virus corona asuransi allianz travel insurance cepat

Perlakuan Premi Asuransi Pada Asuransi Allianz Tapro

Asuransi Allianz Tapro merupakan asuransi jiwa unit link yang dapat ditambahkan dengan berbagai macam manfaat tambahan lain nya seperti manfaat kesehatan rawat inap rumah sakit, manfaat perlindungan terhadap penyakit kritis, manfaat perlindungan cacat tetap karena penyakit atau kecelakaan, manfaat term life (asuransi jiwa berjangka) dan masih banyak lagi lainnya yang sifatnya opsional.

Opsional dalam artian mau ditambahkan bisa atau jika Anda hanya mau manfaat basic nya saja yaitu asuransi jiwa nya saja tanpa embel embel manfaat tambahan lainnya juga sah sah saja. Karena asuransi Allianz Tapro ini berfungsi untuk memberikan manfaat perlindungan bagi setiap individu maka manfaatnya bisa saja berbeda antara orang yang satu dengan yang lain walaupun sama sama tapro.

Misal ada yang asuransi Allianz Tapro nya hanya manfaat asuransi jiwa dan manfaat proteksi penyakit kritis saja. Ada yang Tapro nya hanya asuransi jiwa saja tanpa ada manfaat lainnya. Ada juga yang hanya manfaat asuransi jiwa dan manfaat rawat inap rumah sakit saja.

Perhatikan, semua contoh yang disebutkan tadi selalu ada manfaat asuransi jiwa nya. Sebagai manfaat dasar, asuransi jiwa itu tidak dapat dibuang namun bisa UP nya bisa diminimalkan jika Anda merasa Anda tidak membutuhkan manfaat proteksi kematian tersebut.

Selain dari sisi manfaat nya, Anda juga pasti sudah sering mendengar produk asuransi Allianz Tapro, adalah produk asuransi yang memiliki dua manfaat, yaitu proteksi dan investasi. Produk ini menjadi produk asuransi yang paling diminati masyarakat Indonesia. Namun, hingga saat ini masih banyak dari Anda yang belum benar-benar memahami bagaimana sistem pada produk asuransi Allianz Tapro.

Masih sering Anda menganggap bahwa premi yang akan dibayarkan setiap bulannya akan 100% teralokasikan pada unit investasi yang Anda miliki dalam produk asuransi Allianz Tapro ini. Atau, bahkan beranggapan bahwa total nilai tunai pada produk Allianz Tapro adalah hasil akumulasi dari premi yang dibayarkan dengan jumlah bulan atau periode pembayaran yang telah dilakukan.

Hal ini yang sering menjadikan perdebatan saat Anda sebagai nasabah melihat nilai tunai yang dimiliki tidak sesuai dengan perhitungan Anda. Sesuai dengan manfaatnya, premi pada produk Allianz Tapro akan dialokasikan pada proteksi atau biaya asuransi dan investasi. Besaran alokasi akan ditentukan pada awal kesepakatan antar pemegang polis dan perusahaan asuransi.

Yang perlu Anda ketahui adalah pada produk Allianz Tapro, premi juga akan digunakan untuk membayar biaya akuisisi seperti biaya operasional perusahaan asuransi. Setelah itu, juga akan digunakan untuk membayaran biaya tetap seperti biaya administrasi, biaya asuransi dan biaya manfaat tambahan (riders).

Produk Allianz Tapro pada umumnya di tahun-tahun awal, alokasi investasinya akan kecil sehingga investasi pada produk Allianz Tapro merupakan jenis investasi jangka panjang. Dengan adanya biaya-biaya tersebut, nilai tunai pada produk Allianz Tapro baru akan terbentuk setelah tahun keempat atau ada juga yang baru terbentuk setelah 5 tahun atau lebih usia polis.

Dan nilai tunai investasi di asuransi Allianz Tapro juga fluktuatif, seperti pada produk investasi lainnya, yang sangat dipengaruhi oleh faktor keadaan pasar dan ekonomi. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena produk Allianz Tapro adalah produk asuransi yang akan memberikan perlindungan terhadap jiwa dan perlindungannya sudah dimulai semenjak hari pertama dari polis aktif.

Karena tujuan memiliki asuransi itu sebenarya untuk proteksi maka sudah sepantasnya jika tujuan Anda membeli asuransi Allianz Tapro mesti dititik beratkan pada manfaat perlindungannya, bukan dari investasi nya. Jangan sampai Anda membeli asuransi unit link seperti asuransi Allianz Tapro malah mengharapkan nilai tunai investasi yang sebesar besarnya dan malah mengabaikan manfaat proteksi menjadi sekecil kecil nya.

sakit butuh uang

Perbandingan antara investasi dan proteksi di asuransi unit link memang saling berlawanan. Seperti permainan anak anak jungkat jungkit, saat 1 di atas maka 1 di bawah. Jika Anda berharap investasi mau lebih besar maka manfaat proteksi harus dikecilkan. Jika Anda berharap manfaat proteksi besar maka investasi harus dikecilkan.

Karena tujuan membeli asuransi Allianz Tapro adalah untuk perlindungan/proteksi maka sudah seyogyanya proteksi harus lebih diutamakan. Jika Anda ingin berinvestasi, disarankan jangan beli asuransi. Lebih baik uangnya diputar di usaha/bisnis saja yang bisa memberi imbal hasil besar.

asuransi allianz lengkap
beli asuransi allianz