Perbedaan Asuransi Perjalanan dengan Asuransi Kecelakaan Diri

Ternyata masih banyak loh orang yang tidak tahu perbedaan antara asuransi kecelakaan diri dengan asuransi perjalanan. Sehingga ada yang sampai salah beli. Harusnya membeli asuransi perjalanan (travel insurance) untuk memberikan perlindungan dikala mau bepergian ke luar negeri, eeh malah belinya asuransi kecelakaan diri.

Begitu juga saat mau membeli asuransi kecelakaan diri untuk diri sendiri maupun untuk pegawai yang bekerja di perusahaan Anda (sebagai fasilitas tambahan) malah belinya asuransi perjalanan. hehe. Mudah mudahan Anda tidak sampai seapes itu ya karena salah membeli asuransi. Tenang, jika Anda membeli asuransi di situs ini, Anda tidak akan sampai salah beli kok.

Anda tinggal infokan saja ke kami, jenis manfaat perlindungan seperti apa yang Anda butuhkan dan kami akan merekomendasikan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan yang memang Anda cari.

Mulai dari asuransi perjalanana, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asruansi penyakit kritis bahkan sampai asuransi yang melindungi aset Anda seperti asuransi rumah, asuransi tempat usaha, asuransi mobil, semuanya dapat Anda temukan di sini. Di artikel kali ini, kami akan lebih memefokuskan pembahasan ke perbedaan antara asuransi perjalanan dengan asuransi kecelakaan diri.

Salah satu pertanyaan yang kerap muncul di benak orang tentang asuransi adalah apa perbedaan antara asuransi perjalanan dan asuransi kecelakaan diri ? Meski terdengar mirip, keduanya adalah produk yang jauh berbeda. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Khususnya bagi Anda para penggila traveling, tentu harus memahami apa perbedaan kedua jenis asuransi tersebut. Ingatlah bahwa selama dalam perjalanan, berbagai risiko mengintai Anda. Dan, kerugian finansial yang tak sedikit juga menanti apabila Anda tidak melakukan antisipasi. Mari kenali lebih jauh perbedaan antara asuransi perjalanan dan asuransi kecelakaan diri.

Baca juga :  Asuransi Perjalanan Allianz ke Shinjuku

Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan akan sangat berguna bagi Anda yang akan bepergian dalam jangka waktu tertentu untuk traveling maupun urusan bisnis dan pekerjaan. Anda dapat menggunakan asuransi perjalanan saat akan ke luar kota atau luar negeri.

Namun sayangnya, kebanyakan dari Anda hanya  sibuk menyiapkan pakaian atau perlengkapan lainnya saat akan bepergian. Ya, banyak orang yang lupa untuk membeli asuransi perjalanan sebelum bepergian.

Mengapa asuransi perjalanan ini penting? Inilah ulasan tentang asuransi perjalanan dari segi perlindungan yang diberikan, durasi perlindungan, serta preminya.

Perlindungan yang Diberikan asuransi perjalanan

Secara umum, asuransi perjalanan memberikan perlindungan terhadap risiko medis selama perjalanan serta perlindungan terhadap ketidaknyamanan yang terjadi selama dalam perjalanan.

Bentuk perlindungannya antara lain biaya medis karena kecelakaan, kematian karena kecelakaan, cacat tetap akibat kecelakaan, kondisi medis darurat, pemulangan jenazah, hingga biaya pemakaman di luar negeri.

Sementara ketidaknyamanan perjalanan yang dimaksud antara lain keterlambatan penerbangan, bagasi hilang atau rusak, kehilangan dokumen perjalanan, kehilangan uang pribadi, kepulangan lebih awal, pembatalan perjalanan, penundaan perjalanan, terorisme, dan sebagainya.

Durasi Perlindungan asuransi perjalanan

Durasi perlindungan asuransi perjalanan terbatas, yaitu hanya memberikan perlindungan selama Anda melakukan suatu perjalanan. Jadi, nasabah hanya bisa membeli asuransi perjalanan ini ketika akan melakukan suatu perjalanan ke luar kota atau luar negeri.

Durasi perlindungan tergantung dari berapa lama Anda melakukan perjalanan. Umumnya adalah dalam hitungan hari hingga satu bulan perjalananan. Dalam jangka waktu tersebut, Anda terlindungi dari berbagai risiko yang mengintai.

Premi asuransi perjalanan terbilang murah. Perusahaan asuransi biasanya menawarkan premi mulai dari puluhan ribu atau ratusan ribu saja. Premi asuransi perjalanan umumnya tidak sampai 1 persen dari seluruh biaya perjalanan yang harus Anda keluarkan.

