Memahami tentang Transplantasi Organ Tubuh

Asuransi sakit kritis Allianz baik yang Flexi CI, CI100 maupun CI+,semuanya memberikan perlindungan akan tindakan transplantasi organ tubuh. Tetapi tidak semua transplantasi organ tubuh yang dapat diklaim, namum hanya transpantasi yang melibatkan organ tubuh vital saja sesuai yang tertera di polis asuransi Allianz.

Jadi Anda patut mensyukuri sekali apabila Anda sudah menjadi peserta asuransi sakit kritis Allianz dan seiring berjalananya waktu Anda terkena sakit penyakit yang menyebabkan Anda harus menjalani tindakan transplantasi organ tubuh tersebut. Coba jika Anda tidak punya asuransi penyakit kritis Allianz, siapa yang akan menanggung biaya itu semua? Transplantasi organ tubuh itu mahal loh biayanya.

Dalam penyembuhan suatu penyakit, pada suatu kondisi tertentu diperlukan transplantasi untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Dengan keberhasilan teknik transplantasi yaitu adalah usaha dalam penyembuhan suatu penyakit serta meningkatkan keterampilan yang dimiliki oleh dokter dalam melakukan transplantasi organ vital tubuh.

Saat ini transplantasi mulai diminati oleh para penderita dalam upaya  penyembuhan secara cepat dan tuntas. Namun ketika seseorang memilih untuk transplantasi organ hal utama yang paling sangat harus dipertimbangkan adalah

Pengertian Transplantasi

Transplantasi atau donor organ adalah suatu pemindahan jaringan atau organ manusia pada bagian tertentu dari suatu tempat ketempat lain. Pada tubuhnya sendiri atau tubuh orang lain dengan memenuhi syarat tertentu yaitu meliputi kecocokan organ dari donor atau resipen.

Bila di tinjau dari sudut penerima, transplantasi dapat dibedakan menjadi :

1. Autotransplantasi

Yaitu pemindahan dari suatu jaringan atau organ ke tempat yang lain dalam tubuh orang itu sendiri.

2. Homotransplantasi

Yaitu pemindahan suatu jaringan atau organ dari tubuh seseorang ke tubuh orang lain.

3. Hetotransplantasi

Yaitu pemindahan suatu jaringan atau organ dari suatu spesies ke tubuh spesies lainnya.

Baca juga :  Jenis Penyakit Kritis yang dicover dalam Asuransi Sakit Kritis CI+

Ada beberapa komponen yang sangat penting yang menjadi dasar tindakan transplantasi, yaitu :

sakit butuh uang

1. Adaptasi donasi

Yaitu usaha dan kemampuan dalam menyesuaikan diri dari orang hidup yang diambil jaringan atau organ tubuhnya, dalam hal biologis dan psikis jadi sesesorang yang telah melakukan transplantasi organ tubuh akan menjalani hidup dengan kekurangan jaringan atau organ.

2. Adaptasi Resepien

Yaitu suatu usaha atau kemampuan diri dari penerima jaringan atau organ tubuh baru yang menyebabkan tubuhnya dapat menerima ataupun menolak jaringan tersebut agar berfungsi dengan baik dan menggantikan dengan yang sudah tidak dapat berfungsi lagi.

agen asuransi allianz

Asuransi Penyakit Kritis Allianz

Dalam hal ini Allianz memiliki kriteria tersendiri dalam mengklaim penyakit kritis yaitu Transplantasi Organ Vital Tubuh.

Transplantasi Organ Vital Tubuh

“Mengalami operasi sebagai penerima transplantasi dari seorang donor ke Tertanggung dan sudah memenuhi salah satu dari kedua hal dibawah ini :

– Organ yang ditransplantasikan adalah salah satu organ berikut: ginjal, hati, jantung, paru-paru, pancreas.

– Transplantasi sum-sum tulang.

Yang tidak termasuk dalam klaim kondisi kritis Transplantasi Organ Vital Tubuh adalah transplantasi organ-organ yang lain selain yang diatas, atau hanya bagian-bagian tertentu dari organ, jaringan, sel atau transplantasi sel induk (stem cell) lain.”

Anda dapat mengajukan klaim uang santunan penyakit kritis apabila kondisi transplantasi organ yang Anda lakukan telah memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dengan yang tertera di polis Asuransi Allianz seperti di atas. Tentunya Anda mesti sudah menjadi peserta asuransi sakit kritis Allianz terlebih dahulu sebelumnya dan saat Anda mendaftar asuransi penyakit kritis Allianz, kondisi Anda masih sehat dan belum ada sakit penyakit atau gangguan kesehatan apapun yang diderita.

Baca juga :  Kehilangan Fungsi Salah Satu Anggota Gerak

Sebagai tambahan, di asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit Allianz yang teranyar dan terbaru yaitu HSC (Hospital and Surgical Care) Premier yang baru dilaunching di 2019 ini, ternyata juga memberikan perlindungan yang full sesuai tagihan penggantian penuh untuk tindakan transplantasi organ loh.

Dan biaya yang dicover oleh asuransi kesehatan HSC Premier Allianz tidak hanya terbatas pada tindakan pada saat transplantasi organ dilakukan pada si peserta asuransi tetapi juga pada saat tindakan pengambilan organ tersebut dari tubuh si pendonor. Mantap sekali bukan?

Padahal kebanyakan asuransi kesehatan rumah sakit itu tidak ada yang mengcover tindakan transplantasi organ tubuh bahkan di Allianz sendiri, untuk asuransi kesehatan rawat inap rumah sakit yang dapat mengcover biaya rumah sakit untuk tindakan transplantasi organ tubuh ini ya hanya HSC Premier Allianz ini saja.

Jadi jika Anda memiliki asuransi penyakit kritis Allianz Flexi CI yang melindungi dari 168 kondisi penyakit kritis dan Anda juga memiliki asuransi kesehatan HSC Premier, maka kombinasi ini merupakan kombinasi yang paling lengkap yang akan memberikan Anda perlindungan yana paling maksimal terhadap segala sakit penyakit yang mungkin Anda derita di kemudian hari termasuk jika diperlukan tindakan transplantasi organ tubuh.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...