Saat Kepala Keluarga Meninggal Dunia, Bagaimana Nasib Istri dan Anak

Beli dan jadilah peserta asuransi jiwa Allianz bagi Anda, para suami dan para pencari nafkah utama di dalam keluarga apabila Anda tidak mau keluarga Anda terlantar dan menjadi gembel apabila Anda meninggalkan mereka dengan pergi menghadap Yang Mahakuasa terlebih dahulu. Apalagi jika istri tidak bekerja dan anak anak masih sekolah atau bahkan masih balita. Bagaimana cara istri dan anak anak Anda bisa survive?

Dengan memiliki asuransi jiwa Allianz maka Istri dan anak anak Anda akan terjamin hidupnya jika hal buruk menimpa Anda karena mereka akan menerima uang santunan tunai dalam jumlah besar (mulai dari ratusan juta sampai miliaran rupiah, tergantung kesepakatan antara Anda dan pihak perusahaan asuransi di awal saat Anda mendaftar menjadi peserta) yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup termasuk membayar biaya pendidikan anak anak sampai mereka dewasa.

Saat kepala keluarga meninggal, bagaimana nasib istri dan anak dalam keluarga tersebut? Pertanyaan yang sering terlontar ketika ada seseorang suaminya meninggal dunia. Memang benar bahwa nasib untuk menafkahi keluarga itu adalah tugas seorang suami.

Dari nafkah tersebut maka, kehidupan sekeluarga bisa terjamin.  Saat kepala keluarga meninggal, bagaimana nasib istri dan anak? Kita sudah bisa menjawabnya yaitu kehidupan anak dan istri tersebut akan berubah.

Perubahan dalam kehidupan yang akan dirasakan anak dan istri tersebut tidak ada yang tahu, semakin mapan atau menjadi serba kekurangan. Begitulah yang namanya hidup, tidak menjamin seorang istri bisa membiayai hidup sendiri bila ditinggal oleh suaminya meninggal.

Saat Kepala Keluarga Meninggal Bagaimana Nasib Istri dan Anak

Membiayai kehidupannya sendiri beserta anak-anaknya terlalu berat, apalagi kalau anaknya masih kecil dan membutuhkan biaya pendidikan yang banyak.

Saat Kepala Keluarga Meninggal, Bagaimana Nasib Istri dan Anak? Apakah Masih Terjamin Hidupnya?

Baca juga :  Menabung Rp. 1 juta per bulan, dapat klaim Total UP Rp. 4 Milyar

Berbicara mengenai nasib maka, setiap orang memiliki nasib yang berbeda-beda. Saat kepala keluarga meninggal, bagaimana nasib istri dan anak? Ini adalah salah satu nasib seseorang yang ditinggal suaminya meninggal. Nasib yang bisa dialami oleh istri dan anak tersebut bisa enak dan tidak enak.

Nasib enak akan datang pada istri dan anak tersebut jika sang suami meninggal ternyata meninggalkan warisan kekayaan yang sangat melimpah. Dari harta warisan tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup bahkan biaya pendidikan anak-anaknya.

agen asuransi allianz

Belum lagi kalau suaminya meninggalkan warisan bisnis yang bisa dikerjakan anaknya nanti. Nasib anak dan istri tersebut sangat baik dan terjamin.

Saat kepala keluarga meninggal, bagaimana nasib istri dan anak? Nasib istri dan anak tersebut akan baik-baik saja bila sang istri masih bekerja dan mendapatkan penghasilan  yang cukup. Biasanya uang istri adalah miliknya sendiri dan tidak boleh digunakan, namun bila sang suami meninggal maka semua biaya hidup bisa menggunakan uang istri.

Meski ditinggal seorang kepala rumah tangga yang selalu menafkahi tetapi tidak menjadi nasib buruk pada mereka.

Nasib yang buruk juga akan datang pada mereka bila sang kepala rumah tidak memiliki harta warisan apapun. Sang suami terlilit hutang yang sangat banyak sehingga keluarga yang ditinggalkan harus melunasinya.

