianz yang berpengalaman dan informasikan kepada kami kalau Anda ingin mendaftar menjadi peserta asuransi jiwa Allianz untuk mempersiapkan warisan untuk anak anak Anda. Nanti kami yang akan membantu mengurusnya untuk Anda.

Melalui penjelasan diatas dapat diketahui bahwa orangtua bijak mempersiapkan uang warisan untuk anaknya sebelum meninggal melalui asuransi jiwa Allianz sebaiknya perlu dilakukan dengan segera selagi orang tua tersebut masih sehat. Jika dalam hal ini yang menjadi orang tua adalah Anda dan Anda berencana untuk mempersiapkan warisan untuk anak anak Anda melalui asuransi jiwa Allianz, maka jangan menunda lagi.

sakit butuh uang

Terlebih hal tersebut memiliki banyak keuntungan baik untuk Anda, kekayaan Anda maupun untuk keluarga sehingga dengan begitu Anda bisa memastikan kehidupan mereka setelah Anda meninggal nantinya dalam kondisi yang layak. Daftar menjadi peserta asuransi jiwa Allianz sekarang.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...