Mengapa Masih Butuh Asuransi Kesehatan Allianz Apabila Sudah Punya BPJS

Mengapa anda masih membutuhkan asuransi kesehatan Allianz apabila anda sudah menjadi peserta BPJS (Badan penyelenggara Jaminan Sosial)Kesehatan? Bagi anda yang saat ini berstatus sebagai karyawan yang bekerja di sebuah institusi, tentunya anda sudah otomatis menjadi peserta BPJS karena sesuai dengan peraturan pemerintah saat ini, mewajibkan semua perusahaan untuk mendaftarkan seluruh karyawannya untuk menjadi peserta BPJS ini.

Dengan demikian apakah BPJS saja cukup untuk memenuhi kebutuhan anda akan perlindungan kesehatan? Apakah anda memerlukan program perlindungan kesehatan lainnya untuk melengkapi manfaat yang telah anda peroleh dari BPJS?

logo-bpjsBPJS diciptakan oleh pemerintah untuk melindungi seluruh lapisan masyarakat sehingga BPJS menjadi asuransi kesehatan termurah yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah. Namun, tidak semua masyarakat puas dengan kinerja dan juga pelayanan BPJS sehingga diperlukan adanya koreksi dan penyempurnaan dari pemerintah sehingga bisa menjadi lebih baik.

Beberapa Kelemahan BPJS sebagai Asuransi Kesehatan Termurah

BPJS sebagai salah satu asuransi kesehatan murah dan bagus juga tak luput dari berbagai macam komplain serta kekurangan yang sebenarnya bisa diminimalisir diantarannya:

Memiliki Metode Berjenjang

agen asuransi allianz

Untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan serta perawatan, anggota BPJS harus melalui fasilitas kesehatan yang tersedia seperti klinik umum biasa atau puskemas. Setelah itu Anda akan mendapatkan surat rujukan untuk berobat ke rumah sakit. Sebenarnya nasabah juga bisa langsung menerima perawatan di rumah sakit apabila kondisi penyakitnya kritis dan membutuhkan perawatan segera.

Melindungi di Kawasan Indonesia

BPJS dibuat untuk melindungi kesehatan masyarakat namun hal ini hanya berlaku di Indonesia. BPJS tidak bisa digunakan di negara lain atau apabila nasabah mengalami sakit saat berada di luar negeri, maka BPJS tidak akan melayani klaim karen tidak memiliki kerja sama dengan rumah sakit di luar negeri.

Baca juga :  Tanya Jawab Seputar Penggunaan Allianz Eazy Med

Antri Lebih Lama

Sebagai asuransi kesehatan premi murah dan dimiliki oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, antrian panjang dan juga lama pasti dialami oleh anggota yang ingin mengubah ataupun melakukan pendaftaran di kantor BPJS terdekat di daerah Anda. Tidak ada prioritas peserta yang didahulukan sehingga semua benar-benar harus mengantri lama.

Selain antrian di kantor BPJS, antrian di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan kesehatan di rumah sakit juga kadang tak terbendung karena jumlah staff administrasi biasanya hanya sedikit namun jumlah pasien yang membutuhkan perawatan lebih banyak.

Jarangnya Mendapatkan Kelas 1

BPJS membagi pelayanan kesehatan menjadi 3 kelas dari kelas 1 sampai kelas 3 dengan jumlah premi yang berbeda-beda namun BPJS tetap premi asuransi kesehatan termurah. Walaupun terkadang pemilik kartu BPJS memiliki kelas yang lebih tinggi, namun pada kenyataanya terkadang apabila seseorang berobat, maka pasien akan diletakkan di kamar kelas 3 atau 2 dengan alasan yang biasa diterima oleh masyarakat adalah kamar kelas 1 telah penuh walaupun pada kenyataannya tidak begitu.

Hal ini sering menyebabkan komplain dari pemilik kartu BPJS dengan kelas tinggi. Terkadang masih banyak rumah sakit yang belum taat pada peraturan tersebut.

Terdapat Unsur Pemaksaan

Untuk menjadi nasabah asuransi kesehatan terbaik dan termurah, terdapat unsur pemaksaan untuk menjadi anggota BPJS. Pemerintah memang mewajibkan seluruh warga Indonesia untuk memiliki kartu BPJS dan wajib untuk menjadi anggotanya walau terkadang banyak warga yang merasa keberatan karena dinilai masih belum perlu atau sudah memiliki asuransi swasta yang dinilai lebih baik namun harus tetap memiliki asuransi dari pemerintah.

