Melindungi Risiko Terkena Kanker Kandung Kemih dengan Asuransi Allianz

Siapa yang tidak takut terkena penyakit kritis seperti kanker kandung kemih. Jika bisa, siapapun pasti tidak mau terkena penyakit ini. Namun jika sampai apes dan penyakit kanker kandung kemih ini menyerang, maka siapa yang dapat mencegah nya? Tidak ada seorang pun yang dapat menghindari dan bahkan mencegahnya.

Tetapi semua orang dapat mengantisipasinya, yaitu dengan cara membeli asuransi sakit kritis Allianz. Memangnya apa yang dapat diberikan oleh asuransi penyakit kritis Allianz ketika seseorang terkena penyakit kanker kandung kemih ini?

Yang pasti nya jika Anda sudah terlindungi oleh asuransi penyakit kronis Allianz, baru kemudian Anda divonis menderita penyakit yang mematikan ini, maka Anda dapat mengajukan klaim untuk mendapatkan uang santunan.

Uang santunan ini dapat Anda manfaatkan untuk membiayai biaya pengobatan untuk penyakit ini yang sudah pasti tidak murah. Selain itu uang santunan penyakit kritis ini juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan lainnya misalnya untuk modal usaha, untuk jalan jalan keliling dunia, untuk biaya pendidikan anak, untuk beli mobil, beli tanah, beli rumah dan lain lain.

Karena Allianz memberikan uang santunan ini dalam bentuk cash, sehingga mau dimanfaatkan untuk apa uang ini, semuanya menjadi hak sepenuhnya dari pemegang polis yang menerima uang tersebut. Jika mau digunakan untuk keperluan lain dan tidak mau digunakan untuk biaya pengobatan juga tidak apa apa.

Kanker kandung kemih adalah penyakit jenis tumor ganas yang ada dan berkembang biak didalam kandung kemih. Sementara ukuran tumornya ada yang kecil dan ada yang besar bahkan tumor berpotensi jauh berkembang ke dalam lapisan otot kandung kemih serta bisa menyebar ke tubuh bagian lainnya.

Baca juga :  Alasan Mengapa Pengusaha yang Baru Merintis Bisnis Membutuhkan Asuransi Allianz

Umumnya kanker kandung kemih sering terjadi pada orang yang usianya telah lebih dari 50 tahun. Bila dibandingkan dengan wanita, pria lebih rentan terkena risiko kanker kandung kemih. Namun, siapa saja dapat terkena penyakit ini tanpa mengenal usia karena penyebab tertentu.

Tanda Dan Gejala Kanker Kandung Kemih

sakit butuh uang

Tumor yang masih kecil sering tak menimbulkan adanya gejala yang terasa. Namun, tumor yang besar mempunyai banyak tanda dan gejala. Ini tanda-tanda dan gejalanya:

  1. Muncul darah pada urin
  2. Buang air kecil lebih sedikit dan lebih sering
  3. Rasa terbakat ketika buang air kecil
  4. Penurunan berat badan
  5. Sakit perut

Jika anda merasakan tanda dan gejala seperti diatas, segera konsultasikan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan dokter lebih dini dapat menolong anda untuk memberikan penanganan dan perawatan yang tepat.

Penyebab Kanker Kandung Kemih

Penyakit kanker kandung kemih bisa disebabkan oleh beragam faktor. Hal ini bisa berupa seringnya merokok, terkena paparan jenis bahan kimia dalam industri tekstil, minyak bumi, karet dan pewarna. Sementara faktor lain yang dapat meningkatkan risiko kanker kandung kemih lainnya adalah seperti:

  1. Genetik / keturunan
  2. Perokok berat
  3. Usia melebihi batas 40 tahun
  4. Terlampau sering terkena bahan seperti bahan kimia sejenis cat, kulit, tekstil, karet dam pewarna
  5. Pernah memakai obat-obatan untuk jenis pengobatan kanker
  6. Memiliki riwayat infeksi kandung kemih yang sudah kronis

Penanganan Dan Pengobatan Kanker Kandung Kemih

Pasien kanker kandung kemih membutuhkan pembedahan guna mengangkat tumor. Sementara itu, operasi yang dilakukan tergantung pada luas dan jenis metastasis sel kanker.

