Setiap manusia Pasti Pernah Jatuh Sakit, Karena Itulah Setiap Orang Butuh Asuransi Kesehatan

Setiap manusia pasti pernah jatuh sakit siapapun itu orangnya. Sakit adalah salah satu keadaan yang ingin dihindari oleh setiap makhluk hidup, terutama manusia. Keadaan sakit bagi manusia bisa menyebabkan terganggunya aktivitas atau kegiatan sehari-hari. Kegiatan belajar, bekerja, liburan, dan lain sebagainya bisa tersendat karena sakit. Oleh karena itu jika merasa sakit orang akan segera berobat agar tidak bertambah parah.

Setiap Manusia Pasti Pernah Jatuh Sakit

Namun perlu digaris bawahi, setiap manusia yang pernah jatuh sakit belum tentu bisa diobati dengan segera atau dengan  mudah. Ada beberapa penyakit yang tidak bisa disembuhkan dengan cepat, ada yang bisa segera disembuhkan, dan tidak bisa disembuhkan. Macam-macam penyakit ini diberikan oleh Tuhan, agar kita senantiasa bersyukur dan tidak lepas nikmat dari Yang Maha Kuasa.

Namun sakit yang datang menghampiri sering dianggap remeh. Padahal penyakit yang diderita itu bisa menghabiskan harta dan mematikan potensi seseorang untuk bekerja normal kembali loh.  Pengobatan baik secara medis atau tradisional diperlukan agar orang itu bisa segera sembuh. Namun yang pasti semua itu butuh biaya dan dana yang tidak sedikit bukan? Apakah merasa sayang untuk memakai uang pribadi untuk berobat di rumah sakit? Apalagi jika sakit nya parah dan butuh perawatan di rumah sakit lebih lama atau bahkan perlu pembedahan, berapa banyak biaya yang akan dihabiskan? Jika memiliki asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit, tentu Anda akan terbantu banyak.

Karena setiap orang pasti akan mengalami sakit dan tidak ada seorang pun orang di dunia ini yang bisa lepas dari yang namanya sakit penyakit, oleh sebab itulah setiap orang membutuhkan asuransi. Jenis asuransi yang paling pas untuk wajib dimiliki oleh setiap orang adalah asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit yang bisa cashless di rumah sakit rekanan.

sakit butuh uang
Baca juga :  Buah yang dapat Menurunkan Kadar Kolestrol dan Hipertensi saja tidak Cukup. Anda Butuh Asuransi Kesehatan Allianz

Yang dimaksud dengan rumah sakit rekanan adalah jaringan rumah sakit yang telah bekerjasama dengan perusahaan asuransi kesehatan tersebut jadi nasabah asuransi yang menjalani rawat inap di rumah sakit itu tidak perlu membayar deposit karena nasabah itu sudah dijaminkan oleh perusahaan asuransi.

Prosedurnya si nasabah hanya memberikan kartu cashless nya saja ke bagian administrasi rumah sakit dan selebih nya tinggal si nasabah tersebut memilih mau menempatkan kamar berapa. Alangkah bagusnya jika tipe/jenis kelas kamar yang dipilih disesuaikan juga dengna plafon manfaat yang diberikan oleh plan asuransi yang dipilih sehingga jika terjadi excess (kelebihan) biaya dari bill / tagihan yang mesti ditanggung sendiri oleh nasabah, jumlahnya tidak terlampau besar.

agen asuransi allianz

Jenis Sakit Penyakit secara garis besar dibagi menjadi dua, yaitu :

Macam- Macam Penyakit

Setiap manusia pasti pernah jatuh sakit, rasa sakit yang dirasakan manusia dilihat dari penyakit yang diderita dibedakan menjadi dua.

  1. Penyakit yang diakibatkan oleh infeksi
    Penyakit ini masuk ke dalam tubuh manusia akibat dari bakteri dan virus jahat yang menyebabkan bibit penyakit. Penyakit jenis ini biasanya bisa menular kepada orang lain, sehingga penderita lebih baik tidak berkontak langsung dengan orang lain.
  2. Penyakit yang bukan diakibatkan oleh infeksi
    Penyakit ini bukan disebabkan dari bibit penyakit (baik virus atau bakteri) dan virus ini tidak bisa menular kepada orang lain.

Setiap Manusia Pasti Pernah Jatuh Sakit Dikarenakan Bukan Infeksi

Penyakit bukan infeksi ini biasanya tidak bisa diobati dengan antibiotik atau obat-obatan lainnya yang mempunyai sifat melawan dan mematikan kuman dan bibit penyakit. Karena penggunaan obat-obatan semacam itu tidak akan berpengaruh apa-apa jika digunakan untuk mengobati penyakit semacam ini.

