Masih Sehatkah Jantung Anda?

Masih sehatkah jantung anda saat ini? Organ tubuh pada manusia yang sangat vital adalah jantung. Kenapa jantung disebut sebagai organ tubuh yang sangat vital? Dikarenakan, fungsi jantung merupakan organ pemompa darah keseluruh tubuh kita dan darah yang dipompa ini yang membawa nutrisi beserta oksigen yang akan di distribusikan keseluruh tubuh. Coba Anda bayangkan, ketika jantung anda tidak berfungsi/berjalan sebagaimana mestinya.
Beberapa tanda awal bahwa jantung dalam kondisi tidak sehat lagi. Dapat diketahui dari gejala awal yang di tunjukkan oleh beberapa bagian tubuh. Berikut tujuh tanda-tanda jantung tidak sehat :
  1. Disfungsi ereksi adalah tanda jantung anda dalam kondisi tidak sehat. Pada waktu, anda mengalami gejala disfungsi ereksi, hal ini merupakan awal tanda bahwa jantung anda mengalami masalah dengan penyakit jantung.
  2. Dan yang kedua yaitu ketika mendengkur saat tertidur. Mendengkur saat tidur pada malam hari, merupakan tanda jantung dalam keadaan kondisi tidak sehat.
  3. Mengalami sakit pada gusi, gusi bengkak atau gusi yang berdarah. Ini merupakan tanda gejala jantung sudah dalam kondisi tidak sehat.
  4. Terjadinya pembengkak-kan pada kaki, pergelangan kaki, pergelangan tangan, atau jari-jari
  5. Detak jantung anda tidak teratur. Denyut jantung tidak teratur ini merupakan indikasi jantung berada dalam kondisi tidak sehat.
  6. Timbulnya nyeri pada dada serta bahu anda.
  7. Dan tanda yang terakhir adalah mengalami sesak nafas.

Gagal jantung adalah kondisi dimana jantung tidak memompa darah dengan jumlah yang cukup untuk kebutuhan tubuh. Disini jantung memompa darah tetapi dengan kekuatan pompa dan volume darah yang menurun.

Biasanya adanya gangguan pada otot dan katup jantung yang menyebabkan gagal jantung. Hipertensi, penyakit jantung koroner dan kardiomiopati adalah penyakit yang dapat menyebabkan gangguan pada otot jantung. Juga terdapat beberapa jenis penyakit jantung bawaan yang juga menyebabkan kebocoran pada otot jantung. Akibat dari ini otot jantung menjadi lemah atau kaku, sehingga kemampuan pompa jantung menurun.

Baca juga :  Santunan Sakit Kritis dari Asuransi Allianz, Sangat Besar Sekali Jumlahnya

Gangguan pada katup terjadi karena penyakit jantung rhema/ karena proses degeneratif karena faktor usia. Katup mitral atau katup aorta yang sering terkena biasanya. Katup mengalami kebocoran atau penyempitan yang berakibat jantung menjadi membengkak dan pada akhirnya pompa jantung melemah.

Gejala gagal jantung

Sesak napas adalah gejala utama gagal jantung. Sesak terjadi dikarenakan adanya penumpukan cairan di paru -paru akibat pengosongan jantung karena melemahnya pompa jantung.

sakit butuh uang

Pembengkakan juga merupakan gejala lain yang ditimbulkan. Pembengkakan terjadi karena adanya penumpukan cairan. Paling mudah terlihat adalah pada tungkai kaki.  Pembengkakan tungkai jika bagian yang bengkak ditekan lambat kembali. Pembengkakan pun dapat terjadi di perut, wajah, serta kantong kemaluan.

Gejala lain adalah rasa lemah dan cepat capek. Ini akibat dari sel-sel tubuh kekurangan makan karena pompa jantung yang lemah.

Biasanya gagal jantung dibagi menjadi empat kelas. Kelas 1 adalah yang paling ringan, hampir tidak ada gejala kecuali bila beraktivitas terlalu berat. Kelas 2 gejala timbul bila aktivitas sedikit lebih berat dari biasanya. Kelas 3 gejala timbul pada aktivitas harian seperti mandi, makan, buang air besar. Dan terakhir kelas 4 yang terberat, dimana gejala bisa timbul bahkan pada keadaan istirahat.

Jangan tunggu sampai anda mengalami semua gejala gagal jantung di atas. Dan juga jangan tunggu sampai jantung anda sudah tidak sehat baru anda teringat akan asuransi. Jika saat ini usia anda masih tergolong muda (usia 20 an atau 30 an) dan jantung anda masih sehat, saya mengajak anda untuk segera mendaftar untuk memiliki asuransi Allianz dimana anda akan memeroleh manfaat perlindungan terlengkap mulai dari manfaat jiwa, manfaat penyakit kritis (termasuk serangan jantung pertama), manfaat cacat tetap total, manfaat kecelakaan dan manfaat kesehatan rawat inap rumah sakit.

Baca juga :  Asuransi Penyakit Kritis Allianz juga Melindungi dari Resiko Penyakit Parkinson
asuransi allianz lengkap
pesan sekarang

Leave A Comment...