Lindungi Diri dari Risiko Terkena Penyakit Meningitis Bakteri dengan Asuransi Sakit Kritis Allianz

Lindungi Diri dari Risiko Terkena Penyakit Meningitis Bakteri dengan Asuransi Sakit Kritis Allianz. Tahukah Anda bahwa asuransi penyakit kritis Allianz Flexi CI, asuransi penyakit kritis Allianz Flexi Ci dan Asuransi penyakit kritis Allianz CI+, semuanya ini memberikan perlindungan terhadap penyakit meningitis bakteri?

Jadi penyakit meningitis bakteri ini merupakan salah satu dari kondisi penyakit kritis yang memang diproteksi oleh asuransi Allianz yang satu ini. Artinya jika Anda sudah terdaftar menjadi peserta asuransi penyakit kronis Allianz dan suatu saat tiba tiba Anda divonis oleh dokter kalau Anda mengidap penyakit meningitis bakteri ini maka Anda jangan terlalu stress ya.

Karena Asuransi Allianz sudah mempersiapkan uang santunan dalam jumlah besar (biasanya dari ratusan juta sampai miliaran Rupiah) untuk Anda yang akan ditransfer ke rekening pribadi bank Anda saat Anda mengajukan klaim. Uang tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mengobati penyakit meningitis bakteri yang Anda derita.

Tetapi jika tidak mau digunakan untuk berobat juga tidak tahu. Mana tahu mau digunakan untukkeperluan lain seperti bayar tagihan rumah tangga, membayar hutang hutang di luaran yang sudah menggunung, membayar debt collector, dijadikan modal usaha, dipakai beli tanah, rumah, mobil atau disedekahkan.

Ya sah sah aja karena setelah uang santunan itu diberikan oleh Allianz maka uang itu sudah 100% jadi hak milik Anda seutuhnya dan terserah Anda mau dipakai buat apa.

agen asuransi allianz

Meningitis Bakteri (MB) adalah peradangan selaput otak dan tulang belakang yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Bakteri yang tidak ditangani dengan serius akan menyebabkan kerusakan otak yang sangat signifikan yaitu berupa kerusakan otak, kehilangan fungsi pendengaran serta ketidakmampuan dalam belajar dan infeksi menyeluruh pada tubuh atau sepsis.

Baca juga :  Apakah Saya Perlu Beli Asuransi Sakit Kronis?

Penyebab Meningitis Bakteri

Penyakit meningitis bakteri 80% diakibatkan dari bakteri yang sangat merugikan tubuh yaitu sebagai berikut :

1. Hemophilus Influenza, jenis penyakit yang menyebakan infeksi pernafasan pada bagian atas, telinga bagian dalam dan sinusitis.

2. Neisseria Meningtidis, yaitu infeksi saluran nafas pada bagian atas yang kemudian masuk kedalam peredaran darah yang mencapai otak, sehingga menyebabkan meningitis. Taukah sahabat satuters jika infeksi dari bakteri ini dapat menyebabkan kematian dalam waktiu 24-48 jam.

3. Streptococcus Pneumoniae, bakteri adalah bakteri yang paling banyak menyebabkan penyakit meningitis pada bayi dan anak2. Bakteri ini juga dapat menyebabkan infeksi pada telinga dan rongga hidung (sinus).

4. Listeria Monocytogenes

Bakteri ini paling banyak di temukan, karena berasal dari hewan peliharaan dan makanan yang telah terkontaminasi oleh bakteri ini. Serta makanan yang berjenis keju, hot dog dan daging sandwich.

5. Bakteri Lainnya seperti adalah Staphylococcus aureus dan Mycobacterium tuberculosis, yang merupakan bakteri yang menyebkan TBC.

Gejala Meningitis Bakteri

Adapun gejala yang dapat dikenali dengan ciri-ciri seperti :

  1. Demam tinggi
  2. Leher terasa kaku
  3. Kejang-kejang
  4. Sakit tenggorokaan
  5. Muntah (sering terjadi setelah menderita gangguan saluran pernafasan)
  6. Sensitif terhadap cahaya
  7. Nafas menjadi cepat
  8. Adanya bintik-bintik merah di ruam kulit yang menyebar (tidak terjadi pada semua orang)

Taukah Anda jika penyakit meningitis ini dapat dengan mudahnya menular kesiapa saja melalui batuk, bersin, ciuman, berbagi makanan dengan sendok yang sama, memakai sikat gigi yang sama dan merokok yang sama secara bergantian dalam satu batang.

Asuransi Penyakit Kritis Allianz

sakit butuh uang

Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Meningitis Bakteri.

Meningitis Bakteri

“Meningitis bakteri yang menimbulkan peradangan selaput otak atau sum-sum tulang belakang sehingga terjadinya ketidakmampuan neurologis yang permanen dan berlangsung paling sedikit 6 (enam) minggu.

Dimana diagnosanya harus dikonfirmasi oleh dokter ahli syaraf, dan didapatkan adanya infeksi bakteri didalam cairan otak yang didapatkan dari punksi lumbal.”

Jadi apabila penyakit meningitis bakteri yang Anda derita telah memenuhi kriteria di dalam polis asuransi sakit kritis Allianz seperti yang tertera di atas maka Anda dapat mengajukan klaim untuk mendapatkan uang santunan dari Allianz. Apakah Anda mau mendaftar untuk membeli asuransi penyakit kritis Flexi XI Allianz sekarang untuk diri Anda dan setiap anggota keluarga yang Anda sayangi?

Baca juga :  Berbagai Jenis Kanker
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...