Lindungi Harta Anda yang Paling Berharga (Keluarga) dengan Asuransi Allianz

Apa harta yang paling berharga bagi Anda? Apakah emas yang Anda simpan di rumah, apakah tabungan deposito di rekening bank Anda, apakah segala jenis perhiasan koleksi Anda dari sejak muda, Apakah mobil mewah yang berjejer di garasi rumah Anda, Atau rumah besar dan megah yang Anda tempati saat ini ?Semuanya salah. Sebenarnya harta yang paling berharga itu adalah keluarga.

Kok bisa? Apakah artinya harta yang paling berharga adalah keluarga yang kaya raya, keluarga yang bergelimang harta? Keluarga konglomerat yang hartanya tidak habis sampai tujuh turunan? Apakah Anda pernah membayangkan memiliki keluarga yang kaya raya, memiliki harta berlimpah, mobil mewah dan apapun yang Anda inginkan pasti bisa langsung terpenuhi saat itu juga. Pasti banyak orang yang pernah membayangkan seperti itu.

Saya yakin kebanyakan dari kita pernah membayangkan hal yang demikian.

Kebanyakan orang pasti berpikiran mereka akan bahagia jika memiliki keluarga yang super kaya dan mewah seperti itu. Akan tetapi ternyata persepsi itu salah, karena kebahagiaan tidak selalu diukur dengan seberapa banyak harta yang dimiliki. Banyak orang yang keluarganya hancur berantakan karena gontok gontokan memperebutkan harta.

sakit butuh uang

hidup sederhana dan bahagia

Walaupun hidup penuh dengan kesederhanaan, nyatanya banyak orang yang bisa menciptakan kebahagiaan di dalam keluarganya dengan kebersamaan. Ternyata kebahagiaan memang tidak selalu diukur dengan harta atau mobil mewah, akan tetapi dengan kebersamaan di dalam sebuah keluarga maka kita semua bisa merasakan kebahagiaan.Karena tidak ada yang lebih indah di bandingkan dengan berkumpul bersama keluarga tercinta, baik di dalam suka maupun duka.

Contoh yang pertama, makan bersama dengan keluarga meski hanya lauk seadanya, tapi berasa makan di restoran bintang lima. Ya itu semua hanya bisa Anda rasakan di rumah.

Contoh yang kedua, berkumpul, bercanda dan tertawa bersama keluarga, istri, suami, anak, orang tua, kakak, adik, setelah seharian bekerja, sehingga membuat rasa lelah dan letih pun tidak terasa.

Itu semua karena kebersamaan yang sangat erat antara sesama anggota keluarga. Jadi Anda patut bersyukur jikalau Anda telah terlahir di tengah tengah keluarga yang sederhana namun dapat memberikan kebahagiaan yang sempurna.

Gambaran mengenai keluarga sederhana namun bahagia ini dapat dilihat di salah satu sinetron paling berkesan di era 90-an yaitu sinetron Keluarga Cemara. Banyak hal yang membuat sinetron yang dibintangi Adi Kurdi ini masih tetap dikenang sampai sekarang. Tiap kali membahas sinetron yang ideal untuk seluruh anggota keluarga, hampir selalu dikaitkan dengan sinetron Keluarga Cemara ini.

Sinetron drama keluarga ini memang termasuk berbeda dibandingkan sinetron Indonesia lainnya di era 90-an, bahkan mungkin sampai sekarang. Keluarga Cemara tidak menampilkan kemewahan, intrik, konflik yang terlalu dibuat-buat dan tidak mengandalkan pemain yang cantik dan ganteng.

Baca juga :  Allianz, Asuransi Terbesar di Dunia

Penulis sekaligus jurnalis senior Arswendo Atmowiloto merupakan sosok utama di balik kehebatan sinetron ini. Keluarga Cemara diangkat dari cerita bersambung di majalah remaja HAI yang juga dibuatkan novelnya, dan semuanya ditulis oleh Arswendo. Arswendo pula yang menulis , memproduksi sekaligus penasihat produksi sinetron ini. Keluarga Cemara memang diproduksi oleh Atmo Production yang dikelola Arswendo, bukan oleh rumah produksi besar.

Sinetron ini pertama tayang pada 6 Oktober 1996. Setelah selama dua tahun tayang di RCTI, Keluarga Cemara pindah tayang ke TV7 sampai dengan tamat di bulan Februari 2005.

