Beberapa Penyakit yang Mengancam Jiwa

Beberapa penyakit yang mengancam jiwa, kini semakin bertambah dari waktu ke waktu seiring dengan gaya hidup masyarakat yang kurang sehat sehingga berbagai penyakit mudah menyerang tubuh.

Beberapa Penyakit yang Mengancam Jiwa

Meskipun begitu masih banyak masyarakat yang masih belum mengetahui penyakit yang dapat mengancam jiwa sehingga mereka cenderung mengabaikan dan tidak menjaga pola hidupnya. Padahal kasus kematian akibat penyakit justru kian bertambah, dalam hal ini masyarakat harus waspada mulai dari sekarang.

Daftar Penyakit yang Dapat Mengancam Jiwa

Saat ini beberapa penyakit yang mengancam jiwa ternyata tak memandang umur, jika dulu kebanyakan penyakit yang mengancam jiwa cenderung menyerang orang-orang di usia lanjut kini justru berbeda. Di usia yang masih tergolong muda banyak orang yang sudah terkena beberapa penyakit yang mengancam jiwa. Bahkan tak sedikit pula yang akhirnya meninggal dunia dalam usia yang masih muda.

Melihat fakta sekarang yang semakin memprihatinkan sebaiknya Anda waspada dan menjaga diri agar terhindar dari beberapa penyakit yang mengancam jiwa. Untuk menambah wawasan Anda berikut ini akan dijelaskan daftar beberapa penyakit yang mengancam jiwa agar Anda lebih waspada dan menjaga pola hidup yang sehat.

Arteri Koroner

Salah satu yang termasuk dalam beberapa penyakit yang mengancam jiwa yaitu penyakit arteri koroner atau disebut juga sebagai penyakit jantung seismik. Penyakit yang satu ini bisa berujung pada kematian karena adanya penyempitan pada pembuluh darah yang bertugas memasok darah menuju jantung.

Jika darah tersebut sulit menuju jantung akibatnya pasokan darah untuk ke seluruh tubuh juga berkurang sehingga bisa menyebabkan terjadinya kematian. Biasanya penyakit ini disebabkan karena kebiasaan merokok, hipertensi serta kolesterol yang tinggi.

Stroke

Penyakit yang satu ini bisa menyebabkan kematian karena adanya penyumbatan atau kebocoran pada arteri di otak. Kejadian tersebut bisa menjadi penyebab sel-sel otak mengalami kekurangan oksigen sehingga akan membuat sel otak menjadi mati dalam waktu beberapa menit. Akibat dari kejadian ini banyak penderita stroke yang bisa mengalami kelumpuhan atau kecacatan serta berujung hingga kematian jika penderita tersebut terjatuh dan tidak segera mendapatkan pertolongan.

Baca juga :  Menjaga Keseimbangan Tubuh Tidak Sepenting Memiliki Asuransi Kesehatan Allianz

Penyakit Paru-paru Obstruktif Kronis (PPOK)

Penyakit yang satu ini merupakan bagian dari beberapa penyakit yang mengancam jiwa karena penyakit yang menyerang paru-paru ini biasanya membuat penderitanya sulit bernapas. Emfisema dan bronkitis adalah jenis penyakit yang termasuk dalam PPOK. Penyebab utama dari timbulnya penyakit ini adalah asap rokok serta polusi udara yang berada di dalam maupun ruangan. Tak hanya menyerang pria yang cenderung memiliki kebiasaan merokok, PPOK juga bisa menyerang wanita.

HIV/AIDS

Penyakit yang satu ini memang sangat ditakuti oleh masyarakat di seluruh dunia. Terlebih hingga saat ini belum ditemukan obat yang tepat untuk mengatasi penyakit HIV/AIDS. Bahkan kebanyakan penderitanya atau hampir setiap penderitanya akan meninggal dunia jika tidak menjaga kesehatan dirinya dengan sebaiknya mungkin. Hal ini disebabkan karena HIV/AIDS disebabkan oleh virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga akan rentan terserang berbagai jenis penyakit.

Diabetes Melitus

Penyakit diabetes sering disebut sebagai penyakit gula karena penderitanya memiliki kadar gula yang sangat tinggi dalam darahnya. Penyakit diabetes melitus terbagi menjadi dua yaitu tipe 1 dan tipe 2. Untuk tipe 1, organ pankreas sudah tidak mampu memproduksi insulin sedangkan tipe 2 pankreas masih bisa memproduksi insulin tetapi dalam jumlah yang tidak mencukupi sehingga tidak bisa digunakan secara efektif.

