Perbedaan Manfaat Hospital & Surgical (HS) Rawat Inap Rumah Sakit antara Allianz dan Prudential

Apakah perbedaan manfaat hospital & surgical (HS) rawat inap rumah sakit antara asuransi Allianz dan asuransi Prudential? Berikut ini adalah tabel manfaat dari produk HS dari asuransi Allianz dan Prudential.

TABEL-MANFAAT-ALIANZTabel Manfaat Hospital & Surgical Prudential

Prudential_TABEL_manfaat

sakit butuh uang

Perbedaan antara Askes HS Allianz vs Prudential

Perbedaan 1

1. perusahaan Asuransi prudential bekerja sama dengan internasional SOS dan Medilum sebagai provider dalam menjalin kerja sama dengan beberapa rumah sakit di Indonesia

2. Perusahaan Asuransi Allianz bekerja sama dengan Admedika sebagai provider dalam menjalin kerja sama dengan beberapa rumah sakit di indonesia

Pengalaman seorang teman yang pernah menggunakan 2 kartu, masing masing kartu askes Allianz dan Prudential: Waktu dia mengurus famili masuk rumah sakit ternama di daerah Jakarta Utara, dimana saat dia menyerahkan kartu yang menggunakan provider SOS (cashless) dari Prudential, dia agak menunggu sekitar 25 menit di bagian pelayanan rawat inap dan petugas tersebut perlu beberapa kali menelepon untuk memastikan valid tidaknya kartu tersebut dan untuk mengetahui plan manfaat kamar yang di ambil.

Akhirnya dia menanyakan kepada petugas kenapa perlu menunggu konfirmasi begitu lama dari SOS. Petugas tersebut memberikan keterangan bahwa kartu SOS belum mempunyai sistem online. Jadi perlu adanya feed back konfirmasi kembali dari pihak SOS .

Berbanding terbalik pada selang 1 bulan kemudian, dia kembali mengantar orang tua nya mengurus daftar untuk rawat inap di rumah sakit berbeda di jakarta barat, lalu dia menyerahkan kartu askes yang mengunakan provider Admedika (cashless) dari Allianz. Dia dibuat terkejut karena baru saja menyerahkan kartu tersebut, petugas tersebut langsung mempersilakan mereka untuk langsung masuk ke kamar rawat inap yang mereka pilih.

Karena penasaran akhirnya dia bertanya kepada petugas tersebut kok cepat ya, seperti transaksi pakai kartu kredit saja. Tempo hari padahal lama saat menggunakan kartu SOS. Petugas tersebut lalu menjelaskan bahwa kalau provider Admedika sistemnya online jadi langsung bisa di ketahui kartu nya valid dan data plan manfaat kelas kamar yang mereka ambil di asuransi kesehatannya.

Baca juga :  Premi Asuransi Kesehatan Allianz Mahal? Siapa Bilang

Kisah diatas semua hanya share dan pendapat  pribadi dari teman saya itu saja.

Perbedaan 2

1. Untuk urusan claim dengan Reimburse dll prudential masih mengunakan sistem form aplikasi yang harus di isi lalu akan di serahkan ke custumer care atau kantor perwakilan di setiap kota di Indonesia atau bisa  mengandalkan bantuan agennya untuk menyerahkan form aplikasi claim.

agen asuransi allianz

2. kalau untuk Asuransi allianz proses claim selain bisa memakai cara form aplikasi  bisa juga memakai sistem yang lebih inovasi untuk saat ini dan termasuk perusahaan yang pertama kali memakai aplikasi online yang bernama Allianz eAZy CLAIM yang dapat di download  di smartphone berbasis ANDROID dan  IOS (APPLE).

1yangterpenting-eazy-claimDi Allianz, anda tidak perlu repot-repot bila ingin mengajukan claim, karena anda tinggal upload form claim dan bukti kwitansi serta data yang di perlukan. Sangat praktis dan simpel. Untuk detail nya baca di sini.

Perbedaan 3 :

1. Untuk Asuransi prudential wilayah cakupan ada pengecualian, karena semua perawatan yang di peroleh di negara Amerika Serikat, Jepang dan Kanada tidak di cover oleh prudential. Untuk batas limit tahunan/quota claim juga berdasarkan plan manfaat yang di ambil.

2. Untuk Asuransi Allianz wilayah cakupan seluruh dunia bisa di cover. Untuk batas limit tahunan/quota claim di allianz tidak terbatas.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...