Mengenal Stadion Allianz Arena, Markas Klub Sepakbola Bayern München

Siapa yang tidak mengenal klub sepakbola asal Jerman, Bayern Munchen. Bagi penggemar olahraga sepakbola, pastinya nama klub ini sangat familiar. Bahkan bagi yang bukan penggemar sepakbola pastinya nama Bayern Muenchen sangat tidak asing di telinga. Bayern Munchen adalah klub sepakbola terbesar di Jerman yang berasal dari kota Munich.

sakit butuh uang
agen asuransi allianz

Fota-Stadion-Bayern-Munchen-MegahTidak banyak klub sepakbola yang telah berumur lebih dari satu abad, dan  Bayern Munchen adalah salah satunya. Tim yang bermarkas di Munchen, Jerman, ini di tahun 2014 ini sudah berusia 114 tahun pada  27 Februari lalu. Di usia panjangnya, Bayern Munich mengukuhkan sebagai klub sepakbola paling berhasil di Jerman bahkan di Eropa dan dunia. Hingga saat ini Tim Bavaria tersebut sudah mengoleksi 23 titel Liga Jerman kasta tertinggi dan 16 Piala Jerman, belum termasuk koleksi Eropa dan Dunianya. “Bavarian” merupakan julukan bagi klub Sepakbola ini dan markas mereka dikenal dengan nama Stadion Allianz Arena. Selain karena keunggulan para pemain dan kepakaran pelatihnya, kesuksesan Bayern Munchen juga didukung oleh stadion kebanggaan mereka, Allianz Arena. Mereka telah menghuni bangunan megah tersebut, sejak musim kompetisi 2005 bergulir. Sebelumnya, selama 33 tahun, markas mereka adalah Olympia Stadion, berbagi markas dengan klub TSC 1860 Munich.

Allianz_Arena_vedere_a_intregului_stadionAllianz Arena adalah nama sebuah stadion sepak bola yang terletak di distrik Fröttmaning di sebelah utara kota Munchen, Jerman. Stadion Allianz Arena merupakan stadion yang sangat megah baik itu di Jerman maupun dunia. Stadion ini dibuka pada tanggal 30 Mei 2005 dengan pertandingan persahabatan antara TSV 1860 München dan 1. FC Nürnberg. Stadion ini juga merupakan tempat diadakannya pertandingan pembukaan Piala Dunia FIFA 2006. Setelah selesai dibangun, stadion ini menggantikan Olympia stadion sebagai stadion kandang bagi TSV 1860 München dan FC Bayern München. Nama Allianz diambil dari nama sponsor utama pembangunan stadion tersebut.

Baca juga :  Apa gunanya punya asuransi jiwa dan asuransi kesehatan Allianz

maxresdefaultAllianz adalah perusahaan asuransi dan keuangan yang bermarkas di Munich. Tahun 2010 mereka ditahbiskan majalah Forbes sebagai perusahaan nomor satu di dunia dalam bidang asuransi perusahaan. Aset mereka diperkirakan 625 miliar dollar AS (7.187 triliun rupiah lebih dengan kurs 11.500) dan total karyawan 171 ribu lebih. Mereka membayar sejumlah uang agar namanya digunakan stadion dalam jangka waktu 30 tahun.

allianz arenaStadion ini dirancang oleh firma arsitektur Swiss, Herzog & de Meuron. Herzog & de Meuron ini adalah arsitek kelas dunia asal Swiss. Firma arsitektur yang didirikan tahun 1978 ini sudah punya reputasi internasional yang bagus. Mereka juga yang menangani Stadion Nasional Beijing, Tate Modern Bankside London, Taman St Jacob Stadion di Bassel, dan Gedung Forum Budaya Universal di Barcelona.

fcb_allianz_be_920_thHerzog & de Meuron sudah mengantongi penghargaan prestisius di bidang arsitektur, yaitu Pritzker Awards tahun 2001. Untuk bagian rekayasa teknologi, manajemen proyek, dan semua aspek pembangunan Allianz Arena dikerjakan oleh Arup, sebuah firma level dunia yang bermarkas di London Inggris. Arup sudah mengerjakan proyek di 160 negara dengan karyawannya mencapai 10.000 orang dan punya kantor di 37 negara di seluruh benua. Pembangunan konstruksi Allianz Arena sudah dimulai sejak 2002 dan baru selesai tiga tahun kemudian. Total biaya yang dikeluarkan mencapai 340 juta euro. Kerak bagian luar menampilkan 1056 panel berbentuk belah ketupat, yang masing-masing dapat diterangi dalam warna yang berbeda (merah, biru atau putih), sehingga terlihat seperti suatu pola yang bergerak. Ada 3 warna yang dapat di tampilkan pada stadion ini yaitu warna stadion ini akan menjadi berwarna merah jika Bayern Munchen sedang bertanding, akan menjadi biru jika TSV 1860 bertanding dan akan menjadi putih jika Timnas Jerman yang bertanding. Atap yang dibuat hampir menutupi semua bagian stadion sehingga membuat penonton merasa aman apabila pertandingan berlangsung dalam keadaan hujan.

Baca juga :  Harta Yang Paling Berharga Adalah Keluarga

allianz_arena_a220612_3Allian-Arena-StadionStadion-TermegahKapasitas stadion Allianz Arena berkembang. Ketika diresmikan tahun 2005 baru 66.000 tempat duduk. Saat digelar pertandingan liga bisa mencapai 71.000 lebih.  Untuk even internasional cukup 67.000 tempat duduk. Setelah Stadion Grünwald dan Stadion Olimpiade kini Allianz Arena adalah rumah ketiga dalam sejarah panjang klub Bundesliga FC Bayern Munich yang merupakan klub spektakuler dan sangat besar di Jerman. Stadion ini merupakan stadion yang paling modern di Eropa, yang dapat menampung sekitar 70.000 orang dan dioperasikan oleh Allianz Arena München GmbH. Komplek ini dimiliki oleh dua tim sepak bola asal kota München, TSV 1860 München dan Bayern München. tetapi kini Bayern München memiliki 100% dari Allianz Arena.

Allianz-Arena-at-Night

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...