Untuk diabetes melitus tipe 2 biasanya disebabkan oleh kebiasaan pola makan yang tidak sehat, kurang olahraga serta obesitas. Jika seseorang menderita diabetes melitus dalam stadium yang sudah parah biasanya lebih rentan mengalami komplikasi penyakit.

Meskipun penyakit diabetes melitus ini kelihatannya bukan penyakit berat yang mengancam jiwa (karena penderita diabetes, sehari hari nya masih dapat beraktivitas seperti biasa), namun sebenarnya ini adalah salah satu penyakit mematikan yang bisa membunuh secara diam diam dan menyebabkan komplikasi ke organ tubuh lain nya.

Baca juga :  Penyakit Khusus yang dikenai Masa Tunggu di Asuransi Kesehatan Allianz, Paling Sedikit dibandingkan Asuransi Lain

Makanya tidak heran, bagi penderita diabetes, sangat sulit untuk bisa ikut asuransi. Kebanyakan pengajuan pendaftaran asuransi oleh penderita diabetes akan ditolak. Jadi jangan pernah berpikir kalau membeli asuransi jiwa dan asuransi kesehatan atau asuransi penyakit kritis itu mudah ya. Jika kondisi tubuh Anda tidak sehat, maka Anda akan ditolak untuk ikut asuransi. Anda kaya sekalipun tidak menjamin perusahaan asuransi mau menerima Anda.

Makanya jangan suka menunda nunda untuk membeli asuransi jiwa, asuransi kesehatan atau asuransi penyakit kritis ya. Karena kita tidak pernah tahu apakah besok kita masih sehat atau tidak. Jika malam ini tiba tiba Anda terdiagnosa diabetes maka besok hari nya Anda sudah tidak bisa mendaftar asuransi lagi.

Jadi jangan main main dengan masa depan Anda. Kelihatannya sih sepele. Tanpa asuransi, masa depan Anda bisa suram jika sampai Anda terkena salah satu penyakit yang mengancam jiwa ini.

TBC (Tuberkolosis)

Tuberkolosis atau dikenal sebagai TBC merupakan jenis penyakit yang tergolong beberapa penyakit yang mengancam jiwa. Hal ini disebabkan karena penyakit ini menyerang paru-paru karena bakteri Mycobacterium Tuberculosis. TBC juga bisa menyerang segala usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan termasuk dalam penyakit yang mudah menular melalui udara.

Kanker

Penyakit kanker memang sudah bukan menjadi penyakit yang asing bagi masyarakat di seluruh dunia. Sebagai golongan penyakit yang ganas dan mematikan, kanker bisa menyerang segala usia tetapi tidak menular.

Meskipun begitu jika kanker sudah menyerang tubuh seseorang biasanya sel-sel kanker tersebut akan menjalar ke organ tubuh lainnya sehingga semakin memperparah kanker tersebut. Jika sudah memasuki stadium lanjut biasanya penderita akan sangat sulit tertolong dan harus terus menerus memperoleh penanganan medis. Jenis kanker sangat beragam mulai dari kanker otak, kanker rahim, kanker payudara, kanker paru-paru, dan lain sebagainya.

Baca juga :  Asuransi Kesehatan Terbaik dari Allianz, SmartMed Premier

Meningitis

Beberapa penyakit yang mengancam jiwa berikutnya adalah meningitis. Dimana penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri miningokokus yang menyerang selaput otak serta sumsum tulang belakang. Munculnya infeksi pada selaput otak atau sumsum tulang belakang disebabkan karena peradangan oleh bakteri atau virus. Hingga saat ini kebanyakan penderita meningitis berujung pada kematian karena belum ditemukan pengobatan yang tepat.

sakit butuh uang

Melalui penjelasan diatas dapat diketahui sebetulnya banyak jenis penyakit yang dapat mengancam jiwa. Agar terhindar dari beberapa penyakit yang mengancam jiwa tersebut sebaiknya Anda menjaga pola hidup sehat setiap harinya serta rutin mengecek kondisi kesehatan serta jangan lupa membeli asuransi penyakit kritis Allianz dan asuransi kesehatan Allianz untuk seluruh anggota keluarga Anda.

Karena kita tidak pernah tahu apakah kita atau salah satu anggota keluarga kita bisa terkena salah satu penyakit yang mengancam jiwa tersebut atau tidak.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...