Mengatur Keuangan dengan Tapro (Tabungan Proteksi) Allianz

Bagaimana cara mengatur keuangan dengan Tapro Allianz? Apakah Anda pernah merasa bingung kemana habisnya uang yang digunakan selama ini?. Apa yang sebenarnya Anda lakukan hingga uang tersebut habis bahkan sebelum akhir bulan?. Kalau iya, artikel ini mungkin dapat menjawab permasalahan Anda.

Uang Anda yang terus menerus habis ternyata dapat disebabkan karena kebiasaan buruk yang selama ini dilakukan. Lalu kebiasaan apa saja yang harus Anda segera hilangkan agar mampu dapat lebih baik mengatur keuangan yang selama ini Anda miliki.

Berikut ini adalah Beberapa Kebiasaan Buruk Yang  dapat Membuat Anda Jatuh Miskin

1. Terlalu fokus pada masa kini dan tidak mempedulikan masa depan

Biasanya, ketika orang berhadapan dengan masalah yang sulit, mereka memilih untuk tidak mempedulikannya. Hal tersebut merupakan awal dari bencana. Hal yang sama juga dapat terjadi dengan keuangan Anda. Pada umumnya, orang-orang cenderung terlalu fokus dengan hidup yang kini mereka sedang jalani tanpa berpikir panjang mengenai masa depan mereka.

Mau tidak mau, Anda harus tetap memikirkan masa depan terutama ketika membuat keputusan finansial penting.

2. Berpikir sekarang merupakan waktu yang terlalu dini untuk menabung

Ketika muda, sangat mudah untuk memanjakan diri Anda dengan berbagai barang yang mudah dibeli dengan uang. Hal itu mengakibatkan beberapa orang menjadi meremehkan prioritas mereka menabung.

Mereka berpikir bahwa sekarang merupakan waktu yang terlalu dini untuk menabung, padahal tidak sama sekali. Menabung merupakan perkara penting, dan tidak ada konsep terlalu dini untuk memulai menabung.

3. Tidak membuat anggaran Pengeluaran

Anda sudah mengumpulkan semua tanda terima dari setiap pengeluaran yang Anda lakukan, menyimpan semuanya dengan rapi serta mencatat untuk apa saja pemasukan selama ini Anda habiskan.

sakit butuh uang
Baca juga :  Fakta Tentang Orang Tua

Namun, Anda tetap saja merasa sulit untuk menabung. Anda ternyata melewatkan satu hal yang sebenarnya Anda harus lakukan sebelum memulai semuanya. Ya, membuat budget atau anggaran. Anda harus mengetahui berapa anggaran yang ingin Anda keluarkan untuk setiap kebutuhan tertentu.

Dengan adanya daftar anggaran ini, Anda akan mampu untuk dapat terus mengikuti rencana yang selama ini sudah dibuat.

4. Tidak mencatat pengeluaran

Kita mungkin berpikir bahwa kita mengetahui kemana perginya uang kita selama ini. Faktanya, hal tersebut tidaklah benar. Kita mungkin tahu apa saja pengeluaran terbesar kita, namun biasanya pengeluaran keccil-kecil justru lebih banyak menghabiskan pendapatan Anda dibandingkan dengan pengeluaran yang besar.

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah memiliki jurnal yang dapat menjadi catatan semua pengeluaran Anda selama ini. Hal tersebut akan membuat pengaruh yang besar terhadap bagaimana Anda melihat pemasukan yang selama ini Anda miliki.

Sebaiknya kita menjadi lebih bijak terhadap uang yang kita miliki.

Dahulukan untuk menabung dan membeli proteksi di asuransi Allianz Tapro minimal 20% dari penghasilan yang anda peroleh sebelum melakukan pengeluaran rutin lain, sehingga kita bisa mempersiapkan perencanaan keuangan dengan baik.

