Jenis Kanker yang Rentan Diderita Wanita

Kanker, adalah penyakit kritis yang paling ditakuti oleh semua orang di belahan dunia mana pun karena biaya penyembuhan yang diperlukan untuk mengobati penyakit yang satu ini benar benar sangat menguras kantong. Jika anda bukan orang yang kaya sekali atau orang yang memiliki aset yang banyak, Anda hanya bisa bersikap pasrah saja jika suatu saat nantinya Anda divonis oleh dokter kalau anda terkena penyakit kronis ini.

Biasanya dokter bagian onkologi (dokter spesialis yang khusus menangani masalah kanker) akan menyarankan anda untuk mengikuti pengobatan kemoterapi untuk mematikan sel sel kanker yang ada di tubuh anda. Dan biaya untuk 1x kemoterapi ini tergolong mahal sekali dan biasanya dibutuhkan lebih dari satu sesi kemoterapi untuk mematikan sel sel kanker tersebut agar tidak menyebar ke organ tubuh yang lain.

Biayanya bisa dari puluhan juta bahkan mencapai ratusan juta atau jika stadium kanker nya sudah tergolong yang berat (stadium lanjut) mungkin biaya pengobatannya bisa mencapai milyaran. Apalagi jika anda memutuskan untuk menjalani pengobatan di luar negeri.

Bayangkan saja, selain mesti mengeluarkan biaya rumah sakit dan dokter, tentunya masih ada biaya2 lain yang tidak bisa diabaikan seperti biaya tiket pesawat, biaya akomodasi dan makan bagi teman atau kerabat yang menemani selama di sana (tidak mungkin si pasien pergi seorang diri ke sana kan tanpa ada yang menemani).

Dan jika si penderita dan yang menemani tadinya memiliki pekerjaan, tentunya mereka perlu cuti atau bahkan berhenti bekerja untuk sementara yang berarti hilangnya pendapatan/penghasilan mereka.

Lalu selain menjalani pengobatan medis di rumah sakit, bisa saja si penderita kanker juga mencari alternatif lain misalnya mengkonsumsi obat obat herbal, mencari sinshe dan mengkonsumsi obat obat tradisional dan lain sebagainya.

Baca juga :  Penyakit Kawasaki yang Menyebabkan Komplikasi Pada Jantung

Anda memerlukan asuransi pastinya untuk mengantisipasi jika suatu saat anda divonis oleh dokter kalau anda terkena penyakit kritis seperti kanker tersebut. Jika anda hanya memiliki asuransi rawat inap rumah sakit yang dilengkapi dengan kartu cashless (di Allianz nama produk askes jenis ini ada 4 pilihan yaitu HSC+, Smarthealth Maxi Violet, Allisya Care dan Smartmed Premier), Anda belum bisa merasa aman karena produk asuransi kesehatan ini, yang akan ditanggung oleh pihak asuransi hanyalah biaya2 yang dikeluarkan pada saat anda menjalani perawatan di rumah sakit.

Bagaimana dengan biaya biaya lain seperti akomodasi, transportasi, pengobatan alternatif, sinshe, dsb nya yang meskipun kelihatan tidak terlalu besar namun jika dikumpulkan juga tidak bisa dianggap remeh nominalnya? Selain memiliki asuransi kesehatan rumah sakit, anda memerlukan yang namanya asuransi penyakit kritis. Di Allianz ada 3 pilihan asuransi sakit kritis yang bisa dipilih yaitu CI, CI+ dan CI100.

sakit butuh uang

Lalu siapa saja yang memerlukan asuransi penyakit kritis ini sebenarnya? Siapa saja tanpa terkecuali, baik pria atau wanita, orang dewasa atau bahkan anak kecil sekalipun. Karena tidak dapat dipungkiri, jika sampai terkena sakit kritis seperti kanker, baik tua maupun muda, biaya pengobatannya tetap mahal kok. Dan yang menariknya adalah menurut survei, ternyata ada jenis jenis penyakit kanker tertentu lebih sering dan rentan diderita oleh wanita.

masalah-sakit-kritis

Ternyata setelah penyakit jantung, kanker adalah penyakit kedua yang paling umum penyebab kematian pada wanita di seluruh dunia, sekitar 6 sampai 7 jenis kanker setiap tahunnya menyerang pada wanita, dimana kanker payudara adalah yang paling berbahaya dan mematikan, dilanjutkan dengan kanker paru-paru yang dapat mempengaruhi lebih dari 10.000 perempuan setiap tahun,diikuti dengan kanker kolorektal dan kanker ovarium.

