Orang Tua Membeli Asuransi Jiwa Allianz untuk Anak Karena Alasan Ini

Jika orang tua atau kepala keluarga/pencari nafkah utama mendaftar menjadi peserta asuransi jiwa Allianz untuk melindungi keluarganya dari risiko, mungkin itu sudah biasa. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa fungsi asuransi jiwa itu adalah memberikan uang santunan kepada ahli waris/ keluarga yang ditinggalkan apabila peserta asuransi jiwa (tertanggung) meninggal dunia baik karena sakit penyakit maupun kecelakaan.

Namun apabila orang tua membeli asuransi jiwa Allianz untuk anak nya, mungkin ini hal yang tidak umum dilakukan tetapi harus dipertimbangan bagi setiap orang tua. Mengapa hal ini menjadi sangat penting dan mesti dipikirkan oleh setiap orang tua? Karena peran sebagai tulang punggung keluarga itu bisa berubah.

Di saat anak masih kecil, mungkin orang tua (ayah atau ibu) yang menjadi tulang punggung keluarga (tergantung siapa yang bekerja dan mencari nafkah, apakah ayah/suami atau ibu/istri). Namun dengan berlalunya waktu, anak anak akan tumbuh dewasa dan mulai bekerja dan berpenghasilan, sementara orang tua nya makin menua, pensiun, tidak bisa bekerja dan tidak produktif lagi, sehingga gantian anak nya yang menjadi tulang punggung keluarga dan merawat serta menafkahi orang tua nya.

Anak bisa menjadi lem perekat antara hubungan suami dan istri. Mengurus anak berdua merupakan moment yang tidak terlupakan. Suami istri akan menjadi semakin dekat karena memikirkan anaknya yang akan bahagia jika melihat orangtuanya selalu rukun.

Suami istri yang saling mencintai dan terlihat selalu akrab membentuk karakteristik anak yakni anak akan memiliki cinta dan kasih sayang dalam hidupnya.

Melihat setiap perkembangannya, memberikan kasih sayang, mengajaknya bermain dan segala aktivitas yang bisa kita lakukan jika kita mengurus anak, hal itu akan memberikan warna tersendiri bagi kehidupan karena anak bisa menceriakan suasana.

Baca juga :  Wujud Kasih Sayang Melalui Asuransi Jiwa Allianz

Anak membuat hidup lebih berarti, baik anak laki-laki maupun anak perempuan. Saat masih bayi maupun sudah besar anak bisa menjadi teman saat dukamu, meskipun bukan sebagai teman curhat.
Namun, berinteraksi dengan anak, bercanda bisa melupakan segala masalah.

Terkadang juga ada anak yang paham dengan masalah orangtuanya meskipun masih balita, anak akan membantu menyelesaikan masalah orangtuanya dengan caranya sendiri yang lucu dan menggemaskan. Selain menemani dikala sedih, anak adalah tumpuan harapan orang tua ketika sudah tua.

Hadirnya seorang anak juga diharapkan menjadi penerus orangtuanya yang bisa membanggakan orang tuanya. Anak adalah tumpuan harapan orangtua ketika sudah tua, ketika orangtua sudah memasuki usia senja yang bisa ditoleh untuk merawat dan membahagiakannya adalah sang anak.

Orangtua dimana saja pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya mulai dari pendidikan, pakaian, makanan hingga masa depan anak yang sudah dipersiapkan orangtua dari jauh-jauh hari. Doa orangtua selalu mengalir untuk kesuksesan dan bakti anak kepadanya karena anak adalah tumpuan harapan orangtua ketika sudah tua. Anak yang akan merawat orangtuanya ketika sakit ataupun ketika orangtua sudah mulai tua seperti yang dilakukan orangtua ketika merawat anaknya saat kecil.

agen asuransi allianz

Oleh sebab itu, mendidik anak dengan penuh kasih sayang diperlukan, berikan didikan pada anak tanpa kekerasan dan kemarahan agar anak tidak memiliki rasa benci dan dendam pada orangtuanya juga membentuk mental anak menjadi lebih terarah karena anak adalah tumpuan harapan ketika orang tua sudah tua.

Rawatlah anakmu sebaik-baiknya karena selain dia merupakan anugerah Tuhan yang terindah, berikan ia pendidikan dan kasih sayang yang berlimpah, karena anak adalah tumpuan harapan orangtua ketika sudah tua.

Baca juga :  Asuransi Jiwa Allianz Bagus untuk Istri dan Anak Anak

Jadi Orang Tua perlu untuk Membeli Asuransi Jiwa Allianz untuk Anak Karena Alasan Ini. Sebagai harapan orang tua di masa tua, apa yang akan terjadi jika tiba tiba anak mengalami musibah (sakit atau kecelakaaan) yang menyebabkannya menghadap Yang Mahakuasa terlebih dahulu daripada orang tua nya? Pastinya orang tua akan kehilangan tumpuan harapan dan tempat untuk bergantung hidup di masa tua kan?

Apalagi jika anak nya merupakan anak satu satunya alias anak tunggal. Siapa yang akan merawat dan memberikan nafkah kepada mereka sepeninggal anak nya pergi? Ini hal yang harus dipikirkan oleh setiap orang tua.

Tidak ada yang salah dengan mendaftarkan anak menjadi peserta asuransi jiwa Allianz. Artinya jika terjadi apa apa dengan anak, maka orang tua akan menerima uang santunan dari perusahaan asuransi dimana uang santunan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari hari orang tua di masa tua nantinya.

sakit butuh uang

Tidak ada satu orang tua pun yang mengharapkan anak nya pergi terlebih dahulu dibandingkan mereka namun yang namanya ajal tidak ada yang bisa menebak dan memprediksi karena itu merupakan hal yang di luar dari kuasa setiap orang. Oleh sebab itu berjaga jaga dengan membeli asuransi jiwa Allianz untuk anak sejak dini tidak ada salahnya.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...