Umumnya, tumor bisa dihilangkan menggunakan alat yakni tabung ringan yang dimasukkan di kandung kemih atau biasa disebut dengan kolonoskopi. Akan tetapi, bila tumor terlalu besar perlu dilakukan penanganan dengan memotong kandung kemih.

Baca juga :  Proteksi Asset Anda Dengan Asuransi Penyakit Kritis Allianz CI100

Kanker Kandung Kemih

Usai kegiatan operasi dilakukan, urin kemudian akan ditempatkan di sebuah tempat khusus dengan cara ditanamkan didalam tubuh. Kemudian untuk kegiatan pemulihan pasien bisa dilakukan dengan memberikan analgesik, kemoterai dan terapi radiasi.

Lalu, apa saja jenis tes yang dapat dilakukan pada kanker kandung kemih ini? Dokter akan memeriksa tes urin dan tes klinis guna melihat apakan urin tersebut mengandung darah atau tidak dan apakah ada tanda dan gejala sel-sel kanker serta infeksi.

Kemungkinan besar, dokter anda membutuhkan tes darah, endoskopi, USG atau CT scan (CT) dan radiografi pada kandung kemih. Bila nantinya ditemukan kelainan maka dokter akan mengambil sampel jaringan atau biopsi guna kegiatan penelitian yang dilakukan dibawah mokroskop nantinya.

Pengobatan Kanker Kandung Kemih Di Rumah

Berikut jenis pengobatan dan gaya hidup yang bisa menolong anda untuk merawat kanker kandung kemih yang mana dapat dilakukan dirumah:

  1. Konsultasikan jika buang air kecil tapi hanya keluar sedikit, sering buang air kecil dan perasaan ingin buang air kecil secepat mungkin
  2. Minum obat yang diberi oleh dokter
  3. Hidup dengan normal setelah operasi bila diizinkan oleh dokter termasuk untuk melakukan hubungan seks
  4. Lakukan jenis perawatan lainnya namun tetap dengan persetujuan dokter
  5. Bila gejala kanker tumbuh lagi, jangan lekas panik
  6. Periksa ulang dengan waktu yang tepat, tiap beberapa bulan selama kurun waktu tahun pertama lakukan cystoscopy
  7. Temui dokter bila melakukan pembedahan dan sudah mulai muncul tanda-tanda infeksi seperti muntah-muntah, demam dan sakit punggung
  8. Periksa ke dokter bila muncul rasa sakit dan mengalami masalah pada ereksi khususnya setelah operasi, demam, menggigil setelah cystoscopy serta pendarahan yang berlebihan

Dari sekilas gambaran tentang kanker kandung kemih, mari lakukan upaya pencegahan sebelum terlambat. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Contoh upaya pencegahan ini adalah seperti berpola hidup sehat dan memiliki asuransi penyakit kritis Allianz.

Baca juga :  Kanker dengan Metastasis

Dengan memiliki asuransi penyakit kritis Allianz, Anda tidak perlu kuatir apabila suatu saat Anda divonis oleh dokter kalau Anda terkena kanker kandung kemih. Karena begitu Anda terdiagnosa penyakit ini untuk pertama kali nya maka Anda dapat mengajukan klaim ke perusahaan asuransi Allianz untuk mendapatkan uang santunan dalam jumlah besar.

Besar kecilnya nominal dari uang santunan ini tergantung dari kesepakatan yang Anda lakukan dengan perusahaan asuransi Allianz, di awal, ketika Anda memutuskan untuk mendaftar untuk ikut asuransi ini. Semakin besar premi bulanan yang Anda siap untuk bayarkan maka semakin besar pula uang santunan yang disiapkan oleh perusahaan asuransi Allianz untuk Anda jikalau suatu saat Anda terkena penyakit kritis ini.

Jadi besar premi menentukan uang santunan penyakit kritis yang akan diberikan oleh perusahaan asuransi Allianz untuk Anda.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...