Pengobatan penyakit ini lebih kepada kemoterapi secara berkala untuk penyembuhan berangsur-angsur. Berikut ini macam-macam penyakit bukan infeksi :

  1. Gangguan dalam tubuh yang disebabkan oleh kerusakan dan kesalahan sistem di dalam tubuh seperti kanker, stroke, epilepsi, serangan jantung, rematik, kekeruhan pada lensa dan lain sebagainya
  2. Gangguan dalam tubuh yang timbul dari lingkungan luar tubuh yang membahayakan dan menganggu tubuh seperti borok pada lambung, asma atau sesak napas, alergi (baik alergi pada kulit, pernapasan, pencernaan, dan lain sebagainya), batuk-batuk yang disebabkan oleh merokok dan lain sebagainya.
  3. Gangguan tubuh yang disebabkan kurang seimbangkan zat yang ada di dalam tubuh seperti pengerasan pada hati atau circhosis, pellagra atau tubuh kekurangan vitamin B2, malnutrisi, anemia atau kekurangan darah dan gondok.
  4. Gangguan tubuh yang sudah terbawa dari lahir seperti anak-anak yang mempunyai keterbelakangan mental atau autis, mata juling, bibir sumbing, dan cacat lahir.
  5. Gangguan tubuh yang awa mulainya berawal dari gangguan pada pikiran atau penyakit mental seperti rasa ketakutan secara berlebihan, sehingga tidak dapat dikendalikan, kepercayaan terhadap hal-hal yang mistis (misalkan terhadap ilmu sihir), paranoid, dan cemas yang berlebihan terhadap sesuatu hal atau anxietas.
Baca juga :  Flexicare Family, Asuransi Kesehatan Allianz yang Bisa Dobel Klaim

Setiap Manusia Pasti Pernah Jatuh Sakit dikarenakan Penyakit Infeksi

  1. Penyakit yang disebabkan jangkitan bakteri baik kuman atau jasad renik. Pengobatan penyakit ini memerlukan antibiotik untuk mencegah pertumbuhan bakteri atau untuk mematikan bakteri.
    Contoh penyakit ini antara lain orok yang sampai mengeluarkan nanah, tetanus, mencret, pneumonia atau radang pada paru-paru, gonorrhea juga sifilis, TBC, sakit pada telinga.
  2. Penyakit yang disebabkan oleh jangkitan virus. Pengobatan pada penyakit ini menitik beratkan pada pemberian antibiotik melalui imuninasi saat masih dikandungan melalui ibunya dan pemberian imunisasi saat masih bayi juga imuninasi yang diberikan untuk dewasa.
    Beberapa penyakit ini antara lain: penyakit kutil, penyakit anjing gila, polip dan campak.
  3. Penyakit yang disebabkan oleh jamur. Pengobatan melalui salep, asam undecylenat, dan lain sebagainya. Beberapa jenis penyakitnya antara lain rasa gatal pada lipatan paha, kurap dan kutu air.
  4. Penyakit yang disebabkan hewan berbahaya yang bersarang di dalam tubuh seperti malaria dan disentri.
  5. Penyakit yang disebabkan hewan berbahaya yang bersarang di luar tubuh seperti kutu hewan, kutu busuk atau kudis dan kutu rambut.

Setiap manusia pasti pernah jatuh sakit dengan merasakan salah satu dari penyakit di atas, sehingga tidak bisa dipungkiri sekarang ini banyak penyakit yang membawa manusia kepada kematian. Misalkan kanker penyakit ini telah membawa banyak korban baik dalam usia anak-anak maupun dewasa.

Sebaiknya kita sebagai manusia yang hidup di jaman yang rentan dengan berbagai penyakit, berhati-hati dalam setiap gaya hidup. Gaya hidup yang instan sekarang ini membuat manusia lupa dalam mencari makanan yang baik, dan sehat.

Mereka menyibukkan diri dengan mencari nafkah dan tidak menghiraukan kesehatan mereka, dengan makanan yang mereka konsumsi. Oleh sebab itu, semua orang memerlukan asuransi kesehatan tapro Allianz karena hanya asuransi kesehatan Allianz ini yang mampu memberikan perlindungan yang maksimal di saat kita jatuh sakit.

Baca juga :  Menjaga Tubuh Sehat saja Tidak Cukup. Anda Butuh Asuransi Kesehatan Allianz

Di tengah kesibukan yang kita lakukan sehari hari baik dalam bekerja maupun beraktivitas yang lain (sekolah, mengurus rumah, dll), sangat sulit bagi kita untuk menjaga dna mengatur secara ekstrim terhadap jenis makanan yang akan kita konsumsi sehari hari.

Karena itu langkah yang paling mudah dan praktis adalah milikilah asuransi kesehatan tapro Allianz. Hanya dengan membayar premi mulai dari Rp. 500.000 per bulan, Anda sudah dapat memperoleh manfaat asuransi kesehatan yang mumpuni.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...