Perusahaan sendiri juga diwajibkan untuk mengikuti program tersebut walaupun beberapa perusahaan sudah memiliki kerja sama dengan pihak asuransi swasta lain.

Baca juga :  Kebiasaan Merokok Bisa Berujung Pada Bronkitis

Tidak Bisa Berobat di Sembarang Rumah Sakit

Walaupun BPJS merupakan asuransi wajib dari pemerintah, namun tidak semua rumah sakit menerima pengobatan dengan kartu BPJS sehingga perawatan harus dilakukan di rumah sakit yang menerima kartu BPJS walaupun terkadang menurut sebagian orang, rumah sakit yang menerima BPJS tidak sebagus rumah sakit yang bekerja sama dengan asuransi swasta.

sakit butuh uang

Semoga beberapa kelemahan dari asuransi kesehatan termurah yang dimiliki oleh pemerintah tersebut bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin memilih produk kesehatan terbaik untuk keluarga. Asuransi Tapro (Tabungan Proteksi) Allianz dapat menjadi alternatif terbaik bilamana anda merasa manfaat dari program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat dari BPJS kesehatan dirasa belum mampu untuk memenuhi kebutuhan anda akan perlindungan yang maksimal atas diri anda maupun seluruh anggota keluarga anda.

Jadi buat anda yang sudah menjadi peserta BPJS, jangan menutup mata lalu mengabaikan Asuransi lain seperti Asuransi Tapro Allianz ya, karena jelas… manfaat keduanya berbeda sama sekali. Lihat Perbedaannya :
1) BPJS
– Premi Murah > manfaat menyesuaikan
– Bisa mencover Kelahiran
– Rawat inap harus dr instansi bawah dulu, Puskesmas > Rujukan ke RS (Tertentu).
– Pembayaran Premi seumur hidup, dan Premi yg sudah disetor HANGUS
– Tidak ada nilai Tunai
– Tidak ada Santunan Duka/Kematian
– Tidak ada manfaat sakit kritis
2) Tapro Allianz
– Premi lebih tinggi > Manfaat lebih banyak
– Tidak mencover kelahiran (karena itu bukan penyakit/kecelakaan)
– Rawat inap bisa di RS mana saja, tanpa rujukan dahulu. Di sarankan ke RS Rekanan Allianz (agar bisa mendapatkan fasilitas cashless)
– Premi yg sudah disetor TIDAK HANGUS melainkan ada nilai tunai nya
– Bisa Cuti Premi dengan memanfaatkan nilai tunai yang telah terbentuk
– Nilai tunai Bisa diambil sesuai dengan nilai yang sudah terbentuk
– Ada Manfaat santunan Kematian (warisan)
– Ada manfaat santunan cacat tetap total (Di Allianz, santunan cacat tetap total ini terpisah dengan santunan kematian, masing masing manfaat santunannya berdiri sendiri. Sedangkan di asuransi lain, termasuk di asuransi yang mengklaim dirinya sebagai yang terbesar di Indonesia saat ini, santunan cacat tetap total ini digabung dengan santunan kematian, jadi sangat merugikan anda sebagai nasabah. Mohon untuk tanyakan dulu masalah ini kepada agen anda sebelum anda memutuskan untuk membeli asuransi)
– Ada manfaat santunan penyakit kritis
– Ada manfaat santunan gejala penyakit kritis
– Ada manfaat Santunan meninggal atau cacat karena Kecelakaan
– Ada manfaat Bebas Premi, jika nasabah sakit kritis atau jika orang tua tertanggung meninggal/sakit kritis. (Ini sifatnya opsional, jadi jika anda minta, baru ditambahkan, namun tentunya dengan tambahan premi yang mesti dibayar)
– Bisa digunakan untuk Tabungan Pensiun
– Bisa digunakan untuk Tabungan Pendidikan Anak
– Bisa digunakan untuk Tabungan Haji
– Dan masih banyak lainnya
– Bisa digunakan untuk Program Warisan
Nah, dari perbedaan tersebut, bisa disimpulkan jika manfaat dari BPJS dan Tapro Allianz berbeda bukan? Kedua asuransi ini bukan memberikan manfaat yang saling meniadakan satu sama lain melainkan memberikan manfaat yang saling melengkapi antara yang satu dengan yang lainnya.
Jadi jika anda saat ini telah menjadi peserta dari BPJS kesehatan dan anda merasa perlindungan yang diberikan oleh program asuransi dari Pemerintah ini belum memadai, tidak ada salahnya anda membeli Asuransi Allianz yang bernama Tapro untuk melengkapinya.
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...