Asuransi Perjalanan Allianz ke Osaka

Jalan-jalan ke Osaka bila memang berniat menjelajahinya satu kota ini, maka setidaknya perlu waktu sekitar 2 hari. Bahkan sebagian wisatawan merasa tidak bosan menjelajahi Osaka selama seminggu. Lalu apa yang spesial di Osaka?

Kota terbesar ke-3 di Jepang ini, agak berbeda dengan dengan Kota Tokyo yang dipoles begitu mahal dan tampak glamour. Meskipun Osaka dan Tokyo sama-sama dibangun menjadi kota modern yang bagus dengan kemegahannya, namun Osaka tetap terasa lebih manusiawi bila dibandingkan Tokyo.

Biaya hidup di Osaka tidak terlalu mencekik seperti di Tokyo. Wisatawan yang jalan-jalan ke Osaka dapat menemukan makanan enak dengan harga lebih ramah, begitu juga saat berbelanja barang kebutuhan. Di Osaka wisatawan juga akan bertemu dengan warga setempat yang ramah. Penduduk Osaka merasa nyaman terhadap para wisatawan asing.

Tentang penginapan selama jalan-jalan ke Osaka, berbeda dengan Kyoto yang memiliki banyak ryokan (penginapan tradisional Jepang). Di Osaka, penginapan di dominasi oleh Hotel-Hotel kelas Mewah maupun kelas menengah. Wisatawan dapat mengunjungi Osaka sepanjang tahun karena cuaca di Osaka tidak terlalu panas, tidak terlalu hujan maupun cuaca dingin tidak terlalu menusuk tulang.

Osaka, Japan Skyline

Musim panas di Osaka dimulai sekitar akhir bulan Juni hingga awal September. Pada musim panas akan cukup lembab, tetapi tidak begitu panas. Sedangkan musim dingin dimulai sekitar awal Desember hingga akhir Maret, tetapi wisatawan tidak begitu akan membeku. Musim gugur dan semi merupakan waktu yang paling tepat untuk jalan-jalan ke Osaka, dengan langit yang umumnya cerah.

Musim semi ketika sakura bermekaran menjadi waktu yang sangat populer untuk berwisata ke seluruh bagian di Jepang termasuk mengunjungi Osaka. Namun biasanya bila berwisata saat sakura mekar, wisatawan akan kesulitan mendapatkan kamar hotel, maka sebaiknya booking penginapan sekitar 2 atau 3 bulan sebelum keberangkatan.

sakit butuh uang
Baca juga :  Asuransi Perjalanan Allianz ke Tunisia

Selain itu, sebelum keberangkatan ke sana, Anda perlu membeli asuransi perjalanan Allianz ke Osaka. Allianz Travel Insurance menawarkan manfaat perlindungan yang sangat lengkap dengan premi yang sangat terjangkau.

Tidak terbatas hanya ketika bepergian ke Osaka saja, namun Anda juga perlu membeli asuransi perjalanan Allianz ketika Anda mau bepergian ke negara lain di seluruh dunia.  Anda akan senantiasa merasa aman dan nyaman ketika Anda telah memiliki asuransi travel Allianz selama Anda melakukan perjalanan.

Rekomendasi Tempat Wisata ketika Jalan-Jalan ke Osaka

  1. Rinku (Premium Outlet)
    Jalan-jalan ke Osaka pertimbangkan pula untuk menghabiskan waktu sekaligus uang di Rinku Outlet. Lokasinya cukup dekat dengan Osaka Airport. Untuk menuju Rinku Town dari bandara Kansai dapat menggunakan moda transportasi shuttle bus. Apabila tidak sabar dengan antri bus gunakan moda transportasi kereta Nankai maupun JR-Airport Train.
    Di Rinku Outlet ini pengunjung dapat menemukan produk fashion dengan merk-merk ternama seperti Under Armour, Adidas sampai luxury brand diantaranya Bally, Armani, Coach, Furla, dan banyak lagi. Semua pembelanjaan bebas pajak dengan memperlihatkan passport.
  2. Osaka Castle
    Tempat wisata ini merupakan salah satu istana terindah di Jepang dan dikelilingi Castle Park yang luas. Walaupun bukan bangunan dan taman original lagi (telah direstorasi) namun destinasi wisata ini patut dikunjungi. Jalan-jalan ke Osaka Castle sempatkan juga masuk dan menaiki Tower Castle yang merupakan museum. Di Tower Castle wisatawan bisa melihat artefak serta diorama shogun maupun peperangan mulai abad ke-16. Sedangkan di puncak tower merupakan observatory.
    Menuju Osaka Castle akses kereta dapat melalui JR Osakajo Station ke Koen Station. Bisa juga apabila menggunakan Osaka Subway menuju stasiun Morinomiya atau Tanimachi-9-chome. Kemudian dari stasiun jalan kaki sekitar 10 atau 15 menit hingga gerbang Osaka Castle.
  3. Dotonbori
    Jalan-jalan ke Osaka tempat wisata ini wajib dikunjungi. Apabila belum menginjakan kaki di Osaka, seolah belum sempurna ke Osaka. Dotonbori merupakan nama canal panjang yang membelah kawasan wisata ini. Nama sebenarnya kawasan wisata ini ialah Namba. Wisatawan bisa menggunakan subway untuk berkunjung ke kawasan Namba. Kawasan wisata ini khusus pedestrian. Wisatawan dapat menemukan restoran seafood berornamen mencolok mata. Banyak juga toko-toko yang terlihat keren. Satu lagi ‘menurut sebagian traveler’, yang jangan sampai dilewatkan wisatawan yaitu berfoto di depan billborad Glico Man, yang juga berada di kawasan ini di sekitar canal. Para penghobi belanja, menyusuri kawasan ini bisa seharian berjalan kaki sambil Berjalan juga ke Utara menyusuri Shopping Arcade Shinsaibashi sampai stasiun Shinsaibashi.
Baca juga :  Asuransi Perjalanan Allianz ke London

Apabila wisatawan tiba di Bandara Kansai lalu ingin jalan-jalan ke Osaka (maupun sebaliknya), terdapat beberapa pilihan moda transportasi kereta yang dapat digunakan. Yang tercepat menggunakan Rapi:t Kansai menuju Osaka Namba yang dioperasikan oleh Nankai Electric-Railways.

Kereta Rapit memiliki model kepala seperti kepalanya robot. Hanya butuh waktu sekitar 34 menit untuk sampai di Osaka Namba. Sedangkan kereta yang lebih lambat yaitu Airport Express Train dengan waktu perjalanan sekitar 43 menit.

Nah bagaimana? Sudah tidak sabar kan untuk pergi ke Osaka? Jangan lupa ya untuk membeli asuransi perjalanan Allianz ke Osaka, jauh jauh hari sebelum tanggal keberangkatan Anda ke sana.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...