Tulang Kuat adalah Dambaan Setiap Orang

Tulang kuat adalah dambaan setiap orang apalagi bagi yang sudah berusia lanjut. Anda sendiri memang tidak pernah tahu apakah nantinya tulang Anda akan tetap kuat seperti disaat Anda masih muda atau mungkin Anda bisa mengalami masalah pada tulang yang menyebabkan penyakit tulang di kemudian hari seiring bertambahnya usia.

Oleh sebab itu, penting untuk menjaga sedini mungkin dengan mendaftar menjadi peserta asuransi kesehatan Allianz. Dengan memiliki asuransi kesehatan Allianz maka apabila Anda mengalami sakit penyakit yang berhubungan dengan tulang sehingga menyebabkan Anda perlu dirawat di rumah sakit sampai dengan pembedahan maka Anda dapat memanfaatkan asuransi Allianz yang Anda miliki itu untuk menanggung biaya perawatan yang Anda jalani.

Besarnya biaya rumah sakit yang akan ditanggung tergantung dari jenis produk asuransi kesehatan Allianz yang Anda pilih. Ada yang bisa menanggung full seluruh tagihan penggantian penuh. Dan ada juga yang hanya mengganti biaya rumah sakit maksimal sebesar plafon/limit yang disediakan. Anda mau pilih yang mana, itu terserah kepada kebutuhan perlindungan serta kemampuan Anda untuk membayar premi asuransi setiap bulannya.

Biaya rumah sakit yang dicover oleh asuransi mencakup biaya kamar, biaya obat obatan, biaya dokter, biaya pemeriksaan diagnostik, biaya bedah mulai dari bedah kompleks sampai bedah kecil.

agen asuransi allianz

Kesehatan tulang sudah selayaknya menjadi perhatian. Semakin bertambah usia, Anda cenderung mengalami masalah degenerasi tulang, di antaranya tulang rapuh karena hilangnya kalsium. Mengubah gaya hidup, seperti berhenti merokok, menghindari minuman soda dan alkohol, banyak mengonsumsi sayuran hijau, serta rajin berjemur di bawah sinar matahari pagi akan membantu mencegah pengeroposan tulang.

Asupan kalsium dan vitamin D dalam bentuk makanan maupun suplemen juga sangat penting bagi metabolisme tulang. Sempurnakan dengan aktif bergerak dan berolahraga, minimal jalan kaki di pagi hari (sebelum jam 9 pagi).

sakit butuh uang
Baca juga :  Bayar Biaya Rumah Sakit yang Mahal dengan Asuransi Allianz

Mengapa olahraga sangat membantu menjaga kesehatan tulang? Sebab setiap melakukan olahraga atau aktivitas fisik akan melibatkan tulang dan sendi. Tulang yang berfungsi sebagai penyokong tubuh, dibantu oleh sendi yang membuat gerakan menjadi lentur. Olahraga akan menjaga kelenturan sendi, memperkuat otot, dan mempertahankan kepadatan tulang.

Rutin berolahraga dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang. Namun, tidak semua jenis olahraga tepat untuk kesehatan tulang. Berikut beberapa jenis olahraga yang dapat Anda pilih:

  1. Olahraga menahan beban/weight bearing
    Jenis olahraga ini sifatnya melawan gravitasi, sehingga bermanfaat memberi beban pada tulang yang dibutuhkan untuk membantu perkembangan tulang yang kuat dan sehat. Jenis olahraga ini mencakup latihan beban, berjalan, mendaki, jogging, tenis, yoga, dan pilates.
  2. Latihan otot
    Lemahnya otot dan tendon (jaringan yang menghubungkan otot dan tulang) akan mempengaruhi fungsi dan pergerakan sendi sehingga tulang rawan dapat menjadi kaku. Berenang akan mengaktifkan banyak otot yang melekat pada tendon. Semakin sering menggerakkan otot akan semakin baik bagi kesehatan tulang.
  3. Usahakan rutin berolahraga dengan intensitas sedang, minimal 30 menit setiap hari
    Melakukan olahraga secara konsisten dapat melatih kekuatan dan koordinasi otot, keseimbangan tubuh, dan bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Selain rutin berolahraga, upayakan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi, seperti sayuran hijau (brokoli, selada, bayam) dan buah segar (alpukat, apel, pisang). Kurangi makanan yang bersifat asam (acid) seperti protein hewani. Dengan melakukan itu semua maka mungkin Anda bisa mencegah dan terhindar dari penyakit tulang di kemudian hari tetapi tidak menjamin 100% bahwa hal itu akan terjadi.

Jadi mending Anda mempersiapkan perlindungan yang terbaik juga melalui asuransi kesehatan Allianz. Dengan menjadi peserta asuransi kesehatan Allianz, setidaknya Anda lebih siap untuk menyongsong masa depan, apapun sakit penyakit yang terjadi.

Baca juga :  Karyawan yang Bahagia Pasti Butuh Asuransi Kesehatan Allianz
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...