Keluarga Cemara menceritakan kisah keluarga Abah (Adi Kurdi) dan Emak (Novia Kolopaking, sebelum digantikan Aneke Putri dan kemudian Lia Waroka) beserta ketiga anaknya, Euis (Ceria Hade), Agis (Anisa Pujianti) dan Ara (Pudji Lestari).

Meski hidup sederhana, Abah dan Emak selalu menanamkan pentingnya pendidikan kejujuran dalam keluarga. Abah digambarkan sebagai kepala keluarga yang hangat, sabar dan penuh teladan bagi istri dan ketiga anaknya. Walaupun sering mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari orang lain, Abah selalu sabar dan tabah. Begitu juga sikap yang ditanamkan pada ketiga anaknya.

Di saat Anda telah menjadi orang tua bagi anak anak Anda, apakah Anda menyadari kalau Anda dapat menjadi orang tua idaman bagi anak anak Anda nantinya? Menjadi Orang tua yang rela melakukan apa saja demi kebahagiaan anak-anaknya. menjadi orang tua yang mengajari kesabaran dan kesederhanaan dalam menjalani kehidupan.

Karena inti dari kebahagiaan adalah kebersamaan. Bersama dalam suka maupun duka. Jadi anak anak Anda juga akan selalu senantiasa bersyukur, meski terlahir di keluarga yang sederhana.

Karena nyatanya mereka akan bahagia bahkan sangat bahagia meski terlahir di keluarga yang sederhana. Karena dari sinilah mereka bisa mengerti arti dari kebahagiaan yang sesungguhnya. Itu semua karena kebersamaan yang tercipta antara Anda, pasangan beserta anak anak Anda.

Di tengah gempuran sinetron yang menjual mimpi, sinetron Keluarga Cemara hadir dengan memberikan warna berbeda kala itu. Intinya sinetron Keluarga Cemara merupakan replika keluarga ideal yang penuh kasih sayang meskipun hidupnya serba pas-pasan. Sinetron ini pun menuai pujian dari banyak kalangan. Akting para pemainnya juga patut diacungi jempol. Adi Kurdi, Novia Kolopaking dan Anneke Putri memang bukan artis kacangan karena mereka sudah lama malang melintang dan matang di dunia seni peran.

Yang tak kalah cemerlang adalah pemeran anak-anak mereka yaitu Ceria Hade, Anisa Pujianti dan Pudji Lestari. Meski mereka masih hijau di dunia akting kala itu, mereka mampu tampil dengan lepas dan natural tanpa terkesan dibuat-buat. Sayangnya, mereka tak melanjutkan kiprahnya di dunia hiburan terutama di bidang seni peran meski punya bakat yang cukup menonjol. Yang paling diingat sampai saat ini oleh para penggemar dari sinetron Keluarga Cemara tentu saja adalah lagu tema nya dengan liriknya yang memiliki arti dan maksa yang sangat berkesan.

Baca juga :  Asuransi Endowment Allianz

Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga

Selamat pagi Emak
Selamat pagi Abah
Mentari hari ini berseri indah

Sekarang Anda baru mengerti dan bisa merasakan kalau hidup dalam kesederhanaan ternyata tidak seburuk yang Anda bayangkan selama ini kan. Karena dari keluarga yang sederhana inilah Anda dapat mendapatkan kasih sayang yang sejati dan luar biasa dari seluruh anggota keluarga Anda. Jadi tidak salah jika harta yang paling berharga adalah keluarga kan. Tidak penting keluarga nya kaya atau miskin yang penting adanya kebersamaan, kekompakan dan kehangatan di dalam keluarga itu.

Tentunya Anda akan melindungi dan mempertahankan keluarga yang sangat harmonis ini dari sebuah bencana dan kehancuran bukan? Jika ancaman yang akan menghancurkan keluarga nan bahagia ini berasal dari dalam, tentunya mudah bagi Anda untuk mengatasi nya karena semua faktor yang berasal dari dalam masih berada dalam kendali (kontrol) Anda.

Namun bagaimana jika ancaman ini berasal dari luar? Artinya Anda sama sekali tidak memiliki kekuatan (power) untuk memerangi nya. Apakah Anda akan bersikap pasrah saja melihat harta yang paling berharga (keluarga yang Anda sayangi) ini berada di ambang kehancuran?

