Lindungi Risiko Terkena Tumor Otak Jinak dengan Asuransi Sakit Kritis Allianz

Mari Lindungi Risiko Terkena Tumor Otak Jinak dengan Asuransi Sakit Kritis Allianz. Apa maksud dari pernyataan tersebut? Apakah artinya dengan memiliki asuransi penyakit kritis Allianz seperti Flexi CI, CI100 atau CI+, artinya Anda sudah kebal terhadap penyakit tumor otak jinak? Atau maksudnya jiak memiliki asuransi sakit kritis maka Anda sudah pasti terhindar dan takkan terkena penyakit tumor otak jinak lagi karena penyakit ini merasa takut dan alergi untuk menyerang tubuh Anda?

Bukan begitu ya maksudya. Sebagai manusia yang memiliki keterbatasan dalam hidup, Anda dan saya alias kita semua tidak bisa mengontrol sakit penyakit apa yang mungkin akan kita derita kelak. Termasuk terkena penyakit tumor otak jinak juga itu di luar kuasa kita. Tidak ada satupun orang yang kebal terhadap sakit penyakit apalagi yang namanya penyakit kritis. Termasuk orang yang pintar dan jenius sekalipun seperti Steve Jobs yang meninggal dunia karena penyakit kanker pankreas.

Jadi gimana donk kalau kita sampai terkena penyakit kritis seperti itu? Kan bahaya? Gimana cara mengobatinya? Dan berapa biaya pengobatannya? Pasti biayanya mahal banget. Saya gak sanggup untuk berobat jika sampai terkena penyakit kritis seperti itu. Mending mati aja deh.

Kok pasrarh begitu jawabannya? Tenang, walaupun Anda tidak bisa mengontrol bisa kena atau tidak nya tetapi Anda bisa mengontrol dampak negatif atau imbas dari sakit penyakit kritis itu jika misal nya sampai kena. Caranya bagaimana? Mudah. Beli saja asuransi penyakit kritis Allianz.  Tidak hanya penyakit tumor otak jinak tetapi ada ratusan penyakit lainnya (168 penyakit kritis) yang dilindungi di dalam asuransi sakit kritis Allianz Flexi CI.

Artinya jika Anda divonis menderita salah satu saja dari 168 penyakit kronis tersebut maka perusahaan Asuransi Allianz akan membantu Anda dengan memberikan uang santunan berupa uang tunai dalam jumlah besar (dari ratusan juta sampai miliaran rupiah) kepada Anda. Anda dapat memanfaatnya uang santunan dalam jumlah besar itu untuk berobat atau membayar hutang atau tagihan rumah tangga lainnya.

Baca juga :  Siapa Bilang Anak Kecil Tidak Butuh Asuransi?

Otak merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi manusia. Mengapa? Karena seluruh bagian dari tubuh manusia di kendalikan oleh otak. Selain itu manusia juga berpusat pada otak. Namun tahukah sahabat satuters jika otak juga sangat rentan terhadap penyakit, salah satunya adalah tumor.

Tumor otak adalah tumor yang terjadi di dalam otak akibat dari pembelahan sel yang tidak normal. Tumor otak dapat menyerang siapa saja, namun sebagian besar kasusnya lebih banyak diderita oleh orang dewasa.

Jenis tumor dapat dibedakan menjadi 2 kelompok berdasarkan perkembangannya yaitu tumor jinak (tidak bersifat kanker) dan tumor ganas (bersifat kanker).

Tumor jinak otak hanya tumbuh pada satu bagian tubuh dan tidak menyebar ke bagian lainnya dan juga biasanya tidak akan kambuh lagi setelah diangkat. Tumor jinak di kelilingi oleh permukaan luar yang menghambat pertumbuhannya sehingga tidak sampai berkembang menjadi tumor ganas. Namun pada kasus lainnya, tumor jinak bisa dapat berkembang menjadi tumor ganas.

Penyebab Terjadinya Tumor Jinak Otak

Saat ini belum dapat dipastikan penyebab terjadinya tumor otak. Namun ada beberapa faktor yang dapat menimbulkan penyakit ini adalah :

1. Faktor Lingkungan

Terlalu sering terpapar dengan bahan kimia serta air minum yang mengandung tembaga dalam jumlah yang cukup banyak mengakibatkan meningkatnya resiko timbulnya tumor.

  1. Pola Makan Yang Tidak Baik

Makanan yang mengandung lemak yang tinggi, protein, kalori dan daging merah dapat meningkatkan resiko tumbuhnya penyakit ini.

  1. Merokok

Salah satu kebiasaan yang sering dikaitkan dengan kanker dan tumor adalah rokok.

  1. Radiasi

Radiasi ultraviolet dari sinar matahari dan radiasi ion dari peralatan medis seperti sinar-X, CT Scan, fluoroskopi dan radiasi nuklir diduga berpotensi meningkatkan pertumbuhan tumor.

sakit butuh uang
  1. Konsumsi Alkohol
Baca juga :  Asuransi Penyakit Kritis Allianz memiliki Survival Period Tersingkat

Mengkonsumsi alcohol secara berlebihan dapat menimbulkan resiko kanker dan tumor.

  1. Aktivitas Fisik

Orang yang tidak aktif secara fisik dapat beresiko menderita tumor dibanding mereka yang aktif.

Gejala Yang Ditimbulkan Tumor Jinak Otak

  1. Merasa lemah pada salah satu bagian tubuh
  2. Kepribadian yang berubah secara drastic
  3. Gangguan keseimbangan
  4. Gangguan ingatan
  5. Mati rasa atau kesemutan pada bagian lengan atau kaki
  6. Perubahan dalam cara berfikir
  7. Gangguan dalam cara berjalan
  8. Gangguan dalam berbicara atau pendengaran’
  9. Kejang-kejang
  10. Tidak mampu konsentrasi

Asuransi Penyakit Kritis Allianz

Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Tumor Jinak Otak.

Tumor Jinak Otak

“Ancaman hidup yang disebabkan oleh tumor otak yang bukan kanker yang menimbulkan kerusakan otak dan gejala-gejala khusus dari peningkatan tekanan didalam tengkorak seperti papilloedema (pembengkakan papill), gangguan mental, gila dan gangguan indra yang telah dikonfirmasi oleh dokter ahli syaraf. Adanya tumor yang mendasarinya harus dikonfirmasi secara CT Scan atau MRI.

Kista, granuloma, kelainan bentuk pada atau dari arteri atau vena dari otak (AVM), hematoma, dan tumor kelenjar pituitary atau tulang punggung dikecualikan dari penyakit ini.”

Jadi Anda dapat mengajukan klaim uang santunan asuransi penyakit kritis Allianz apabila penyakit tumor otak jinak yang Anda derita memenuhi kriteria seperti yang tertera di dalam polis asuransi sakit kritis Allianz tersebut ya. Bagi Anda yang saat ini belum memiliki asuransi sakit kritis Allianz FLexi CI, ayo segera mendaftar ya. Tidak hanya diri Anda sendiri, setiap anggota keluarga yang Anda sayangi juga perlu diproteksi dengan asuransi sakit berat Allianz ini.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...