Hal yang Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal

Apakah Anda tahu apa saja hal yang dapat menyebabkan penyakit ginjal yang pada akhirnya dapat menyebabkan gagal ginjal?

Tahukah Anda bahwa asuransi penyakit kritis Allianz juga melindungi Anda dari risiko terkena penyakit ginjal kronis seperti gagal ginjal?

sakit butuh uang

Jadi apabila saat ini Anda telah menjadi peserta asuransi sakit kritis Allianz dan suatu saat hal buruk menimpa Anda seperti terkena penyakit gagal ginjal kronis yang pada akhinya dapat menyebabkan gagal ginjal maka Anda dapat melakukan klaim ke perusahaan asuransi Allianz untuk mendapatkan uang santunan penyakit kritis.

Besarnya uang santunan penyakit kritis ini biasanya mulai dari ratusan juga sampai miliaran rupiah tergantung dari kesepakatan di awal antara Anda dan perusahaan asuransi. Tentunya jumlah uang santunan ini berbanding lurus dengan premi bulanan yang akan Anda bayarkan.

Semakin besar uang santunan penyakit kritis yang Anda harapkan akan diterima ketika terkena penyakit gagal ginjal, maka semakin besar pula premi bulanan yang mesti Anda bayarkan setiap bulannya sejak Anda menjadi peserta asuransi sakit kritis Allianz.

Penyakit ginjal kronis atau gagal ginjal hanya salah satu jenis penyakit kritis yang dicover di dalam asuransi penyakit kritis Allianz. masih banyak sekali jenis penyakit kritis yang dicover di dalam asuransi penyakit kritis Allianz.

Jika Anda memilih asuransi penyakit kritis Flexi CI Allianz maka ada 168 kondisi penyakit kritis yang dicover. Jika Anda memilih asuransi penyakit kritis CI100 Allianz maka ada 100 kondisi penyakit kritis yang dicover. Sedangkan jika Anda memilih asuransi penyakit kritis CI+ maka ada 49 kondisi penyakit kritis yang dicover.

Selain gagal ginjal, beberapa contoh penyakit kritis yang dicover dalam asuransi sakit kritis Allianz itu antara lain penyakit jantung, stroke, penyakit hati kronis, sirosis hati, segala jenis penyakit kanker, penyakit alzheimer, parkinson, transplantasi organ vital tubuh dan lain lain.

Baca juga :  Hutang Kartu Kredit Membludak ketika Berobat Penyakit Berat

Ginjal adalah salah salah satu dari lima organ penting yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Bentuk ginjal seperti kacang yang terletak di kedua sisi tulang belakang, tepatnya di atas pinggang. Pada kondisi normal, ginjal selalu melakukan pekerjaanya dengan sempurna yaitu membuang racun dan limbah-limbah metabolisme yang ada di dalam tubuh.

Namun jika ginjal tidak berfungsi dengan semestinya atau biasa disebut dengan gagal ginjal, dalam hal ini ginjal telah kehilangan kemampuannya dalam menyaring racun dalam tubuh hingga menyebabkan penumpukan limbah beracun dalam tubuh dan mengakibatkan susunan kimiawi darah menjadi rusak.

Maka dari itu penyakit gagal ginjal merupakan suatu kondisi kesehatan yang sangat serius yang secepatnya harus ditangani, namun gejala dari gagal ginjal sering sekali tidak terdeteksi bahkan samar-samar. Perlahan tapi pasti, penyakit ini akan terasa memberat dari waktu ke waktu.

Penyebab Gagal Ginjal

Penyebab dari penyakit gagal ginjal di kelompokkan menjadi 3 kelompok :

1. Gagal ginjal yang diakibatkan oleh kerusakan pada ginjal

Kerusakan yang terjadi pada ginjal dapat menyebabkan terganggunya fungsi ginjal. Diantaranya :

  • Diabetes, yang dapat menyebablan penumpukan glukosa dalam darah yang dapat merusak  pembuluh ginjal
  • Penyakit autoimun seperti eritematosis lupus sistemik, yaitu sistem imun di dalam tubuh menyerang dan merusak ginjal
  • Penyakit kuning dan malaria
  • Tekanan darah tinggi
  • Peradangan pembuluh darah
  • Obat-obatan kemoterapi
  • Infeksi yang tidak di tangani
  • Penyalahgunaan narkoba dan alchol
  • Jumlah racun seperti logam yang terlalu banyak masuk didalam tubuh

2. Gagal ginjal yang disebabkan oleh hilangnya aliran darah ke ginjal

Ketika ginjal telah kehilangan asupannya secara tiba-tiba, maka menyebabkan ginjal berhenti berfungsi dan merupakan penyebab umum untuk penyakit ginjal akut. Biasnya kondisi seperti ini disebabkan oleh penyakit stenosis arteri (penyempitan atau penyumbatan pembuluh arteri ginjal), pengerasan hati, serangan jantung, jantung koroner, dehidrasi, timbunan kolestrol, luka bakar serta infeksi.

Baca juga :  Jenis Kanker yang Rentan Diderita Wanita

3. Sulit untuk buang air kecil yang menyebabkan gagal ginjal

Dalam kasus seperti ini biasanya disebabkan oleh sumbatan yang meningkatkan tekanan pada ginjal dan mengganggu fungsinya. Dan beberapa jenis kanker seperti kanker usus besar, prostat, usus dan leher Rahim (serviks) serta batu ginjal, darah beku yang bisa menyebabkan penyumbatan pada aliran air kemih.

Jenis-Jenis Gagal Ginjal

Gagal ginjal pada umumnya terdapat 2 jenis yaitu :

1. Gagal Ginjal Akut

Pada kondisi gagal ginjal akut biasanya penderita mengalami sulitnya buang air besar,  pembengkakan di dalam organ tubuh bagian bawah (kaki), nafsu makan turun, mual-mual atau muntah-muntah, perasaan bingung, mudah mengantuk dan nyeri pada tubuh bagian samping dibawah tulang iga.

2. Gagal Ginjal Kronis

Biasanya pada kondisi kronis seperti ini, penyakit berlangsung dan memburuk dalam waktu yang sangat lama. Hal inilah yang menyebabkan hilangnya fungsi ginjal serta menyusutnya ukuran ginjal.

Beberapa gejala umum biasanya dengan berkurangnya  frekuensi buang air kecil, anemia, insomnia, gatal-gatal pada kulit, hipertensi, sakit kepala yang tidak dapat dijelaskan, hilang selera makan, kram otot, tubuh bagian samping mengalami nyeri, pembengkakan pada bagian tubuh dan perubahan badan secara tiba-tiba.

Apakah Anda maupun setiap anggota keluarga Anda telah memiliki asuransi penyakit kritis Allianz Flexi CI yang melindungi dari 168 kondisi penyakit kritis? Jika belum maka sekarang lah saat nya untuk mendaftar. Mulai dari premi Ro. 500.000 per bulan per orang maka Anda sudah dapat memiliki asuransi sakit kritis Allianz yang terkenal sangat bagus ini.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...