Ancaman dari luar yang saya maksudkan adalah berbagai risiko kehidupan dan kemalangan yang dapat menimpa Anda maupun salah satu anggota keluarga Anda seperti risiko meninggal dunia, terkena penyakit kritis  seperti stroke, gagal ginjal, kanker, kecelakaan, cacat tetap total, dan sebagainya, Semua risiko ini apabila terjadi dan menimpa salah satu anggota keluarga Anda pastinya membutuhkan biaya yang besar untuk menyelesaikannya.

Misalnya Anda sebagai seorang kepala keluarga yang mencari nafkah untuk menghidupi istri dan anak anak Anda yang masih kecil. Istri Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat telaten merawat dan membesarkan anak anak serta pintar mengurus kebutuhan rumah tangga. Selama ini pendapatan satu satunya dari keluarga yang sederhana ini adalah hanya berasal dari gaji Anda.

Jika suatu saat tiba tiba Anda meninggal dunia mendadak, apa yang bakal terjadi dengan keluarga kecil Anda? Tentunya akan terjadi bencana finansial bukan? Pendapatan yang selama ini berasal dari Anda, langsung terhenti. Istri Anda yang seorang ibu rumah tangga dan tidak pernah bekerja di luar menjadi bingung dan stress luar biasa. Bagaimana cara nya dia menghidupi dirinya beserta anak anak nya seorang diri? Jika dia mencari kerja di luar, siapa yang akan menjaga, merawat dan membesarkan anak anak nya.

Baca juga :  Manfaat Proteksi dari Asuransi Allianz

Kita tidak perlu bersikap naif. Meskipun harta bukan segala galanya namun dalam kehidupan keluarga yang sederhana sekalipun, dibutuhkan uang untuk hidup.

Tidak ada yang gratis di dunia ini kecuali udara yang kita hirup sehari hari. Itu adalah salah satu contoh jika risiko yang dihadapi adalah risiko meninggal dunia terhadap kepala keluarga. Bagaimana jika ancaman yang datang berupa penyakit kritis yang mungkin menimpa salah satu anggota keluarga?

Ancaman yang ini lebih berbahaya lagi karena memiliki risiko untuk membuat bangkrut keuangan sebuah keluarga. Sudah menjadi rahasia umum kalau biaya pengobatan penyakit kritis itu tidaklah murah. Biaya kemoterapi bagi seorang penderita kanker itu hitungannya puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Jadi jika salah satu anggota keluarga yang Anda cintai terkena kanker, apakah Anda bisa hanya bersikap pasrah melihat maut datang menjemputnya tanpa Anda dapat berbuat apa apa? Tentunya tidak bukan? Anda pasti akan berusaha agar anggota keluarga yang Anda cintai itu bisa sembuh bagaimana  pun caranya. Biasanya Anda akan terpentok dengan 1 hambatan yang akhirnya membuat Anda hanya bisa bersikap pasrah yaitu : “Tidak ada nya Uang.”

Ya inilah kelemahannya jika keluarga Anda sederhana namun Anda mendambakan kebahagiaaan. Terkadang ancaman dari luar inilah yang bisa mengkoyak dan menghancurkan harapan Anda untuk bahagia. Tetapi jangan kuatir. Sekarang sudah ada solusinya.

Solusi bagi keluarga yang sederhana dan tidak punya harta yang banyak namun bisa kebal terhadap ancama dari luar. Mau tahu caranya? Simpel sekali. Belikan saja asuransi Tapro Allianz bagi semua anggota keluarga Anda. Yang penting ada manfaat perlindungan penyakit kritis di dalam polis asuransi Tapro Allianz yang Anda beli.

Jika Anda memiliki budget berlebih, bisa juga ditambahkan dengan manfaat kesehatan rawat inap rumah sakit bagi setiap anggota keluarga Anda. Mulai dari Anda sebagai kepala keluarga, trus untuk istri sebagai pendamping setia Anda serta untuk anak anak Anda. Semua nya dibelikan asuransi Tapro Allianz masing masing satu orang satu.

Dengan demikian Anda sudah bisa merasa lebih tenang dalam menjalani kehidupan sehari hari Anda. Tidak perlu kuatir lagi akan ancaman dari luar yang dapat memporak porandakan kehidupan keluarga Anda yang bahagia.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...