Peran Asuransi Jiwa Allianz dalam Perjalanan Kehidupan Setiap Manusia

Apakah yang dimaksud dengan garis kehidupan atau perjalanan hidup seorang manusia dan apa hubungannya dengan asuransi Allianz? Garis kehidupan dimulai dari kelahiran seseorang sampai dia meninggalkan dunia ini:

  1. Kelahiran kita di muka bumi ini.
  2. Mulai usia +/-25 thn sampai +/-60 thn kita masuk masa produktif.
  3. Setelah usia 60thn kita memasuki masa pensiun sambil menunggu kapan kita menghadap kepada yang Mahakuasa.

Dari garis kehidupan tersebut ada yang sudah pasti dan tidak bisa ditawar tawar lagi yaitu meninggal dunia. Dalam masa masa dari kelahiran seseorang sampai meninggal duna sebenarnya juga banyak resiko resiko yang dihadapi. Siapa yang bisa menjamin bahwa kita tidak akan pernah masuk rumah sakit?. Siapa yang berani menjamin bahwa kita tidak akan pernah mengalami penyakit kritis? Siapa yang bisa menjamin bahwa kita tidak akan pernah mengalami kecelakaan ?

Jawabannya tidak ada karena tak akan ada yang berani menjamin bahwa seseorang pasti tidak akan mengalami hal hal tersebut diatas tapi semua orang pasti bisa menjamin bahwa menghadap Sang Khalik adalah pasti.

Kapan seseorang meninggal dunia? Tiada seorangpun tahu. Oleh karena itu untuk memberikan rasa aman bagi orang orang yang kita cintai, Anda perlu mempertimbangkan untuk ikut dalam program Asuransi jiwa Allianz. Asuransi di sediakan guna memenuhi kebutuhan nasabah nya yang bervariasi untuk menyediakan KEAMANAN dan KENYAMANAN pada masa masa nasabah membutuhkan manfaat yang diambilnya.

agen asuransi allianz

Mengapa asuransi Allianz menjadi penting bagi kehidupan kita? Asuransi Allianz menjadi sangat penting karena dalam mengarungi kehidupan ini kita menghadapi ketidak pastian. Tetapi pasti meninggal dunia hanya saja kita tidak tahu kapan itu akan terjadi.

Karena adanya kepastian kita meninggal dunia tetapi tidak pasti kapan terjadinya itulah kita memerlukan asuransi jiwa Allianz. Kalau kita sudah pasti tidak akan meninggal dunia kita tidak perlu memiliki asuransi karena kita tahu pasti kita tidak akan meninggal sampai kapan pun juga. Karena ketidak pastian itulah kita harus memiliki Asuransi jiwa Allianz.

sakit butuh uang
Baca juga :  Siapkan Warisan Melalui Tapro Allianz

Asuransi jiwa merupakan produk asuransi tertua di Indonesia. Asuransi jenis ini akan memberikan sejumlah santunan uang pertanggungan kepada ahli waris yang ditinggalkan jika nasabah atau tertanggung meninggal dunia baik itu karena penyakit maupun kecelakaan. Asuransi ini wajib dimiliki oleh seseorang pada masa produktifnya dan telah berkeluarga.

Sehingga apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, maka almarhum akan meninggalkan dan mewariskan juga sejumlah uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tanga atau menjalankan tetap menjalankan rencana anggota keluarga yang ditinggalkan, khususnya anak-anaknya.

Asuransi jiwa terdiri dari bermacam-macam manfaat tambahannya (riders). Umumnya asuransi jiwa terbagi atas 2 macam, yaitu asuransi jiwa term life dan asuransi jiwa whole life.

Asuransi jiwa jenis term life memastikan pemegang polis dilindungi dalam jangka waktu tertentu, misalnya sampai usia nya 50 tahun atau sampai 60 tahun. Contoh : Bapak A di usia nya yang 30 tahun sekarang, membeli asuransi jenis term life yang berjangka waktu 30 tahun. Artinya yang bersangkutan hanya akan dilindungi oleh asuransi sampai usianya mencapai 60 tahun.

Artinya apabila si bapak A meninggal dalam jangka waktu 30 tahun sejak dia mengambil polis asuransi, maka uang santunan jiwa akan diberikan kepada ahli warisnya. Sebaliknya jika bapak A meninggal pada saat usianya sudah melewati 60 tahun (melebihi masa 30 tahun sejak polis asuransi diambil), maka ahli waris dari yang bersangkutan tidak akan mendapatkan uang santunan jiwa apa pun dari perusahaan asuransi.

Asuransi jiwa jenis whole life (seumur hidup) melindungi pemegang polis sampai yang bersangkutan meninggal, biasanya maksimal sampai usia 100 tahun. Selama premi asuransi tetap dibayar, polis asuransi akan senantiasa memberikan perlindungan.

Baca juga :  Asuransi Allianz adalah Asuransi yang Wajib Dimiliki oleh Pasangan yang Baru Menikah

Hal ini menyebabkan asuransi jenis whole life lebih diminati oleh masyarakat terutama unuk mengasuransikan anak-anaknya juga selain orang tua nya saja yang diasuransikan berhubung nilai premi saat usia masih muda cukup murah dan nilai ini tetap sama semasa hidup anak tersebut sampai usianya dewasa.

Namun meskipun asuransi jiwa whole life lebih diminati, Asuransi jiwa jenis term life yang mempunyai jangka waktu tertentu, juga memiliki peminat tersendiri juga karena menawarkan premi yang lebih murah dibandingkan asuransi jiwa jenis whole life.

Untuk memiliki asuransi jiwa kita harus pandai pandainya memilih karena jika kita asal pilih bisa bisa kita nantinya tertipu! Jadi kita harus memilih perusahaan asuransi yang memiliki brand yang terkenal, kondisi finansial yang kuat, yang memang sudah lama berdiri dan dimanajemeni oleh orang orang yang profesional pada bidangnya.

Allianz merupakan perusahaan asuransi asal Jerman yang sudah berdiri sejak lebih dari satu abad dan nama Allianz sendiri juga sudah sangat terkenal tidak hanya di Indonesia namun juga di mancanegara. Sehingga menjatuhkan pilihan pada asuransi Allianz untuk kebutuhan perlindungan Anda dan keluarga merupakan pilihan yang sangat tepat dan bijaksana.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...