Penyakit Kawasaki yang Menyebabkan Komplikasi Pada Jantung

Penyakit kawasaki yang mengakibatkan komplikasi pada jantung merupakan salah satu penyakit kritis yang dicover di polis asuransi penyakit kritis Allianz. Artinya jika saat ini Anda sudah terdaftar menjadi peserta asuransi sakit kritis Allianz dan seiring berjalannya waktu tiba tiba Anda divonis terkena penyakit kawasaki yang menyebabkan komplikasi pada jantung maka Anda bisa melakukan klaim ke perusahaan asuransi Allianz untuk mendapatkan uang santunan.

Besarnya uang santunan ini tergantung dari kesepakatan di awal saat Anda mendaftar asuransi. Semakin besar uang santunan yang diinginkan saat terkena penyakit kritis, tentunya berimbas pada semakin besar pula premi bulanan yang mesti Anda bayarkan saat Anda pertama kali membeli membeli asuransi sakit kritis ini.

Tentunya kondisi Anda harus dalam keadaan sehat walafiat saat mendaftar dan tidak boleh sudah mengidap sakit penyakit tertentu. Anda dapat memilih untu menjadi peserta asuransi penyakit kritis Allianz Flexi CI yang melindungi dari 168 kondisi sakit kritis, asuransi penyakit kritis Allianz CI100 yang melindungi dari 100 kondisi sakit kritis atau asuransi penyakut kritis Allianz CI+ yang melindungi dari 49 kondisi sakit kritis.

Jadi selain penyakit kawasaki yang menyebabkan komplikasi pada jantung, masih ada banyak kondisi penyakit kritis yang dicover dalam asuransi sakit kritis Allianz ini. Artinya apabila kondisi penyakit kritis yang Anda alami memenuhi salah satu saja maka Anda sudah dapat mengajukan klaim uang santunan.

Penyakit Kawasaki atau dikenal dengan sebutan sindrom kelenjar bening mukokutan, penyakit yang dapat menyebabkan peradangan pada dinding pembuluh darah diseluruh tubuh terutama pada pembuluh darah di jantung. Penyakit ini merupakan paling jarang terjadi dan umumnya diderita pada anak-anak yang berusia dibawah 5 tahun yaitu balita yang berusia 1 ½  tahun hingga 2 tahun.

Baca juga :  Cegah Stroke dengan Melakukan Hal Ini

Gejala penyakit Kawasaki

  1. Telapak tangan dan kaki berubah menjadi kemerahan serta membengkak
  2. Tenggoroka terlihat merah
  3. Bibir menjadi merah, pecah-pecah bahkan terkelupas dan berdarah
  4. Demam tinggi biasanya lebih dari 39 derajat celcius. Demam ini berlangsung selam 1-2 minggu, dan jika tidak di tangani dengan cepat maka demam akan berlangsung selama 3-4 minggu
  5. Pembengkakan pada kelenjar getah bening dan biasanya terjadi dibagian leher
  6. Detak jantung berdetak lebih cepat dari biasanya
  7. Lidah berubah menjadi warna merah (strawberry-red-tongue)
  8. Ruam pada kulit dibatang tubuh dan disekiling daerah yang tertutupi popok
  9. Mata menjadi merah tanpa adanya kotoran mata
  10. Terjadi pengelupasan kulit di daerah tangan dan kaki, dan biasanya diawali dari kulit jari tangan atau kaki
  11. Tenggorokan terasa sakit dan terlihat merah
  12. Menjadi rewel dan terlihat mengantuk
  13. Terkadang sesak nafas
  14. Adanya ruam pada selaput lendir (lapisan mulut dan vagina)

Penyebab Penyakit Kawasaki

Hingga saat ini penyebabnya belum bisa dapat diketahui. Namun banyak peneliti yang berpedapat kemungkinan karena diakibatkan oleh infeksi virus atau bakteri.  Dan memiliki kecendrungan ke arah faktor keturunan, yang kemungkinan besar orang tuanya memilki riwayat semasa kecil menderita penyakit yang serupa.

Asuransi Penyakit Kritis Allianz

Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Penyakit Kawasaki Yang Mengakibatkan Komplikasi Pada Jantung.

Penyakit Kawasaki Yang Mengakibatkan Komplikasi Pada Jantung

“Komplikasi pada jantung berupa pelebaran/aneriusma dari arteri coroner yang berlangsung secara terus menerus selama 6 (enam) bulan diakibatkan oleh penyakit kawasaki dan dibuktikan dengan pemeriksaan echocardiografi. Diagnosa dari penyakit ini ditegakkan oleh dokter ahli anak atau dokter ahli lain yang sesuai.”

sakit butuh uang

Apabila kondisi penyakit kawasaki yang mengakibatkan komplikasi pada jantung yang Anda derita memenuhi kriteria sesuai yang tertera di polis asuransi penyakit kronis Allianz seperti yang tertulis di atas maka Anda dapat mengajukan klaim untuk mendapatkan uang santunan dari perusahaan Allianz. Anda pastinya membutuhkan uang yang besar untuk biaya pengobatan penyakit kritis ini. Mau perusahaan asuransi Allianz yang membantu atau mau Anda sendiri yang menanggung semua nya?

Baca juga :  Seorang Dokter Dapat Klaim Asuransi Penyakit Kritis Rp 1,2 Miliar

Jika Anda belum menjadi peserta asuransi penyakit kritis Allianz sama sekali maka sekarang adalah saat nya bagi Anda untuk mendaftar. Mulai dari premi Rp 500.000 per bulan saja Anda sudah dapat memiliki asuransi sakit kronis Allianz ini. Anda dapat mendaftarkan diri Anda sendiri dan setiap anggota keluarga yang lain karena kita sama sama tidak tahu siapa yang kemungkinan besar bisa menderia penyakit kritis di kemudian hari. Berjaga jaga lebih baik daripada menyesal di kemudian hari kan?

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...