Mitos yang menyesatkan tentang Asuransi yang membuat Orang Takut membeli Asuransi

Asuransi berfungsi untuk memproteksi diri seseorang ,tidak hanya melindungi Anda dari bahaya yg akan menimpa jasmani atau aset yg Anda miliki,tapi asuransi juga berperan penting melindungi Anda dari kerugian keuangan yang terlalu besar.

Tidak sekedar menawarkan perlindungan, banyak produk asuransi juga menawarkan perlindungan sekaligus investasi.

Walaupun sebenarnya tujuan utama ikut asuransi bukanlah untuk investasi tapi untuk proteksi.

Mitos yang menyesatkan tentang asuransi…

Dengan besarnya manfaat asuransi yang di peroleh ini, tidak di pungkiri bahwa masih banyak masyarakat yang masih memiliki mitos atau pemahaman yg keliru tentang asuransi.

Bahkan menganggap asuransi adalah sesuatu yang sepele, tidak berguna dan merugikan sehingga masih banyak orang yg enggan membeli asuransi jiwa atau kesehatan karena terpengaruh opini-opini masyarakat atau mitos yang sebenarnya keliru ini.

Bagi Anda yang masih menganut mitos-mitos keliru tentang asuransi , maka ada baiknya Anda berpikir cerdas dan lupakan mitos-mitos yang keliru seperti ini :

Asuransi itu Tukang Tipu

Karena kurangnya pengetahuan dan pemahaman yang salah, banyak orang awam beranggapan bahwa asuransi itu adalah penipuan. Anggapan ini muncul mungkin saja dari pengalaman buruk dan trauma nasabah terhadap sebuah perusahaan asuransi tertentu yang pernah mengecewakannya.

Celakanya hal ini di generalisasi bahwa semua perusahaan asuransi adalah semua jelek dan menipu.

Karena klaim asuransinya susah , lama atau di tolak 

Untuk masalah klaim di tolak ini ada beberapa faktor penyebabnya. Bisa saja syarat-syarat yang di minta tidak lengkap atau bisa juga melanggar ketentuan dan lain-lain.

Allianz sebagai perusahaan asuransi terbaik di dunia membuktikan bahwa klaim nasabah-nasabahnya pasti akan di bayarkan sesuai hak nasabah yang telah memenuhi syarat dan ketentuan.

Baca juga :  Utamakan Asuransi Allianz Tapro Dulu atau Investasi Dulu

Uang preminya di bawa kabur agen asuransinya

Kejadian seperti ini bisa juga terjadi , uang premi yang di titipkan ke agen asuransi tapi malah di bawa kabur. Seharusnya sebisa mungkin Anda bayar preminya langsung di debet dari rekening Anda atau Anda yang bayar sendiri tanpa melalui agen walaupun Anda kenal baik atau percaya sama agen tsb.

Agen juga manusia biasa yang bisa khilaf soal uang. Minitipkan uang premi ke agen asuransi adalah salah satu dari Kesalahan Fatal Saat Beli Asuransi yang harus di hindari.

Merasa tidak butuh asuransi karena masih muda dan sehat

“Wah saya saat ini masih muda dan sehat jadi ngga perlu asuransi jiwa dan kesehatan..nanti saja beli asuransinya kalau sudah mulai tua dan mulai sakit-sakitan…”

Kata-kata ini sering saya dengar saat menawarkan asuransi kepada teman,saudara atau siapa saja yang saya tawarkan. Entah mereka menolak secara halus atau memang belum sadar pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan.

Seandainya benar seperti itu artinya mereka sudah mengambil resiko yang besar sejak muda dan meremehkan pentingnya manfaat asuransi sejak dini. Mungkin mereka belum sadar bahwa :

  • Datangnya penyakit kritis seperti stroke, kanker, serangan jantung, tumor ganas, kecelakaan bahkan meninggal dunia itu adalah kejadian yg bisa saja terjadi di usia muda.
  • Biaya pengobatan penyakit kritis itu sangat teramat mahal sampai ratusan juta bahkan miliaran rupiah, bahkan aset seperti rumah, tanah, mobil, perhiasan dan tabungan bisa ludes dalam sekejap kalau tidak ada biaya yang cukup.

Pertanyaannya…

“Siapkah Anda bila hal ini menimpa kita di waktu yang kita sendiri belum tentu siap ???”

agen asuransi allianz

”Siapkah Anda bila dokter mengatakan agar menyiapkan dana Ratusan juta sampai Miliaran untuk biaya pengobatannya ?

Baca juga :  Asuransi Allianz atas Nama Orang Tua atau Anak

Banyak orang belum sadar kalau semua perusahaan asuransi akan menolak pengajuan asuransi dari calon nasabah yg sudah tua dan sakit-sakitan, apalagi sedang mengidap penyakit kritis tertentu.

Kalaupun di terima maka si calon nasabah harus membayar premi yang sangat mahal , di haruskan medical check up yg ketat dan di berlakukan pengecualian untuk penyakit yang pernah di idap.

Jadi , semakin muda dan sehat saat Anda membeli asuransi jiwa dan kesehatan , maka semakin murah premi nya serta semakin besar manfaat asuransi yang di peroleh.

Ingat…

Usia muda bukanlah jaminan Anda :

  • Tidak memiliki bibit penyakit kritis dari orang tua atau leluhur.
  • Kebal terhadap penyakit kritis
  • Kebal mengalami kecelakaan fatal
  • Kebal menjadi tua
  • Kebal menjadi cacat

Sudah banyak bukti orang yang terkena sakit kritis yang tidak punya asuransi akhirnya menjadi bangkrut , bahkan artis-artis tanah air bangkrut karena sakit kritis sudah banyak contohnya.

Masih berani ambil resiko ???

sakit butuh uang

Asuransi itu dosa dan diharamkan

Anggapan ini bisa saja mati-matian dibenarkan  oleh mereka yang menganut agama dan kepercayaan nya secara fanatik.

Kebanyakan mereka hanya melihatnya dari sudut pandang agama dan ayat-ayat di kitab sucinya tanpa tahu maknanya secara menyeluruh.

Di Indonesia sendiri yang mayoritas penduduknya  beragama Islam sudah banyak yang ikut asuransi  berbasis syariah dan sudah di halakan oleh MUI.

Allianz sendiri juga sudah memiliki Asuransi Syariah Allianz selama 10 tahun dan di akui oleh MUI .

Bahkan memperoleh predikat Asuransi Syariah terbaik setiap tahun.

Lalu bagaimana tanggapan dari agama-agama lain seperti Katholik, Kristen, Hindu dan Budha?

Saya sendiri belum pernah mendengar atau melihat adanya surat pelarangan secara resmi dan tertulis dari induk organisasi keagamaan atau dari para pemuka agama yang melarang para umatnya untuk memiliki asuransi jiwa atau kesehatan.

Baca juga :  Mempelajari Polis Asuransi Allianz

Nah, jadi jangan sampai mitos-mitos yang salah kaprah dan keliru ini malah menyesatkan banyak orang dan tentunya malah menjadi penghalang seseorang untuk memiliki asuransi jiwa dan kesehatan yang sangat berguna buat diri dan keluarganya.

Semua perusahaan asuransi pastinya bertujuan baik dan tidak mungkin berniat menipu nasabah mereka.

Kita sebagai masyarakat yang harus cerdas dan kritis menyingkapi mitos atau anggapan-anggapan yang salah tentang asuransi.

Jadi dimanakah posisi Anda mengenai asuransi saat ini ???

Apakah masih percaya dengan mitos-mitos yang keliru dan menyesatkan mengenai asuransi ???

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...