Baca juga :  Asuransi Perjalanan Allianz ke Wellington

Nasabah membayar premi sekali saja untuk mendapatkan perlindungan dalam sekali perjalanan. Jadi, setiap Anda akan pergi, jangan lupa untuk menyiapkan bujet untuk membeli asuransi perjalanan. Ingat, manfaat yang diberikan sangatlah besar jika dibandingkan dengan preminya yang kecil.

Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi kecelakaan diri juga sangat penting. Seperti jenis asuransi lainnya, asuransi kecelakaan diri dapat meringankan beban finansial Anda. Berikut pembahasan lebih lengkap tentang asuransi kecelakaan diri.

Perlindungan yang Diberikan asuransi kecelakaan diri

Berbeda dengan asuransi perjalanan yang juga menanggung ketidaknyamanan selama perjalanan, asuransi kecelakaan diri hanya memberikan perlindungan yang berkaitan dengan kecelakaan.

Yang perlu Anda perhatikan adalah, asuransi ini bukan hanya melindungi dari kecelakaan kendaraan bermotor, tetapi juga menanggung kecelakaan lainnya yang datangnya tiba-tiba alias tidak direncanakan. Kecelakaan semacam itu bisa terjadi di mana saja, misalnya terpeleset di kamar mandi, jatuh dari tangga, tersandung, dan sebagainya.

Apa saja perlindungan yang diberikan? Asuransi kecelakaan diri memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, cacat tetap, hingga biaya perawatan atau pengobatan karena kecelakaan.  Jika nasabah meninggal dunia karena kecelakaan, maka ahli waris akan mendapatkan santunan.

Durasi Perlindungan asuransi kecelakaan diri

Berbeda dengan asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan diri memberikan perlindungan dalam durasi yang lebih panjang. Polis asuransi kecelakaan diri adalah polis tahunan. Perlindungan berlaku selama polis asuransi masih berlaku.

sakit butuh uang

Jadi, asuransi kecelakaan diri melindungi Anda sepanjang hari, baik ketika sedang bekerja, melakukan perjalanan, berkendara, bahkan ketika tidak sedang beraktivitas.

Seperti halnya asuransi perjalanan, premi asuransi kecelakaan diri juga terbilang murah. Saat ini, Anda dapat mengajukan asuransi baik asuransi perjalanan maupun asuransi kecelakaan diri secara online melalui situs ini. Dengan mengajukan asuransi secara online, akan menghemat waktu dan tenaga Anda. Hanya dengan bermodalkan internet, Anda bisa mendapatkan asuransi perjalanan terbaik maupun asuransi kecelakaan diri terbaik.

Baca juga :  Asuransi Perjalanan Allianz ke Kota Paling Romantis di Dunia

Kami merekomendasikan asuransi perjalanan Allianz bagi Anda yang memang berencana mau melakukan travelling baik ke luar negeri maupun hanya bepergian di dalam negeri saja dengan mengunjungi kota kota yang ada di Indonesia. Terdapat pula asuransi perjalanan tahunan (annual travel insurance) Allianz bagi Anda yang memang sering melakukan perjalanan dalam 1 tahun.

Jika Anda sering bepergian dalam setahun (frekuensi bepergiannya tinggi dalam setahun) maka asuransi perjalanan Allianz tahunan cocok bagi Anda karena dengan manfaat proteksi yang sama namun jumalh premi yang Anda bayarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan asuransi perjalanan Allianz yang single trip (sekali jalan).

Sedangkan bagi Anda yang mencari asuransi kecelakaan diri, Anda bisa memilih asuransi kecelakaan diri personal care jika jika asuransi kecelakaan diri yang Anda butuhkan hanya untuk 1 atau 2 orang saja. Jika lebih dari 10 orang atau ratusan orang maka Anda dapat memilih Grup Personal Accident Allianz.

Dengan membeli asuransi Allianz melalui situs ini dipastikan Anda tidak akan salah dalam melakukan pembelian karena asuransi yang akan Anda dapatkan pastinya sesuai dengan kebutuhan akan perlindungan yang memang Anda cari. Asuransi Allianz sangat lengkap sekali sehingga apapun jenis kebutuhan akan proteksi yang Anda butuhkan baik untuk diri Anda pribadi, untuk istri, maupun untuk anak anak Anda maupun untuk orang tua Anda sekalipun, semua nya ada di sini. Tinggal Anda sebutkan saja mau yang bagaimana.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...