Orang Tua Bijak Mempersiapkan Uang Warisan untuk Anaknya Sebelum Meninggal

Cara paling simpel untuk Orang Tua Bijak Mempersiapkan Uang Warisan untuk Anak anak nya Sebelum dirinya Meninggal dunia adalah dengan membeli asuransi jiwa Allianz.

Bagi orang tua yang telah menjadi peserta asuransi jiwa Allianz semasa hidup nya maka pada saat dirinya meninggal, perusahaan asuransi akan memberikan uang santunan kematian kepada ahli waris nya yang memang telah ditunjuk dan telah ditetapkan berdasarkan porsi/persentase nya masing masing.

Semakin cepat orang tua bijak mempersiapkan uang warisan untuk anaknya sebelum meninggal ternyata justru lebih baik. Dengan orang tua bijak mempersiapkan uang warisan untuk anaknya sebelum meninggal akan membuat pewaris maupun ahli waris bisa merasa tenang serta bisa meminimalisir konflik yang bisa terjadi antara sesama anak sebagai ahli waris.

sakit butuh uang

Dengan begitu tak perlu diragukan lagi orang tua bijak mempersiapkan uang warisan untuk anaknya sebelum meninggal adalah hal yang tepat.

Perencanaan warisan merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan dan sudah menjadi kebiasaan sejak zaman dahulu hingga saat ini. Mempersiapkan uang warisan untuk anak sebagai ahli waris merupakan upaya distribusi atau pemindahan kekayaan atau asset serta kewajiban pewaris kepada ahli waris dalam hal ini kepada anak-anaknya.

Perencanaan warisan juga bisa dilakukan sebelum Anda meninggal dunia sehingga bisa dikatakan bahwa orangtua bijak mempersiapkan uang warisan untuk anaknya sebelum meninggal. Sedangkan usia ideal untuk mempersiapkan warisan tersebut yaitu pada usia produktif. Dimana dalam usia tersebut Anda bisa dikatakan sudah stabil secara finansial yang biasanya terjadi pada kisaran usia 40-45 tahun.

Orang Tua Bijak Mempersiapkan Uang Warisan untuk Anaknya Sebelum Meninggal

Sebagai contoh jika Anda sebagai orang tua yang ingin mempersiapkan uang warisan kepada 4 orang Anak Anda. Anda mau memberi warisan uang Rp 1 miliar kepada masing masing anak saat Anda meninggal dunia, maka Anda tinggal membeli asuransi jiwa Allianz dengan total UP (Uang Pertanggungan) sebesar Rp 4 Miliar.

Baca juga :  Berapa Uang Santunan Kematian yang Memadai

Di buku polis asuransi, sudah tercantum masing masing nama anak Anda beserta porsi/persentase yang akan mereka terima dari UP tersebut di kala Anda telah meninggal. Anda mau buat persentase nya sama rata yaitu 25% untuk masing masing bisa sehingga masing masing dari anak anak Anda akan menerima Rp 1 miliar per orang, sesuai hak nya masing masing yang telah Anda tetapkan di awal semasa Anda masih hidup.

Uang santunan tersebut akan langsung ditransfer ke rekening pribadi masing masing anak. Hal ini juga menjauhkan dari gontok gontokan dan perebutan harta gono gini di kala Anda sudah tiada. Cukup simpel kan? Jika Anda tidak mau membagi uang santunan tersebut sama rata juga boleh. Misal mau dibuat 20% : 30% : 20% : 30% juga boleh. Atau mau 40% :20% :20 : 20% juga boleh. Bebas.

Anda sebagai tertanggung dan pemegang polis yang menentukan sendiri kepada siapa uang santunan ini mau Anda berikan beserta persentase nya. Ke istri dan anak anak juga boleh. Ke orang tua kandung dan saudara kandung juga boleh. Biasanya jika Anda belum berkeluarga, uang santunan akan diberikan ke orang tua kandung atau saudara kandung.

Intinya yang menjadi ahli waris harus keluarga inti, tidak boleh orang luar atau orang lain di luar keluarga inti. Keluarga inti itu pasangan (suami atau istri), anak, orang tua kandung, saudara kandung. Bagi Anda yang belum memiliki asuransi jiwa Allianz (Asuransi Tapro Allianz) sama sekali, segeralah mendaftar untuk menjadi peserta asuransi jiwa terbaik ini. Mulai dari premi bulanan Rp. 500 per bulan Anda sudah dapat memiliki asuransi Allianz ini.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...