Utamakan Asuransi Allianz Tapro Dulu atau Investasi Dulu

Jika disuruh memilih, mau utamakan dulu. Asuransi atau investasi ? Ibarat ayam dan telur atau terlebih dahulu. Memang tidak mudah untuk menjawab hal ini, karena bagi kedua hal ini adalah bagian primer dari sebuah konsep perencanaan keuangan.

Asuransi jiwa adalah bentuk perlindungan finansial dari penanggung (perusahaan asuransi) atas jiwa seorang tertanggung (nasabah) terhadap risiko kematian. Asuransi jiwa diperuntukkan bagi seseorang yang memiliki nilai ekonomis (tanggungan) atau memiliki beban ekonomis (hutang). Perlindungan finansial di sini diberikan dalam bentuk uang santunan tunai kepada tanggungan (ahli waris/keluarga yang ditinggalkan) dari si tertanggung pada saat si tertanggung meninggal dunia.

Asuransi kesehatan adalah bentuk perlindungan finansial yang diberikan oleh penanggung (perusahaan asuransi) kepada seorang tertanggung (nasabah) terhadap risiko sakit yang memerlukan biaya perawatan secara medis seperti biaya kamar, obat-obatan, operasi, dokter, dll.

Asuransi penyakit kritis adalah bentuk perlindungan finansial yang diberikan oleh penanggung (perusahaan asuransi) kepada seorang tertanggung (nasabah)  di saat si tertanggung terkena penyakit kritis atau penyakit mematikan lainnya yang memerlukan biaya pengobatan yang sangat luar biasa besar nya bahkan melebihi dari total aset yang dimilikinya saat ini (yang bisa mengakibatkan dia menjadi berhutang demi untuk menjalani pengobatan).

Perlindungan finansial dari asuransi penyakit kritis ini diberikan dalam bentuk uang santunan tunai kepada si tertanggung (jika tertanggung keburu meninggal dunia maka uang santunan penyakit kritis ini tetap cair dan diberikan ke ahli waris/keluarganya bersamaaan dengan uang santunan kematian/jiwa nya.

Semua manfaat asuransi yang disebutkan di atas itu bisa Anda dapatkan sekaligus semua nya dalam 1 polis asuransi jika Anda menjadi peserta asuransi Allianz Tapro.

Investasi adalah sebuah cara yang dilakukan oleh seseorang untuk melipat gandakan uang yang dimiliki dengan menempatkan dananya pada sebuah instrumen yang memberikan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan nilai inflasi.

Baca juga :  Manfaat Uang Tunai dari Asuransi Dwiguna Allianz

Nah sekarang mana yang lebih dulu harus ada apakah asuransi atau investasi mari kita lihat beberapa kondisi berikut ini :

Kondisi Tidak punya tanggungan

Kalau masih belum punya tanggungan ataupun beban utang maka rekomendasinya gampang yaitu dahulukan investasi dahulu. Tetapi tidak ada salahnya juga untuk sekalian membeli asuransi Allianz Tapro demi untuk mendapatkan manfaat kesehatan rawat inap rumah sakit dan manfaat perlindungan dari risiko terkena penyakit kritis nya.

Karena sebaik apapun return investasi yang Anda dapatkan semua nya akan sia sia dan tidak berguna di saat Anda menderita sakit dan perlu menjalani perawatan di rumah sakit maupun menderita penyakit kritis. Ujung ujungnya uang hasil investasi nya pada akhirnya digunakan untuk membayar biaya pengobatan di rumah sakit dan biaya pengobatan penyakit kritis.

Bisa bisa uang investasi nya pun ludes untuk membayar biaya pengobatan penyakit kritis yang terkenal luar biasa mahal nya itu. Sedangkan jika Anda meninggal dunia, manfaat asuransi jiwa yang ada di asuransi Allianz Tapro juga bermanfaat untuk memberikan uang santunan pada orang tua yang telah membesarkan Anda  dari kecil hingga dewasa. Anda yang menjadi tumpuan harapan dari orang tua dan tempat dimana mereka bergantung di saat sudah tua nantinya malah pergi dan meninggalkan mereka duluan.

Uang santunan itu bisa Anda berikan kepada orang tua sebagai balas budi atau tanda berbakti kepada mereka. Setidaknya Anda tidak sia sia dilahirkan di dunia ini dan memiliki tujuan  hidup yang mulia yaitu membahagiakan orang tua.

Semua orang pasti memiliki orang tua kan? Meskipun Anda masih lajang dan belum menikah, belum memiliki tanggungan, tapi pasti Anda punya orang tua. Gak mungkin Anda berada di dunia ini tanpa memiliki orang tua yang melahirkan dan membesarkan Anda.

Baca juga :  Perlukah Cuti Premi pada Asuransi Allianz Tapro

Kondisi Punya tanggungan

Kalau punya tanggungan maka rekomendasinya lebih mengutamakan asuransi Allianz Tapro terlebih dahulu (yang memiliki manfaat asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis di dalam 1 polis baru kemudian investasi. Mengapa ? Karena kita perlu mengamankan situasi jangka pendek dan jangka penjang.

agen asuransi allianz

Investasi cenderung untuk tujuan jangka panjang yang sudah lebih pasti sedangkan asuransi Allianz Tapro untuk melindungi jangka pendek dan jangka panjang dengan tingkat ketidak pastian yang tinggi. Jadi dengan punya asuransi Allianz Tapro maka kondisi jangka pendek aman dan jangka panjang juga aman.

sakit butuh uang
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...