Mungkin hal ini terlihat sulit, untuk mengatur asuransi sekaligus pengeluaran bulanan. Padahal keduanya penting untuk aktivitas harian maupun untuk perlindungan di masa depan. Lalu, bagaimana cara agar kedua pengeluaran ini terpenuhi? Banyak hal yang membuat kita mengeluarkan banyak uang sesaat setelah menerima penghasilan di akhir bulan. Namun jika kita pintar mengatur anggaran dari gaji yang kita terima tiap bulan, pastinya hal itu tidak perlu kita khawatirkan.

Jadi bagaimana langkah mudah mengelola gaji untuk mengatur pengeluaran bulanan dan asuransi tapro Allianz Anda sebenarnya? Apakah ada caranya? Jawabannya adalah ada. Silahkan simak beberapa tips di bawah ini.

Baca juga :  Wariskan Kekayaan dengan Tapro Allianz

1. Buatlah Komitmen

Buatlah komitmen untuk menabung dengan berinvestasi. Dalam sebulan Anda bisa mengalokasikan 10 persen pengeluaran Anda untuk kebutuhan investasi di masa depan. Alokasi untuk investasi memang penting, agar Anda bisa menabung secara rutin dengan jumlah yang sudah ditetapkan.

2. Pisahkan Pengeluaran Tak Terduga

Jangan lupa untuk memberi anggaran untuk pengeluaran tidak terduga. Tentunya Anda tidak ingin rencana keuangan Anda akan berantakan karena keadaan darurat. Untuk itu, alokasikan juga pengeluaran tidak terduga untuk kondisi yang tidak diinginkan.

3. Bagilah Pengeluaran Anda

Setiap Anda menerima pemasukan, aturlah pengeluaran sesuai kebutuhan Anda. Pengeluaran ini bisa dibagi untuk pengeluaran harian, cicilan bulanan, pengeluaran untuk hiburan, dan investasi. Pembagian ini bertujuan agar Anda bisa merencanakan keuangan sejak awal.

4. Pisahkan Rekening Tabungan

Anda pun bisa membuat dua tabungan untuk menabung dan pengeluaran harian. Selain memiliki rekening untuk kebutuhan sehari-sehari, Anda juga harus memiliki rekening untuk menabung. Sehingga ketika mendapatkan pemasukan, Anda bisa memindahkan dana ke rekening yang sudah ditetapkan untuk proteksi jangka panjang, seperti asuransi Tapro Allianz.

5. Membuat anggaran

Anda harus tahu, uang gaji terpakai untuk membayar apa saja. Anda juga harus mempunyai batasan anggaran belanja, karena harus menunggu satu bulan untuk memiliki uang kembali.

6. Rencana membeli

Jika Anda mempunyai rencana untuk membeli rumah, mobil atau motor di kemudian hari. Anda harus menabung dari sekarang, sisihkan sedikit uang dan akan mendapatkan hasil yang mengejutkan setelah menabung.

7. Rencana menabung otomatis

Buatlah rencana tabungan otomatis dengan mengikuti program Tapro (Tabungan Proteksi) Allianz. Ini merupakan program asuransi yang memberikan manfaat terlengkap dengan Nilai Nominal Uang Pertanggungan yang sangat maksimal apabila anda tertimpa musibah nantinya.

Baca juga :  Di Produk Asuransi Allianz Tapro Ada Unit Link dan Juga Term Life

Dengan adanya asuransi Tapro Allianz ini, anda bisa lebih tenang dalam menjalani aktivitas sehari hari anda karena anda telah dilindungi secara finansial oleh Perusahaan sekaliber Allianz.

8. Berusaha tambah penghasilan

Cobalah untuk mempunyai tujuan pada karir Anda sehingga dapat anda dapat meningkatkan patokan gaji yang dapat diterima. Apabila anda tidak ingin fokus di jalur karyawan, anda bisa memulai membuka usaha sendiri untuk menambah penghasilan anda termasuk mendaftar menjadi agen asuransi Allianz.

agen asuransi allianz

Tentunya anda perlu membeli polis asuransi Allianz terlebih dahulu sebelum anda dapat menawarkan dan merekomendasikan produk asuransi yang bagus ini kepada kerabat maupun lingkungan pergaulan anda.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...