Pahami Cara Kerja Asuransi Jiwa Sebelum Beli Asuransi Jiwa

Anda perlu memahami cara kerja asuransi jiwa sebelum membeli produk asuransi jiwa. Mekanisme Asuransi Jiwa pada prinsipnya sangatlah sederhana, orang orang yang menghadapi resiko yang sama sepakat untuk mengumpulkan sejumlah uang (premi) untuk disimpan. Lalu kapanpun diantara mereka atau tanggungan mereka (misalnya: keluarga) mengalami resiko maka mereka akan diberikan kompensasi dari dana simpanan tadi.

Apa anda merasa tidak asing dengan mekanisme asuransi jiwa diatas? saya yakin jawaban anda pasti “Ya”, karena bagi anda yang terlahir dan dibesarkan di Indonesia tentu mengenal sifat gotong royong yang telah terkenal sejak jaman nenek moyang kita berabad abad yang lalu, berat sama dipikul ringan sama dijinjing, namun sayangnya sejak era reformasi hingga sekarang sifat sifat ini sudah mulai luntur sebagai akibat tuntutan ekonomi yang semakin besar dan berat sehingga mengakibatkan individu terbelenggu oleh kesibukan masing masing sehingga waktu untuk bersosialisasi dengan sesama anggota masyarakat menjadi semakin berkurang.

Mungkin itu pula yang mengakibatkan asuransi jiwa mengalami masa jayanya sejak era reformasi hingga sekarang, tentu tanpa mengurangi makna gotong royong itu sendiri karena secara tidak langsung semangat dan mekanisme asuransi jiwa itu sendiri memiliki kemiripan dengan sifat dasar dari bangsa Indonesia tercinta ini.

sakit butuh uang

Resiko resiko apa saja yang ditanggung oleh asuransi jiwa bagi anggotanya?

  • Kematian karena usia / sakit
  • Kematian karena kecelakaan
  • Cacat
  • Sakit
  • Biaya pendidikan yang terus meningkat
  • Kehilangan Penghasilan
  • dll (seiring perkembangan zaman, resiko yang ditanggung semakin diperluas cakupannya – ini tentu merupakan kabar baik bagi anda)

Apakah resiko resiko diatas hanya akan dihadapi bagi orang tertentu saja? ataukah anda juga pasti memiliki potensi resiko yang sama? seandainya anda mengalami salah satu resiko diatas apakah anda ingin membebankan nya kepada anggota keluarga, saudara atau bahkan teman anda? atau anda lebih baik menabung sejumlah premi sejak dini sehingga ketika resiko diatas menghampiri anda tidak perlu menyusahkan mereka secara langsung?  keputusan bijak ini ada ditangan anda

agen asuransi allianz
Baca juga :  Persamaan Investasi di Asuransi Unit Link dengan Investasi di Reksadana

Anda dapat menghubungi saya apabila anda ingin berkonsultasi atau mengetahui lebih lanjut mengenai produk asuransi jiwa Allianz.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...