virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Lindungi Risiko Terkena Serangan Jantung Pertama dengan Asuransi Sakit Kritis Allianz

Lindungi Risiko Terkena Serangan Jantung Pertama dengan Asuransi Sakit Kritis Allianz. Apa sih yang dimaksud dengan serangan jantung pertama? Jadi apabila saat ini Anda telah memiliki asuransi penyakit kritis Allianz baik yang CI+, CI100 maupun Flexi CI, maka Anda sudah terlindungi dari risiko terkena serangan jantung pertama. Mengapa bukan serangan jantung kedua, ketig, keempat dan seterusnya yang dilindungi?

Karena pada saat Anda pertama kali mendaftar asuransi sakit kritis Allianz baik asuransi sakit kritis CI+, asuransi sakit kritis CI100 maupun asuransi sakit kritis CI100, kondisi Anda kan tentunya sehat dan tidak memiliki masalah penyakit jantung sama sekali. Oleh sebab itu apabila polis asuransi Anda sudah berjalan lebih dari 90 hari sejak polis Anda dinyatakan aktif dan Anda terkena serangan jantung pertama, maka Anda sudah bisa melakukan klaim uang santunan asuransi penyakit kritis tersebut.

Karena klaim uang santunan asuransi penyakit kritis itu sifatnya lump sum alias langsung diklaim uang santunannya dibayarkan sebesar 100% saat terkena serangan jantung pertama, maka Anda sudah tidak bisa lagi melakukan klaim untuk serangan jantung kedua, ketiga dan seterusnya.

Dan Anda juga sudah tidak bisa lagi membeli asuransi penyakit kritis Allianz yang baru maupun asuransi penyakit kritis di perusahaan asuransi lain lagi setelah Anda divonis memiliki penyakit jantung dengan bukti serangan jantung pertama itu tadi. Ingat kan kalau syarat untuk mendaftar asuransi itu harus sehat.

Jadi tidak mungkin juga jika Anda sudah terkena serangan jantung pertama baru Anda sibuk mau mencari asuransi penyakit kritis karena itu sudah sangat terlambat sekali. Sudah pasti pengajuan Anda akan ditolak. Nah sudah mengerti kan mengapa yang dicover itu di asuransi penyakit kronis itu adalah serangan jantung pertama, bukan kedua, ketiga, atau bahkan keempat dan seterusnya.

sakit butuh uang

Serangan jantung merupakan kondisi yang membutuhkan penanganan yang cepat. Hal ini disebabkan karena aliran darah yang mengandung oksigen tiba-tiba tersumbat, dan tidak bisa mencapai bagian otot jantung. Apabila aliran darah tidak dapat kembali dengan cepat, maka bagian dari otot jantung akan mulai mati.

Apa Itu Serangan Jantung Pertama ?

Bagi Anda yang belum memahami atau baru mulai belajar mengenai produk asuransi, maka kali ini kami akan berbagi beberapa informasi yang bisa menambah wawasan Anda khususnya informasi mengenai Penyakit Kritis (Critical Illness).

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, salah satu yang menjadi penyebab kematian terbesar di dunia adalah Serangan Jantung. Akan tetapi serangan jantung sendiri terdapat beberapa jenis. Serangan jantung pertama mempunyai gejala-gejala awal yang biasanya tidak terlalu diperhatikan oleh orang yang mengalaminya.

Menurut penelitian yang dilakukan, gejala-gejala awal dari serangan jantung salah satunya adalah :

  1. Rasa tidak nyaman atau sakit dibagian dada yang bisa berupa rasa tertekan, sempit dan teremas pada bagian tengah dada yang datang dan pergi karena jantung tidak mendapatkan pasokan oksigen dan darah yang cukup.
  2. Rasa sakit yang menyebar pada bagian tubuh lainnya. Dimulai dari lengan sebelah kiri, rahang, leher, bahu, punggung dan perut yang terasa panas. Hal ini disebabkan oleh cairan yang menumpuk di dalam tubuh.
  3. Kepala terasa sakit, biasanya sangat menyakitkan karena aliran darah ke otak terganggu
  4. Telapak tangan yang sering berkeringat, padahal tidak melakukan aktivitas berat.
  5. Nafas yang menjadi pendek karena tekanan dan rasa sakit yang dialami.

Akan tetapi tidak semua serangan jantung mengalami gejala yang sama. Oleh karena itu, setiap perusahaan asuransi mempunyai kriteria dan kondisi tertentu untuk menentukan apa itu serangan jantung pertama. Dan tentunya agar klaimnya disetujui tentu syarat kondisi serangan jantung pertama itu harus memenuhi beberapa persyaratan di dalam polis asuransi sakit kritis Allianz seperti yang tertera di bawah ini.

Allianz sebagai perusahaan asuransi terbesar dengan jelas menyatakan bahwa kriteria klaim Serangan Jantung Pertama adalah sebagai berikut :

Serangan Jantung Pertama

“Infark sebagian otot jantung sebagai akibat kurangnya suplai darah ke jantung. Kriteria diagnostik yang harus dipenuhi pada saat terjadinya serangan tersebut adalah harus memenuhi 3 (tiga) kriteria dari 5 (lima) kriteria tersebut dibawah ini, di mana sesuai dengan diagnosa serangan jantung pertama :

  1. a) Adanya nyeri dada khas pada saat serangan;
  2. b) Terjadinya perubahan-perubahan gambaran elektrokardiogram yang khas untuk infark Myocardial stadium dini dan;
  3. c) Terjadinya peningkatan pada kadar enzim jantung CK-MB;
  4. d) Terjadinya peningkatan Troponin (T or l);
  5. e) Left Ventricular Ejection fraction kurang dari 50% (lima puluh persen) yang berlangsung selama 3 (tiga) bulan atau lebih setelah serangan”.
asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz