Peran Seorang Kepala Keluarga dan Mengapa Asuransi Allianz Penting untuk Kepala Keluarga

Mengapa Asuransi Allianz Penting untuk Kepala Keluarga? Mengapa seorang kepala keluarga/suami/ayah/pencari nafkah utama penting untuk dilindungi dengan asuransi Allianz khususnya asuransi jiwa Allianz?

Sebab peran seorang kepala keluarga itu sangat penting di dalam sebuah keluarga. Apabila terjadi hal buruk yang menimpa dirinya seperti misalnya meninggal dunia duluan atau meninggal di usia muda, maka keluarga yang ditinggalkan  masih bisa menjalani hidup secara layak.

sakit butuh uang

Dengan menjadi peserta asuransi jiwa Allianz, saat si kepala keluarga/si suami/si ayah/si perncari nafkah utama di dalam keluarga meninggal dunia maka  uang santunan dalam jumlah besar (biasanya mulai dari ratusan juta sampai milyaran rupiah tergantung kesepakatan di awal saat mendaftar asuransi) akan diterima oleh keluarga yang ditinggalkan.

Uang santunan itu dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup dari si keluarga tersebut seperitu untuk biaya pendidikan anak, membayar hutang, membayar tagihan, diinvestasikan, dipakai sebagai modal untuk buka usaha dan lain lain.

agen asuransi allianz

Sebelum membahas lebih jauh tentang peran kepala keluarga, marilah kita berfikir bersama pentingnya seorang kepala keluarga.

Saat kepala keluarga meninggal, bagaimana nasib istri dan anak?

Siapa yang akan menggantikan tanggungjawabnya? Pastilah ibu

Lalu ketika salah satu anggota keluarga menderita penyakit kronis, bagaimana nasibnya?

Untuk lebih memahami pertanyaan-pertanyaan di atas, mari kita ulas bersama peran kepala keluarga dalam melindungi dan mengayomi keluarganya sehingga tercipta suatu kerukunan, keharmonisan dan ketentraman dalam keluarga.

  1. Kepala keluarga sebagai pemimpin

Tugas utama ayah sebagai kepala keluarga adalah pemimpin keluarga. Ayah diibaratkan seperti nahkoda kapal. Ke arah manakah kapalnya akan ia jalankan. Ketika badai datang seorang nahkoda harus siap selalu menghadapinya dan mencari jalan keluarnya. Ia memiliki tanggungjawab penuh atas keselamatan semua penumpangnya.

Baca juga :  Cara Menggunakan Allianz Eazy Payment

Begitu pula dengan kepala keluarga. Ia dituntut untuk bersikap tegas dalam menghadapi semua masalah keluarga dan menyelesaikan semua permasalahan dalam keluarga.

  1. Tombak utama ekonomi keluarga

Sudah sewajarnya dalam sebuah keluarga ayahlah yang sang pencari nafkah utama. Adapun ibu yang juga bekerja, tidak sebanding dengan ayah yang sudah menjadi kewajibannya.

  1. Pelindung keluarga

Sosok ayah sebagai kepala keluarga ibarat sebuah tameng yang selalu bertugas untuk melindungi. Ketika terjadi sebuah bencana dalam keluarga maka ayah harus siap untuk melindungi keluarganya.

  1. Motivator

Peran kepala keluarga yang satu ini memang tidak mudah dilakukan oleh semua orang. Ya, seorang motivator tentunya harus dilakukan oleh orang yang memiliki kekuatan lebih untuk bisa mendukung anggota keluarganya. Jika ayah saja sudah tidak bersemangat dengan kehidupannya, lalu bagaimana dengan istri dan anak-anaknya?

  1. Teladan yang baik

Seorang pemimpin tentunya menjadi panutan bagi keluarganya. Seorang pemimpin keluarga yang baik pastinya akan mencontohkan hal-hal yang baik untuk ditiru anak-anaknya.

Setelah mengetahui beberapa peran seorang kepala keluarga dalam sebuah keluarga, Pasti suit untuk dibayangkan bagaimana nasib sebuah keluarga ketika ditinggal oleh kepala keluarganya. Oleh karena itulah penting sekali untuk melindungi kepala keluarga/suami/ayah/pencari nafkah utama dengan asuransi terbaik yaitu asuransi Allianz terutama asuransi jiwa Allianz.

Sudahkah Anda terdaftar menjadi peserta asuransi jiwa Allianz saat ini? Jika belum maka sekaranglah saat nya bagi Anda untuk mendaftar. Jangan tunda tunda lagi.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...