Sang istri juga tidak bekerja sehingga uang darimana untuk melunasinya sedangkan kebutuhan makan sehari-hari saja masih bingung. Begitu buruk nasibnya dan harus tetap bersabar dalam kondisi apapun.

Seburuk apapun nasib yang dimiliki oleh manusia, contohnya pada istri dan anak diatas ternyata masih bisa diubah. Memang benar nasib diri sendiri bisa diubah dengan kemauan yang sangat besar. Mereka dapat mengubah nasib tersebut menjadi baik dalam segi ekonomi maupun batin.

Baca juga :  Asuransi Jiwa Allianz Bukan Bertujuan untuk Menggadaikan Nyawa

Saat Kepala Keluarga Meninggal Beginilah Yang Mereka Rasakan

Saat kepala keluarga meninggal, bagaimana nasib istri dan anak? Kebanyakan anak dan istri yang ditinggalkan oleh suaminya akan sedih. Bahkan ada yang mengalami kesedihan mendalam terutama pada istrinya tersebut.

Memang sedih itu hal yang wajar namun semuanya tidak boleh berlarut pada kesedihan terus menerus. Bila terus merasa sedih maka, suami yang meninggal juga akan sedih karena istri dan anak masih belum ikhlas melepas kepergiannya.

Istri harus menjalankan kehidupannya tanpa seorang suami, dan sang anak pun kehilangan figure seorang ayah. Hal ini tentulah membutuhkan jangka waktu yang lama agar mereka bisa menjalani kehidupan seperti biasa. Hari demi hari mereka telah melupakan kesedihan tersebut sehingga istri maupun anak bisa hidup bahagia. Saat waktu tertentu pada peringatan kematian sang suami, istri juga sudah terlihat baik dan begitu ikhlas pada suami yang meninggalkannya.

Memang hidup dan mati seseorang tidak ada yang mengetahuinya. Bahkan kehidupan orang-orang tersayang dekat dengan kita juga tidak pernah ada yang tahu. Saat ditinggalkan seseorang yang tersayang kita juga tidak akan mengerti nasib selanjutnya akan bagaimana.

Pada awal dan akhirnya semua hal yang terjadi haruslah tetap dilandasi dengan rasa syukur, meski yang kita dapatkan masuk kategori nasib buruk. Rasa syukur dan tawakal tentulah bisa membuat jalan hidup jauh lebih enteng. Namun, bukan berarti nasib buruk itu tidak bisa diubah. Dengan doa dan ikhtiar yang kuat tentulah tiada hal yang tidak bisa diubah.

sakit butuh uang

Please, tolong lah berpikir lebih wise dan lebih bijaksana saat menjadi seorang suami. Sebagai seorang kepala rumah tangga yang baik, hal ini wajib untuk dipikirkan karena Anda tidak memiliki power/kuasa untuk menentukan ajal Anda sendiri. Tetapi Anda punya power/kuasa untuk menentukan apa yang bakal terjadi dengan keluarga Anda, istri dan anak anak Anda setelah Anda meninggal.

Baca juga :  Jangan Sampai Salah Memilih Asuransi Jiwa

Dengan memiliki asuransi jiwa Allianz (asuransi tapro Allianz) maka Anda bisa merasa lebih tenang saat pergi meninggalkan mereka terlebih dahulu karena Anda telah meninggalkan sebuah warisan (legacy) yang sangat berguna bagi hidup mereka. Anda juga akan dikenang sebagai suami, ayah dan kepala keluarga yang sangat baik dan bertanggung jawab serta sayang kepada keluarga karena tindakan Anda yang bijaksana dengan membeli asuransi jiwa Allianz semasa Anda masih hidup.

Anda mewujudkan rasa sayang itu benar benar lewat tindakan nyata, bukan hanya OMDO (omong doang). Tapi benar benar diwujudkan dengan mempersiapkan uang santunan meninggal dunai yang sangat besar untuk istri dan anak anak tercinta.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...