Baca juga :  Asuransi Dari Kantor Saja Mana Cukup

Kanker payudara, kecenderungan genetik dan kehamilan adalah beberapa dari banyak penyebab kanker payudara pada wanita. Deteksi dini kanker payudara adalah kunci untuk bertahan hidup dan terbebas dari kanker berbahaya ini. Wanita harus menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin, terutama yang berhubungan dengan payudara dan berkonsultasi sama dokter untuk menghindari penyakit serius yang mengancam keselamatan.

Kanker ovarium, jenis kanker ini dapat menyerang wanita setelah usia 55 tahun. Wanita yang tidak pernah melahirkan anak dan wanita yang telah memiliki anak pertama mereka setelah 30 tahun bisa menjadi penyebab terjadinyanya jenis kanker tersebut.

Kanker Serviks, kanker ini di India saja, ada lebih dari sepertiga dari wanita yang menderita dan mati dari kanker serviks akibat menderita kanker ini. Alasan utama banyaknya yang menderita jenis kanker yang mematikan ini adalah akibat hubungan seksual pada usia dini, sering gunta-ganti pasangan seks dan kekebalan tubuh yang rendah. Infeksi HIV bisa menjadi penyebab lain dari kanker serviks pada wanita ini. ( baca selengkapnya : Pengobatan Kanker Serviks Secara Alami Tanpa Efek Samping.

Kanker endometrium, Kanker endometrium adalah ketika penyakit mempengaruhi lapisan rahim. Jenis kanker yang mematikan ini dapat mempengaruhi wanita yang berusia di atas 55 tahun. Faktor penyebab Kanker endometrium diabtaranya obesitas, Sindroma ovarium polikistik, menstruasi di usia dini (12 tahun) dan tidak teratur, dan akibat beberapa komplikasi penyakit diabetes, hipertensi, dan penyakit kandung empedu.

Kanker paru-paru, bagi yang tidak merokok juga bisa mengalami kanker paru-paru. Karena orang yang menghirup asap rokok juga lebih berbahaya dibanding dengan perokok. Selain akibat dari rokok, beberapa penyebab kanker paru-paru lain adalah menghirup arsenik, radiasi, dan polusi udara yang tercermar. Kanker paru-paru juga lebih umum terjadi pada orang yang sudah lanjut usia.

Baca juga :  Kanker adalah Penyakit Paling Mahal

Kanker kulit, menurut sebuah hasil studi baru, dikatakan bahwa wanita yang memiliki corak kulit cerah dan memiliki rambut merah atau pirang, dan menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari cenderung untuk mendapatkan kanker kulit. Penyebab lain jenis kanker adalah ketika seorang anggota keluarga menderita kanker melanoma, besar kemungkinan akan anggota keluarga tersebut juga akan mengalaminya.

Kanker usus besar adalah jenis lain kanker yang banyak diderita oleh wanita di dunia. Kanker usus besar mempengaruhi orang-orang yang memiliki polip usus besar atau rektum. Kanker ini juga mempengaruhi wanita yang memiliki penyakit inflamasi usus, mengalami kelebihan berat badan dan mengonsumsi makanan berlemak tinggi yang tidak banyak mengandung nutrisi juga bisa menjadi alasan untuk kanker usus besar.

Penderita kanker payudara banyak menyerang wanita antara usia 45-55 tahun. Kami menganjurkan agar wanita harus melakukan pemeriksaan secara teratur untuk mencegah penyakit ganas ini. Deteksi dini adalah kunci untuk dapat mencegah dan menyembuhkannya.

Tetapi sebelum anda melakukan pemeriksaan, ada baiknya anda terlebih dahulu melengkapi diri anda dengan asuransi penyakit kritis Allianz CI100 terlebih dahulu agar supaya di saat apabila anda memeriksakan kesehatan dan ternyata anda positif mengidap kanker, anda tidak perlu pusing mau cari uang pengobatan dari mana karena Allianz telah menyediakan nya untuk anda.

uang-banyak

Mau Rp. 500 juta? Rp 1 Miliar atau bahkan Rp. 2 Miliar? Tinggal anda sebut saja berapa uang yang anda butuhkan untuk mengobati penyakit kanker anda nantinya dan Allianz akan menyiapkan uang tunai (cash keras) yang langsung ditranfer ke rekening tabungan pribadi Anda.

asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...